4 Perlengkapan Umroh Wanita Yang Penting dan Harus Dibawa

Discussion in 'General Discussion' started by raffa alwii, Jan 8, 2018.

Tags:
  1. raffa alwii

    raffa alwii Member

    Joined:
    Jun 8, 2016
    Messages:
    79
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    Ketika akan umroh tentu saja packing menjadi hal rutin yang harus dilakukan sebelum berangkat. Dimana hal tersebut harus membawa dan menyiapkan barang yang akan dibawa ke tanah suci selama masa umroh. Bagi wanita yang akan umroh, ada beberapa jenis perlengkapan umroh wanita yang harus disiapkan dan dibawa karena sangat penting untuk membantu kelancaran ibadah dan juga dapat untuk membantu menyelesaikan umroh tanpa kendala. Sehingga dapat untuk umroh dengan tenang, seperti jenis barang berikut ini:
    • Pakaian umroh
    Jenis perlengkapan pertama yang harus disiapkan dan dibawa untuk umroh adalah pakaian yang akan dipakai selama umroh. Anda harus menyiapkan pakaian ini seperti pakaian ihram yang akan digunakan selama menjalankan ibadah umroh. Sediakan pakaian ihram dengan jumlah tertentu sesuai dengan kebutuhan Anda. Sehingga bisa untuk ganti dan juga pakaian tersebut tetap bersih. Selain ihram, siapkan dan juga bawa pakaian untuk hal lainnya seperti misalnya untuk tidur dan juga yang digunakan untuk kegiatan di luar ibadah. Sehingga bisa untuk tidak selalu menggunakan ihram agar tetap bersih ketika digunakan untuk ibadah. Selain itu siapkan kerudung ganti untuk dapat digunakan ketika sedang umroh dan juga kegiatan di luar ibadah.

    • Perlengkapan mandi
    Jenis selanjutnya yang menjadi perlengkapan umroh untuk wanita yang harus disediakan adalah perlengkapan mandi. Wanita tentu harus menyiapkan peralatan untuk mandinya seperti handuk sendiri, sabun, sampo, sikat gigi, sabun cuci muka, dan juga peralatan mandi lainnya. Sehingga akan dapat digunakan dan tidak perlu lagi untuk membeli selama umroh karena harganya bisa lebih mahal. Oleh karena itulah akan lebih baik untuk berhemat dan membawanya dari rumah seperti saat orang yang akan traveling dan membawa perlengkapan mandinya sendiri.
    [​IMG]
    • Obat medis
    Dan jenis perlengkapan selanjutnya yang penting untuk dipersiapkan dan tidak boleh tertinggal adalah obat medis. Terutama untuk Anda yang mempunyai penyakit tertentu yang membutuhkan obat-obatan khusus harus siap sedia untuk membawa jenis obatnya. Oleh karena itulah sebaiknya membelinya terlebih dahulu dan berkonsultasi ke dokter untuk membawa obat yang Anda perlukan agar tetap sehat selam menjalankan ibadah umroh. Selain itu juga siapkan obat umum seperti misalnya minyak kayu putih, vitamin c, obat penambah darah, obat sembelit, dan juga jenis obat lainnya yang dirasa perlu dibawa.

    • Perlengkapan lain-lain
    Dan jenis lainnya adalah perlengkapan umroh wanita yang kecil tetapi harus diperhatikan dan tidak boleh lupa dibawa misalnya adalah:

    · Kacamata yang dapat digunakan untuk menghindarkan mata dari debu yang bisa masuk ketika sedang beribadah.

    · Pembalut yang harus disediakan oleh wanita sehingga tidak bingung apabila sedang datang bulan.

    · Produk perawatan kulit seperti sunblock dari Vaseline yang akan dapat untuk membuat kulit tetap cerah selam umroh.
     
  2. HanyaSatu

    HanyaSatu Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    859
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Wah, sharenya ga setengah". makasih banyak ya, ijin share agar makin banyak orang yg tahu khususnya kaum hawa
     
  3. Diah Fitriani

    Diah Fitriani New Member

    Joined:
    Jan 9, 2018
    Messages:
    36
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Makasih infonya, kebetulan daftar Haji, mungkin mirip" persiapannya yaa, tapi Antriannya di atas 10 tahun, kalau ga sabar nunggu lebih enak umroh dulu aja deh
     
  4. Samuel Samuel93

    Samuel Samuel93 Member

    Joined:
    Oct 30, 2017
    Messages:
    487
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    perlengkapannya sih sebenarnya sama aja kayak yang lain tapi siapin mentallah yang harus lebih banyak
     
Loading...

Share This Page