4 Rekomendasi Aplikasi Edit Video Untuk Youtuber

Discussion in 'Video' started by pondokgue, Jun 1, 2017.

  1. pondokgue

    pondokgue Member

    Joined:
    Jan 26, 2014
    Messages:
    118
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    [​IMG]
    4 Rekomendasi Aplikasi Edit Video Untuk Youtuber - Tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa sekarang adalah eranya Sosial Media. Salah satu sosial media yang juga menjadi incaran kawula muda saat ini yaitu Youtube. Situs berbagi Video yang dikelola dibawah naungan Google Inc. ini menjadi trend sejak banyaknya anak anak muda yang mulai membuat konten konten video baik berupa Humor, Vlog dan lain sebagainya yang membuat mereka kemudian disebut sebagai Youtuber. Nah, dalam proses menjadi youtuber, atau boleh dibilang became youtuber seorang creator tentunya sedikit banyak harus belajar melakukan editing video, apalagi kebanyakan Youtuber awal melakukan kegiatan pembuatan konten video itu secara mandiri bukan? Untuk itu, disini Pondokgue akan sedikit memberi informasi tentang aplikasi-aplikasi yang bisa digunakan untuk membantu editing video, tapi perlu digaris bawahi, Aplikasi Editing Video yang di ulas disini adalah aplikasi yang bisa digunakan dengan mudah dan simple tapi memiliki fitur yang sudah cukup bagus. Aplikasi Edit Video ini ada yang berbayar dan ada yang gratis, jadi sesuaikan dengan kebutuhan kalian ya. Yuk baca terus ulasan mengenai Aplikasi Edit Video untuk Youtuber ini.

    Wondershare Filmora

    Aplikasi pertama yang menurut Pondokgue sangat rekomendasikan adalah Filmora. Wondershare Filmora ini memiliki fitur yang cukup lengkap dengan tampilan yangs angat modern dan up to date. Filmora ini sangat cocok digunakan buat membuat konten konten keseharian dan perjalanan seorang Vlogger ataupun Motovlogger. Kenapa? Karena ada beberapa fitur dasar yang sangat sangat memudahkan kita untuk melakukan cutting Video dan juga menyeikbangkan video yang terlalu goyang ketika merekam video menggunakan Action Cam tanpa Gimbal. Menu ini akan muncul ketika kita pertama kali membuka aplikasi ini, lihat saja gambar dibawah ini untuk menu dasar sebelum masuk ke dashboard editing video Filmora.

    [​IMG]

    Pondokgue sendiri menggunakan Aplikasi ini karena memang lebih banyak merekam video di jalan dan juga menggunakan Action Cam. Selain itu, Filmora juga menyediakan paket Musik dan Efek untuk memudahkan kita meng aplikasikannya kepada video, ini merupakan point plus buat Filmora menurut Pondokgue. Filmora sendiri menurut Pondokgue secara subjektif adalah versi simple dari aplikasi editing video Adobe Premiere, karena dashboardnya sangat mirip. heheu. Nah, buat kalian yang ingin mencoba filmora selama 30 hari, bisa Download Aplikasi Wondershare Filmora di halaman website mereka disini >> https://filmora.wondershare.com/video-editor/ << Kalian bisa mencoba versi trial dari aplikasi ini. Sementara jika kalian sudah mencoba dan ingin mendapatkan versi pronya, kalian bisa membelinya dengan menggunakan Paypal, Kartu Kredit atau Virtual Credit Number dari BNI SMS Banking. Untuk harga aplikasi sendiri relatif terjangkau dan tidak terlalu tinggi. Untuk 1 Tahun Lisensi untuk 1 PC bisa dibeli dengan harga $39.99/tahun atau sekitar IDR. 532.000. Pilihan paket lain yaitu, kita bisa membeli nya dengan lisensi lifitime dengan harga $59.99 atau sekitar IDR. 798.000 (untuk rate rupiah IDR. 13.300). Pondokgue sudah membeli software ini dengan memilih paket Lifetime License karena memang terjangkau.

    [​IMG]
    Untuk contoh video yang Pondokgue edit menggunakan aplikasi filmora, kalian bisa melihat video teaser Vlog pribadi saya dibawah ini:


    Video Pad

    Aplikasi kedua, yaiti VideoPad, aplikasi ini merupakan aplikasi editing video untuk kalian yang tidak suka ribet, tapi punya banyak database lagu dan backsound, karena tidak tersedia di dalam aplikasi, berbeda dengan Filmora yang memiliki paket Music yang bisa digunakan oleh user. Anyway, Aplikasi yang dibuat oleh NCH Software ini dalam segi tampilan sangat sangat simple, saking simplenya, orang yang sudah terbiasa akan dengan mudah memahami aplikasi ini. Untuk tampilannya, kalian bisa melihat gambar yang sudah Pondokgue ambil dari aplikasi VideoPad Simple ini.

    [​IMG]

    Dilihat dari tampilannya, aplikasi ini sekilas mirip dengan Aplikasi Movie Maker dari windows yang menjadi aplikasi ke Empat yang akan dibahas disini. Namun, untuk urusan editing video saja, terutama yang tidak ingin ribet, aplikasi ini merupakan pilihan yang sangat tepat. Ada beberapa efek yang disediakan di Aplikasi ini. Untuk mencobanya, kalian bisa mengunjungi halaman resmi mereka disini >> www.nchsoftware.com/videopad/ << Download Aplikasi VideoPad ini dan coba trial terlebih dahulu sebelum meutuskan untuk membelinya ya. Pondokgue sendiri beberapa kali mencoba aplikasi ini untuk membuat slideshow foto-foto menjadi sebuah video dengan iringan musik, overall, cukup keren dan yang menjadi nilai plus dari aplikasi ini yaitu ringan dan hasil video tidak memiliki size yang besar dengan hasil yang sangat memuaskan.

    [​IMG]


    Pada halaman resminya, VideoPad dibaanderol dengan harga $34.99 atau sekitar IDR. 466.000 dengan lisensi seumur hidup untuk Master Edition. Sedangkan untuk Home Edition, aplikasi ini hanya dibanderol dengan harga $20.99 saja atau sekitar IDR. 280.000 saja. Cukup murah untuk aplikasi dengan fitur yang sangat memuaskan. Oke, lanjut ke aplikasi ketiga yuk.

    Camstasia

    Menempati posisi ketiga -menurut pondokgue- yaitu ada Aplikasi Camstasia. Bagi pemain Youtube yang suka membuat tutorial desktop dan merekam kegiatan komputer, tentu tidak asing dengan aplikasi ini. Karena salah satu fitur unggulan Camstasia adalah melakukan Record Dekstop. Jadi jika kalian masuk ke artikel ini dan kebetulan kalian merupakan seorang yang senang membuat tutorial video yang berhubungan dengan desktop, aplikasi ini merupakan aplikasi yang sangat tepat untuk kalian. Tampilan yang eye cacthing dan simple membuat pengguna bisa mempelajarinya dengan mudah. Untuk melihat halaman awal aplikasi ini, bisa melihat gambar dibawah ini, guys.

    [​IMG]

    Untuk mencoba aplikasi ini, bisa mengunjugi halaman resmi Camstasia disini >> https://www.techsmith.com/camtasia.html <<. Aplikasi ini dibanderol dengan harga yang cukup tinggi yaitu $199 atau sekitar IDR. 2.647.000. Jadi, sebelum kalian memutuskan untuk membeli aplikasi ini, pastikan sudah sesua dengan kebutuhan kalian ya guys. Oke, untuk mempersingkat pembahasan, mari kita masuk ke aplikasi keempat.

    Windows Movie Maker
    Aplikasi terakhir yang sudah sedikit dibahas diatas yaitu Windows Movie Maker. Sesuai namanya, aplikasi ini dikembangkan oleh microsoft sejak munculnya windows XP -CMIIW- dan masih up to date sampek sekarang. Secara tampilan, jika kalian belum pernah menggunakan aplikasi ini lebih mirip dengan aplikasi office mereka, namun berfungsi untuk edit video. Nilai Plus dari aplikasi ini yaitu adanya efek efek dan transisi simple yang sangat mudah untuk dipasang di Video kalian. Untuk melihat tampilan dari Windows Movid Maker, kalian bisa melihat gambar dibawah ini.

    [​IMG]

    Jika kalian ingin Download Aplikasi Windows Movie Maker Terbaru, bisa mengunjungi halaman resmi mereka disini >> http://www.windows-movie-maker.org/download.html << Untuk aplikasi ini memang bisa digunakan secara gratis, namun kalian bisa membeli lisensi untuk Windows movie maker melalui website mereka. Windows Movie Maker ini dj banderol dengan harga $29.95 atau sekitar IDR 399.000 dengan tawaran Lifetime Support dan Free Update tiap ada pembaharuan.

    [​IMG]

    Pondokgue pernah mencoba melakukan editing video dengan aplikasi ini dan hasilnya terlihat simple, cukup buat kalian yang memang sangat suka sekali dengan hal-hal yang simple dan gak ribet. Untuk contohhasil dari penggunaan Windows Movie Maker, silahkan lihat video dibawah ini.



    sumber: https://pondokgue.com/2017/06/4-aplikasi-editing-video-simple-untuk-youtuber.html
     
    Cinta likes this.
  2. Cinta

    Cinta Member

    Joined:
    Dec 31, 2013
    Messages:
    47
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    wondershare mudah dah lumayan lengkap.

    pada download.
     
  3. pondokgue

    pondokgue Member

    Joined:
    Jan 26, 2014
    Messages:
    118
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    benar mbak Cinta, enak dipake yaa..
     
  4. Ganyool

    Ganyool Member

    Joined:
    May 20, 2016
    Messages:
    421
    Likes Received:
    43
    Trophy Points:
    28
  5. pondokgue

    pondokgue Member

    Joined:
    Jan 26, 2014
    Messages:
    118
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    kalo premiere mah udah buat bikin film kang tingkatannya.. wekekeke
     
  6. gunawanzhy

    gunawanzhy New Member

    Joined:
    Jun 5, 2017
    Messages:
    6
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    3
  7. Samuel Samuel93

    Samuel Samuel93 Member

    Joined:
    Oct 30, 2017
    Messages:
    487
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Yang Camstasia itu tampilan GUI nya hampir sama kayak Cyberlink PowerDirector, ya :D Saya sendiri lebih suka edit video pake Cyberlink, lebih familiar cara penggunaan nya buat saya pribadi
     
Loading...

Share This Page