4 Kelebihan Dan Kekurangan Genteng Plastik

Discussion in 'Arsitektur' started by akharisma, Jul 24, 2016.

  1. akharisma

    akharisma Member

    Joined:
    Jul 24, 2016
    Messages:
    198
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Kelebihan:
    1. Sangat Ringan

    Genteng plastik sangatlah ringan jadi mudah dibawa dan dipasang.
    2. Sangat Praktis
    Genteng plastik pemasangannya sangatlah praktis karena ringan dan sudah memiliki pola gelombang sendiri. Cukup menyamakan gelombang dan memperkuatnya dengan paku besar atau bisa di skrup dipilih sesuai kebutuhan untuk konstruksi atap nya, maka genteng plastik sudah terpasang.
    3. Hemat Listrik
    Warnanya yang transparan sangat cocok untuk digunakan di ruang tertutup agar menghemat listrik.
    4. Harga Yang Ekonomis
    Harganya dapat terbilang murah dibanding produk atap yang lain.

    Kekurangan :
    1. Tak Dapat Menyerap Panas

    Jika cuacanya terlalu panas, genteng plastik tak dapat menyerap panas secara maksimal yang mengakibatkan suhu di ruangan anda akan menjadi panas. Sebaiknya digunakan di luar ruangan seperti untuk kanopi atau carport
    2. Pemasangan Yang Mesti Kuat
    Pemasangan genteng plastik ini haruslah kuat karena jika pemasangannya tidak kuat, saat terkena angin, genteng ini akan mudah copot.
    3. Berisik Saat Hujan
    Genteng plastik tak memiliki fungsi peredam suara. Jadi saat hujan, suara yang ditimbulkan cukup berisik dan mungkin menganggu kenyamanan sang pemilik rumah
    4. Rembes Saat Hujan
    Pemasangan yang tidak tepat akan menyebabkan rembes saat hujan sehingga harus memakai pelapis atap.
     
    Last edited: Jul 25, 2016
    lasealwin likes this.
  2. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,169
    Likes Received:
    2,704
    Trophy Points:
    413
    Kok sepertinya kekurangannya lebih banyak?
    Kelebihan no 3 dan 4 perlu diperjelas.... :D
     
  3. Unmetered

    Unmetered Member

    Joined:
    Nov 12, 2015
    Messages:
    485
    Likes Received:
    69
    Trophy Points:
    28
    Apa bedanya dengan atap fiber Carbonate yang sudah ada di pasaran
     
  4. rakiwen

    rakiwen Member

    Joined:
    Feb 11, 2016
    Messages:
    581
    Likes Received:
    47
    Trophy Points:
    28
    Kalau hujan kan asik nya tidur tuh, gak bisa nyenyak donk... hehehe berisik soalnya
     
  5. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,877
    Likes Received:
    174
    Trophy Points:
    63
    Genteng plastik itu cocok untuk teras atau bangunan yang semi permanen dan membutuhkan pencahayaan alami dari sinar matahari langsung (terutama yang plastik tembus pandang).
    Salam
     
  6. akharisma

    akharisma Member

    Joined:
    Jul 24, 2016
    Messages:
    198
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Terimakasih gan untuk komentarnya, pertanyaan agan ane tampung dulu gan:D
     
  7. akharisma

    akharisma Member

    Joined:
    Jul 24, 2016
    Messages:
    198
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Beda nya si genteng plastik dengan atap fiber carbonate, kalau atap fiber carbonate itu kedap suara gan dan dapat menyerap panas dengan baik. Tak seperti genteng plastik yang menimbulkan suara yang cukup "berisik" dan yang tak dapat menyerap panas secara maksimal gan
     
  8. akharisma

    akharisma Member

    Joined:
    Jul 24, 2016
    Messages:
    198
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Agan bisa pakai atap yang lain gan yang memiliki fitur kedap suara, seperti atap invideck, atap polycarbonate, atap alderon dll gan.... :D
     
  9. akharisma

    akharisma Member

    Joined:
    Jul 24, 2016
    Messages:
    198
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Iya gan, cocoknya untuk kanopi atau carport gan
     
  10. Unmetered

    Unmetered Member

    Joined:
    Nov 12, 2015
    Messages:
    485
    Likes Received:
    69
    Trophy Points:
    28
    Adakah efeknya pakai genteng plastik ???
    Takutnya sih.., seperti efek yang terjadi pada rumah kaca
     
  11. ayahnyanadia

    ayahnyanadia Well-Known Member

    Joined:
    Apr 4, 2013
    Messages:
    1,356
    Likes Received:
    151
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Kayaknya genteng plastik gitu termasuk inovasi yang gagal..
    Ane lebih suka genteng asli, tanah liat.
     
  12. Yusup febriansah

    Yusup febriansah Member

    Joined:
    Apr 13, 2016
    Messages:
    571
    Likes Received:
    43
    Trophy Points:
    28
    iya aku juga lebih suka genteng dari tanah liat
     
  13. akharisma

    akharisma Member

    Joined:
    Jul 24, 2016
    Messages:
    198
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Bukan inovasi yang gagal juga gan. Ingat gan masih ada genteng/atap yang lain....:D, seperti atap go green gan. Atap go green itu atap yang ramah lingkungan gan terus harganya juga murah dan punya garansi loh gan, Masih banyak gan kelebihan dari si atap gogreen ini.....:D
     
  14. akharisma

    akharisma Member

    Joined:
    Jul 24, 2016
    Messages:
    198
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Selera orang memang berbeda beda gan....:D
     
  15. Tukiyo Valak

    Tukiyo Valak Member

    Joined:
    Jul 15, 2016
    Messages:
    74
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    Mungkin genteng plastik kurang cocok kalau dipake buat atap rumah, coz kalau hujan pasti berisik *berkeringat**berkeringat*
     
  16. abarua46

    abarua46 New Member

    Joined:
    Feb 6, 2015
    Messages:
    55
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Saran saya, biar lebih bagus lagi dimakkan gambar untuk ilustrasinya.
    Dulu waktu rumah saya di cipete, ada ruangan yang pakai genteng plastik. Biar cahaya bisa masuk, karena tidak ada jendela. Yaa hasilnya kalau hujan berisik, kalau terik terasa hangat. Tapi seluruh isi rumah pakai PVC Roof, jadi bisa lebih nyaman :)
     
  17. Rickh

    Rickh Member

    Joined:
    Mar 8, 2015
    Messages:
    157
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    kalo dipake buat atap rumah rada khawatir sih gue,
     
Loading...

Share This Page