4 Point Penting Sebelum Klaim Asuransi Mobil

Discussion in 'Otomotif' started by saifulkamali, Apr 25, 2016.

Tags:
  1. saifulkamali

    saifulkamali Member

    Joined:
    Nov 1, 2014
    Messages:
    62
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    8
    Ketika Anda memiliki sebuah kendaraan roda empat seperti mobil, maka Anda pasti akan berpikir untuk melindungi dan memberi perawatan dengan berbagai macam cara, salah satunya dengan menggunakan jasa layanan asuransi mobil. Asuransi kendaraan akan memberi jaminan kerugian sehingga membuat anda nyaman dan merasa tenang pada saat berkendara di jalan, karena resiko yang mungkin bisa terjadi kapan saja dan dimana saja itu tidak dapat kita prediksi.

    [​IMG]

    Semua kenyamanan dari perusahaan asuransi tentunya harus kita berikan apresiasi dengan cara membayar kewajiban kita sebagai nasabah asuransi mobil. Dimana Anda diwajibkan membayar premi pada setiap tahunnya, Anda pastinya selalu ingin mendapatkan layanan terbaik sebagai upah dari kewajiban yang telah Anda lakukan, karena itu akan sangat penting untuk memastikan bahwa Anda telah memilih serta menggunakan pelayanan asuransi mobil yang terbaik yang sesuai dengan apa yang menjadi kebutuhan kendaraan Anda. Hal ini dapat membantu Anda mendapatkan sebuah layanan yang terbaik dan manfaat yang maksimal dari penggunaan asuransi tersebut.

    Namun ketika masalah seperti kecelakaan menimpa anda, perlu anda ketahui terlebih dahulu 4 poin penting sebelum anda mengajukan klaim asuransi mobil pada salah satu perusahaan asuransi:

    1. Tahap Pelaporan Klaim

    Ini adalah langkah pertama yang sangat wajib untuk Anda lakukan jika seandainya mobil Anda mendapatkan musibah atau kecelakaan lalu lintas. Jangan sampai anda lupa untuk segera melakukan pelaporan ini, karena ada batasan waktu dan ketentuan lainnya yang sudah ditetapkan oleh perusahaan asuransi untuk proses ini jangan sampai lebih dari 3 x 24 jam baru anda melaporkan kehilangan kendaraan anda.

    2. Lengkapi Dokumen Kecelakaan Anda
    Ketika Anda mengalami sebuah kecelakaan dan akan mengajukan klaim ke perusahaan asuransi mobil, maka Anda juga perlu (wajib) melengkapi dokumen klaim Anda dengan berbagai macam dokumen pendukung yang sudah diatur di dalam perjanjian asuransi tersebut. Biasanya dokumen dokumen yang perlu di lengkapi seperti, formulir pendaftaran klaim, polis asuransi, Fotokopi KTP, Fotokopi SIM, dan Fotokopi STNK anda.

    3. Tahap Perbaikan Kendaraan Anda
    Langkah berikut yang Anda harus lakukan setelah mengajukan klaim adalah melakukan perbaikan kendaraan anda Namun sebelum melakukan hal ini, Anda perlu mencermati beberapa hal seperti, memlilih bengkel rekanan dari perusahaan asuransi yang bekerjasama dengan anda, karena dengan memilih bengkel yang sudah menjadi rekanan akan mendapatkan layanan servis yang special dan sangat memuaskan, cermati langkah – langkah perbaikan mobil anda jangan sampai terjadi sebuah kesalahan, dan lakukan sesuai dengan ketentuan, maksudnya jangan sampai anda memilih bengkel yang tidak sesuai dengan rekomendasi dari perusahaan asuransi anda. Karena asuransi mobil tidak akan membayar ganti rugi jika anda salah memilih bengkel.

    4. Ikuti Prosedur Yang berlaku
    Taatilah semua peraturan yang sudah ditentukan oleh perusahaan asuransi mobil anda, jangan sampai anda mengambil langkah sendiri tanpa persetujuan dari perusahaan asuransi mobil, karena jika itu terjadi, makan masalah anda akan semakin bertambah.
     
  2. saafira

    saafira New Member

    Joined:
    Jun 5, 2015
    Messages:
    19
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    ini baru maknyuzzz
    makasih bro
     
  3. saifulkamali

    saifulkamali Member

    Joined:
    Nov 1, 2014
    Messages:
    62
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    8
    Thx gan @saafira dah mampir...
     
  4. Didit Rp

    Didit Rp Member

    Joined:
    May 23, 2015
    Messages:
    21
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
Loading...

Share This Page