4 Rekomendasi Wisata Edukasi di Jakarta

Discussion in 'Tourism' started by Faniditya Ramadhan, Oct 17, 2019.

  1. Faniditya Ramadhan

    Faniditya Ramadhan New Member

    Joined:
    May 29, 2019
    Messages:
    54
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    [​IMG]

    Hai warga Jakarta! Menghabiskan libur akhir pekan bersama anak memang menyenangkan. Namun, selain bersenang-senang, alangkah lebih baiknya jika anak berlibur sambil belajar. Saat ini, ada banyak sekali tempat wisata edukasi untuk anak. Kira-kira apa saja yang bisa dikunjungi?

    Trans Studio Cibubur

    Salah satu tempat wisata edukasi di Jakarta yang bisa kamu kunjungi ialah Trans Studio Cibubur. Selain dapat bermain dan bersenang-senang, di Trans Studio Cibubur anak juga bisa belajar sains di salah satu wahana edukatif yakni Science Center. Di wahana ini, anak bisa belajar sains dengan cara yang menarik, inovatif dan imajinatif.

    Planetarium Jakarta

    Jika anda ingin menghabiskan akhir pekan dengan eksplorasi antariksa, anda bisa mengajak anak anda ke Planetarium Jakarta. Apa saja sih yang bisa dilakukan di Planetarium Jakarta? Selain bisa belajar mengenai formasi tata surya (planet, bulan, bintang, hingga galaksi), anak juga dapat melihat tayangan teater bintang yang memukau.

    Museum Wayang

    Wisata edukasi tidak melulu soal belajar sains, anda juga bisa mengajak anak mengenali kebudayaan local khas Indonesia seperti wayang. Terletak satu komplek dalam Kawasan Kota Tua, Museum Wayang merupakan gedung gereja lama yang pertama kali didirikan pada tahun 1640. Di sini anak dapat melihat koleksi wayang baik dari berbagai daerah di Indonesia hingga koleksi internasional. Menarik bukan?

    Museum Layang-Layang

    Wisata edukasi di Jakarta lainnya ialah Museum Layang-Layang. Selain bisa melihat berbagai koleksi layang-layang menarik, anak juga bisa menggambar dan membuat layang-layang unik. Jika anda tertarik mengunjungi museum ini, anda dapat datang ke Jln H Kamang No 38, Pondok Labu, Jakarta Selatan, 12450. Museum ini dibuka dari pukul 09:00-16:00 setiap hari kecuali hari libur nasional.
     
  2. lesakong

    lesakong New Member

    Joined:
    Jan 17, 2015
    Messages:
    32
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Dengan adanya wisata edukasi anak-anak menjadi lebih bersemangat untuk belajar lebih baik dan mengenal belajar dengan metode visual, mungkin kalo materi saja anak-anak akan letih dan males belajar. Sekali-kali belajar dengan cara visual begini mereka menjadi lebih aktif dan menjadi semangat untuk belajar kembali.
     
Loading...

Share This Page