4 Tips Ampuh Mengatasi Penyakit Kulit Eksim

Discussion in 'Health & Medical' started by Wilandita Rumaidha, Jan 19, 2017.

  1. Wilandita Rumaidha

    Wilandita Rumaidha Member

    Joined:
    Jan 26, 2015
    Messages:
    222
    Likes Received:
    25
    Trophy Points:
    28
    Penyebab pasti eksim masih dalam penelitian dan pengembangan para ahli kesehatan kulit. Tetapi, eksim ini dapat disebabkan karena berbagai faktor seperti genetika, faktor lingkungan, stres, ketidakseimbangan hormon, iritabilitas sabun, shampo, dan alergi tertentu. Meskipun ada banyak obat-obatan yang tersedia untuk eksim, para ahli menyarankan untuk menggunakan pengobatan rumah. Pengobatan rumah tidak ada salahnya dicoba supaya lebih mudah dan ekonomis.

    [​IMG]

    Dan kali ini, kami akan membagikan Cara Mengobati Eksim yang bisa anda lakukan di rumah. Apa saja bahan-bahannya silahkan simak di bawah ini.

    Madu
    Madu mampu mempercepat proses penyembuhan dan meminimalkan iritasi kulit dan gatal-gatal seperti eksim. Terapkan madu secukupnya untuk daerah kulit yang terkena eksim, biarkan selama 30 menit lalu bilas dengan air dingin. Ulangi prosedur ini tiga kali sehari untuk mendapatkan hasil terbaik.

    Aloe Vera Gel
    Salah satu penyebab penyakit eksim adalah kulit kering. Aloe vera adalah satu ramuan yang menghilangkan kulit kering. Gel lidah buaya adalah contoh Aloe Vera Gel yang bisa mengurangi gejala eksim dengan cepat.

    Minyak almond
    Minyak almond adalah salah satu solusi efektif untuk mengobati eksim. Asam oleat dan ursolat yang terkandung dalam minyak almond dapat meredakan gejala eksim. Selain itu Minyak almond ini juga mampu mengurangi peradangan dan meningkatkan proses penyembuhan.

    Minyak kelapa
    Kita semua tahu manfaat dari minyak kelapa sangat berguna untuk rambut. Tapi, minyak ini juga dapat digunakan untuk mengobati beberapa gangguan kulit. Eksim adalah satu contohnya. Minyak kelapa adalah salah satu bahan pengobatan rumah yang sangat populer untuk mengobati penyakit kulit eksim yang digunakan sejak jaman dulu. Lipid dan lemak sehat yang ada dalam minyak ini dapat mengobati gatal-gatal.
     
  2. NieeLz

    NieeLz Well-Known Member

    Joined:
    Aug 24, 2015
    Messages:
    1,773
    Likes Received:
    123
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    ewww geli banget liatnya :(
     
  3. Wilandita Rumaidha

    Wilandita Rumaidha Member

    Joined:
    Jan 26, 2015
    Messages:
    222
    Likes Received:
    25
    Trophy Points:
    28
    Bukan geli lagi tapi zee zee wkwk
     
Loading...

Share This Page