4 Tips Bebas Stres Saat Liburan, Siapa Sih yang Ngga Mau Liburannya yang Menyenangkan?

Discussion in 'Health & Medical' started by narsini793, Aug 8, 2017.

?

Liburan kamu menjadi menyenangkan bila bersama siapa?

  1. Keluarga

    1 vote(s)
    100.0%
  2. Pacar

    0 vote(s)
    0.0%
  3. Sahabat

    0 vote(s)
    0.0%
  4. Sendiri

    0 vote(s)
    0.0%
  1. narsini793

    narsini793 New Member

    Joined:
    Aug 8, 2017
    Messages:
    11
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    [​IMG]

    1. Buatlah Rencana


    Buatlah rencana untuk melakukan perjalanan, berbelanja dan apapun yang ingin Anda lakukan ketika liburan. Susun daftar belanjaan atau menu yang ingin Anda buat ketika liburan dan bagi Anda yang hobi berfoto jangan lupa untuk menyiapkan jenis jenis kamera yang kamu pakai saat berlibur. Dengan cara ini Anda akan terhindar dari melakukan semunya di menit-menit akhir dan membuat Anda stres karena terburu-buru.

    2. Memprioritaskan Kebiasaan Sehat

    Sangatlah penting untuk menikmati liburan, tapi jika membebaskan diri terlalu bebas saat liburan hanya akan membuat rasa bersalah dan stres meningkat. Silakan Anda memanjakan diri ketika liburan tapi pastikan tidak terlalu berlebihan. Misalnya ketika makan, tetap terapkan 80% makanan sehat dan 20% sisanya untuk menikmati makanan yang Anda inginkan.

    Juga jangan lupa untuk berolahraga guna meningkatkan suasana hati dan menjaga berat badan tubuh. Mungkin meluangkan waktu untuk olahraga ketika liburan akan cukup sulit. Namun meluangkan waktu 15 menit untuk berolahraga cepat, seperti berjalan-jalan dan melepaskan stres nampaknya tidak terlalu sulit.

    3. Sesuaikan Penggeluaran Sesuai Rencana Awal

    Mengatur pengeluaran akan lebih sulit ketika Anda merencanakan untuk berkunjung ke rumah saudara saat liburan, berbagai hadian buat keponakan seperti hadiah untuk nama bayi laki laki modern sodara atau sepupu Anda pastinya perlu budget lebih. Anda perlu menyiapakan dana tambahan untuk membeli bingkisan oleh-oleh dan makanan bagi mereka. Jika Anda ingin menghemat uang dan tetap memberikan mereka oleh-oleh, cobalah untuk membuat sendiri bingkisan tersebut atau Anda bisa bertukar kado satu sama lain.

    4. Jangan Lupa Istirahat

    Ketika kita berlibur tidak melulu tentang mengkhawatirkan banyak hal yang harus disisapkan atau dilakukan. Luangkan sedkit waktu untuk menikmati saat tenang dengan orang yang Anda cintai.

    Jika waktu sudah terlalu padat, maka ada baiknya untuk sedikit “mencuri” waktu dan keluar sejenak untuk menenangkan diri sendiri dari riuhnya liburan. Kadang pikiran kita juga membutuhkan waktu meski hanya sebentar untuk menenangkan pikiran.
     
  2. rosyad

    rosyad Active Member

    Joined:
    Dec 30, 2016
    Messages:
    1,108
    Likes Received:
    84
    Trophy Points:
    48
    Ide yang cukup bagus nih.
     
Loading...

Share This Page