4 Keunikan Alam Tersembunyi di Wisata Sumba

Discussion in 'Otomotif' started by Linda susilowati, Sep 2, 2019.

Tags:
  1. Linda susilowati

    Linda susilowati New Member

    Joined:
    Feb 27, 2019
    Messages:
    22
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    4 Keunikan Alam Tersembunyi di Wisata Sumba

    Wisata Sumba terletak di Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Wisata Sumba merupakan sebuah pulau yang terkenal dengan keindahan alam yang masih bersih dan alami. Selain itu, wisata Sumba mempunyai banyak sekali wisata alam yang menarik dan perlu kita datangi. Alamnya yang masih hijau, asri, indah, bersih, membuat wisata Sumba cukup terkenal di luar negeri. Wisata Sumba ini sangat terkenal dengan danau, air terjun, pantai, dan wisata alam lainnya.


    Tetapi, di kesempatan kali ini akan dibahas mengenai 4 Keunikan alam yang tersembunyi di wisata Sumba. Berikut 4 keunikan alam, yang kamu perlu tau :


    1. Goa kanabu Wai dan goa Laditanana
    [​IMG]

    Goa ini cocok banget dengan kamu-kamu yang punya jiwa petualang. Tetapi hati-hati, jangan sampai tersesat di dalam Goa ini. Di goa ini, kamu akan banyak sekali menjumpai stalagmit dan stalaktit yang terbentuk karena aliran air bawah tanah. Untuk keamanan, jangan lupa meminta guide goa yang sudah ahli untuk menemani mu di goa ini.
    2. Pantai Walakiri

    [​IMG]

    Pantai Walakiri, merupakan pantai yang sangat unik dan pantai yang sangat cocok untuk dilihat saat matahari terbenam. Kenapa sangat cocok saat matahari terbenam? Hal ini, dikarenakan saat matahari terbenam air laut akan mulai surut. Dengan sedikit surut saja, kamu bisa melihat tanaman mangrove sampai ke akar-akarnya. Kamu dapat melihat akar-akar tanaman mangrove yang masih artistik dan unik. Selain kamu dapat melihat akar tanaman mangrove yang artistik ini, kamu juga dapat melihat matahari terbenam di pantai ini.


    3. The Twin Canyon, Air Terjun Tanggedu

    [​IMG]

    Air terjun tanggedu sedang lagi hits di wisata Sumba. Alasannya karena air terjun Tanggedu berbeda dengan air terjun lainnya. Katanya sih air terjun, tapi sebenarnya air terjun ini hanya mengalir dari tebing yang rendah saja, hanya saja airnya mengalir dengan berkelok-kelok seperti diapit oleh tebing-tebing. Sehingga membuat penampakan air terjun tanggedu menjadi sangat unik dibanding air terjun lainnya. Perpaduan air terjun yang jernih dan batu-batu tersebut, membuat pemandangan ini indah dijadikan sebagai foto.


    4. Sakura Sumba Timur

    [​IMG]

    Siapa sih yang tidak kenal dengan bunga sakura dari Jepang ini? Aneh ya, kenapa bisa di wisata Sumba? Konon, katanya sakura ini dibawa oleh tentara Jepang saat penjajahan loh. Tapi jangan lupa, bunga sakura ini hanya akan mekar di bulan september sampai oktober saja. Jadi pastikan kamu untuk datang di bulan yang tepat jika ingin melihat bunga sakura, jangan sampai salah bulan loh.

    Wisata Sumba, dipenuhi oleh banyak sekali penampakan alam, bahkan lebih dari 4 wisata alam yang tertera di atas. Jadi tidak heran, banyak keunikan-keunikan yang dimiliki oleh wisata Sumba.
     
  2. Liuhin

    Liuhin New Member

    Joined:
    Dec 21, 2017
    Messages:
    52
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Wow ternyata indonesia memiliki surga dunia tempat wisata sumba seperti berada diberbagai negara dan hampir sama seperti diluar negeri. Salah satunya dengan bunga yang bermekaran dan menjadikan tempat wisata itu menjadi semakin cantik.
     
Loading...

Share This Page