4 Rekomendasi Merk Pelet Ikan Lele Protein Tinggi

Discussion in 'General Lifestyle' started by kalicindil, Apr 25, 2022.

  1. kalicindil

    kalicindil Member

    Joined:
    Apr 18, 2017
    Messages:
    45
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Pakan bagi hewan peliharaan merupakan salah satu faktor yang dapat mempercepat pertumbuhan hewan peliharaan, termasuk ikan Lele. Ikan Lele sendiri merupakan salah satu hewan ternak yang banyak dibudidayakan oleh masyarakat Indonesia. Hal itu karena bisnis budidaya ikan Lele terbilang menjanjikan karena tingginya permintaan masyarakat dalam konsumsi ikan Lele, baik itu dijual di pasar maupun untuk memasok berbagai usaha kuliner yang memakai ikan Lele sebagai bahan utamanya.

    Dengan semakin bertumbuhnya bisnis budidaya ikan Lele, dalam mengahadapi persaingan tersebut para pelaku bisnis harus dapat menghasilkan produk ikan Lele terbaik dan berkualitas agar calon konsumen dapat membeli produknya.

    Nah agar dapat menghasilkan produk ikan Lele terbaik dan berkualitas, sangat penting bagi setiap pelaku usaha budidaya ikan Lele untuk memperluas wawasan tentang cara pemeliharaan ikan Lele supaya ikan Lele dapat dan cepat berkembang dengan baik.

    Salah satu faktor penting dan perlu mendapat perhatian adalah mengenai pakan atau makanan ikan Lele. Terkait dengan pakan ikan Lele, umumnya para petani ikan Lele menggunakan pelet sebagai makanan atau pakan utama ikan Lele. Di pasaran sudah banyak dijual pelet yang memiliki protein tinggi dan kaya nutrisi yang dapat mempercepat pertumbuhan ikan Lele. Lalu merk pelet apa sajakah yang memiliki protein tinggi dan bagus untuk ikan Lele?

    Rekomendasi Merk Pelet Ikan Lele Protein Tinggi
    Screenshot_11.jpg
    Dalam ternak atau budidaya ikan Lele, semakin cepat ikan Lele besar maka akan semakin cepat pula proses penenya serta keuntungan yang didapat.Maka dari itu penting untuk memberi makan ikan Lele dengan pakan yang berkualitas, dalam hal ini yaitu pelet.

    Terkait merk pelet ikan Lele untuk budidaya janganlah melihat dari segi harganya saja, namun harus melihat dari sisi ekonomisnya juga. Karena pelet ikan Lele terbaik tidak harus mahal, tetapi pelet yang memiliki protein tinggi dan mengandung berbagai vitamin yang diperlukan ikan Lele. Adapun merk pelet ikan Lele yang memiliki protein tinggi dan dapat mempercepat pertumbuhan ikan adalah sebagai berikut :

    1. Pelet Ikan Lele Merk Hi Provit 781

    Merk pelet ikan Lele berprotein tinggi pertama ada pelet Hi Provit 781. Merupakan pelet buatan PT Central Proteina Prima yang memang dibuat khusus untuk budidaya ikan Lele. Pelet Hi Provit 781 menjadi merk pelet yang banyak digunakan oleh para pembudidaya ikan Lele karena dikenal memiliki kandungan protein serta nutrisi yang dibutuhkan untuk pertumbuhan ikan Lele.

    2. Pelet Ikan Lele Merk Prima Feed (PF 0, PF 100, PF 200, PF 500, PF 800 dan PF 1000)

    Merk pelet berprotein tinggi untuk ikan Lele selanjutnya yaitu pelet Prima Feed. Pelet buatan PT Matahari Sakti ini memiliki beberapa varian yang beredar dipasaran, yakni PF 0, PF 100, PF 200, PF 500, PF 800 dan PF 1000, dimana penyebutan angka dibelakang nama pelet itu adalah sebagai tanda ukuran pelet. Misal pelet PF 0 sampai PF 200 biasanya digunakan untuk bibit ikan lele.

    3. Pelet Ikan Lele Merk Eko Feed

    Merk pelet berprotein tinggi selanjutnya yaitu Pelet Eko Feed. Pelet Eko Feed yang beredar dipasaran terdiri dari tiga macam varian, yaitu Eko Feed 2, Eko Feed 3 dan Eko Feed 4. Penyebutan angka dibelakan merek tersebut menandakan ukuran dari pelet tersebut, misal Pelet Eko Feed 2 berarti pelet berukuran 2 mm. Meski harganya terbilang murah namun pelet Eko Feed ini memiliki kandungan yang dapat membuat ikan cepat besar sehingga sangat cocok sebagai pakan pada budidaya ikan Lele.

    4. Pelet Ikan Lele Merk Sinta

    Merupakan pelet buatan PT Sinta Prima Feedmill. Pelet merk Sinta memiliki kandingan protein tinggi yang dibutukan guna mempercepat pertumbuhan ikan Lele. Dibuat dengan teknologi terkini, PT Sinta mengklaim produk peletnya memiliki kandungan nutrisi terbaik yang dapat membuat ikan Lele cepat besar, jadi sangat cocok digunakan sebagai pakan untuk budidaya ikan Lele. Selain Lele, pelet Sinta juga cocok untuk jenis ikan lain seperti Nila, Gurame, Ikan Mas, Bandeng dan ikan Patin.

    Demikian informasi mengenai merk pelet ikan Lele berprotein tinggi yan bisa saya bagikan, semoga bisa bermanfaat dan dapat membantu bagi Anda yang sedang berencana menjalankan bisnis budidaya ikan Lele namun masih merasa bingung menentukan merk pelet yang cocok untuk budidaya ikan Lele, Terima kasih.

    Sumber : Cupangbetta.id
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    2,041
    Likes Received:
    142
    Trophy Points:
    63
    Tetangga ada yang mencoba budidaya ikan lele dengan menggunaan kolam terbuat dari terpal
    namun hanya sebagai sambilan saja karena lokasinya yang sempit.
     
  3. Lucky2807

    Lucky2807 Member

    Joined:
    Feb 3, 2019
    Messages:
    36
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    boleh dicoba mas infonya
     
Loading...

Share This Page