4 Parameter yang Perlu Diperhatikan Saat Riset Keyword

Discussion in 'General Internet' started by Alexandromeo Lawrence, Mar 28, 2021.

  1. Alexandromeo Lawrence

    Alexandromeo Lawrence New Member

    Joined:
    Dec 16, 2020
    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Dalam digital marketing satu hal yang mungkin akan sering didengar SEO. SEO merupakan salah satu teknik yang akan membuat apa yang kalian jual bisa dengan mudah ditemukan oleh para calon konsumen.

    Penggunaan SEO akan membuat tempat Anda berjualan berada pada posisi yang sangat strategis. Dalam hal ini, maka barang Anda akan selalu ada di posisi teratas ketika dicari menggunakan mesin pencari.Semakin mudah Anda content marketing Anda ditemukan maka potensi untuk mendapatkan CTA dan leads pun menjadi semakin tinggi.

    Jika dilihat lebih jauh lagi maka SEO ini akan sangat berkaitan dengan keyword. Kesesuaian antara keyword yang banyak digunakan dengan apa yang kita tulis merupakan salah satu cara SEO bekerja. Lalu bagaimana cara riset keyword agar web. Berikut adalah hal – hal yang perlu diperhatikan ketika melakukan riset keyword

    Search Volume
    Hal pertama adalah search volume. Hal ini berkaitan denan berapa banyak kata kunci tersebut dicari pada Google dalam rentang waktu tertentu. Misal, jika search volume sebuah kata kunci adalah 1000. Maka artinya kata kunci tersebut dicari 1000 kali dalam waktu sebulan

    Keyword Difficulty
    Hal ini akan menunjukan seberapa sulit kata kunci tersebut untuk berada di halaman pertama mesin pencari. Jika Anda mencari kata kunci menggunakan keyword tool maka biasanya hal ini akan ditunjukan dengan menggunakan skala 0 – 100.

    Semakin besar nilai yang didapat maka semakin sulit kata kunci tersebut untuk ada di halaman pertama pencarian. Keyword difficulty juga akan menunjukan berapa banyak backlink yang dibutuhkan untuk berada di halaman pertama mesin pencari. Semakin besar nilai keyword difficulty maka akan semakin banyak backlink yang dibutuhkan.

    Keyword Suggestion
    Hal ini akan berkaitan dengan pemberian saran kata kunci untuk digunakan. Misal jika Anda melakukan riset tentang kata kunci “Dijual Rumah” keyword tool akan memberi saran seperti “Dijual Rumah Murah”. Biasanya saran yang diberikan berupa long tail keyword atau keyword yang setidaknya terdiri dari tiga suku kata atau lebih.

    Search Engine Result Page
    Hal ini akan memberikan Anda gambaran tentang halaman yang ada di posisi atas mesin pencari. Anda bisa melihat seperti apa kualitas dari halaman tersebut sehingga bisa ada di posisi teratas.

    Itulah beberapa cara yang perlu diperhatikan ketika akan melakukan riset kata kunci. Pemilihan kata kunci yang tepat maka akan sangat berdampak pada bisnis Anda.
     
  2. Tas Fandy

    Tas Fandy New Member

    Joined:
    Sep 26, 2019
    Messages:
    42
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Terimakasih banyak om buat bantuannya
     
Loading...

Share This Page