4 Tips Merawat Mobil Klasik Yang Baik dan Benar, Mudah Lho!

Discussion in 'Otomotif' started by sdkrahman, Jan 19, 2018.

  1. sdkrahman

    sdkrahman Member

    Joined:
    Mar 26, 2015
    Messages:
    176
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Mobil merupakan salah satu jenis kendaraan roda empat, yang memiliki peranan penting dalam kehidupan manusia. Seiring berjalannya waktu, kini banyak sekali mobil-mobil baru yang bermunculan di pasar otomotif.

    Meski mendapat serbuan dari mobil-mobil masa kini, namun tak sedikit juga orang-orang yang masih setia dengan mobil-mobil klasik. Ya, salah satu jenis mobil klasik yang sering kita temui di jalanan adalah jenis VW alias Volkswagen.

    Bahkan, kini sudah ada banyak komunitas VW yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia seperti Bandung, Jakarta, Surabaya, Makassar, dan sebagainya.

    Dilansir dari berita otomotif hari ini, cara memelihara mobil klasik sangat berbeda dengan cara merawat mobil baru.

    Butuh perawatan yang super ekstra, agar kondisi mesinnya tetap terjaga. Nah, tanpa banyak panjang lebar lagi, berikut di bawah ini ada 4 tips merawat mobil klasik yang baik dan benar:

    Berita Otomotif Hari Ini 4 Tips Merawat Mobil Klasik

    1. Perhatikan Kondisi Cat Mobilnya

    Mengingat mobil klasik sudah termakan usia, maka tak heran jika warna cat asli dari mobilnya akan luntur atau mengelupas.

    Untuk mengatasinya, ada baiknya jika anda melakukan pengecatan ulang kembali agar tampak lebih mengkikap. Meski tidak sebagus warna aslinya, namun hal ini juga dapat mencegah bodi mobil tidak berkarat.

    2. Mengganti Oli Secara Rutin

    Seperti yang kita ketahui, bahwa oli merupakan salah satu komponen penting dalam perawatan mobil, baik itu mobil baru maupun mobil klasik.

    Mungkin, keterlambatan pergantian oli bagi mobil baru tidak terlalu di permasalahkan. Berbeda dengan mobil klasik, dimana anda tidak boleh telat untuk mengganti olinya. Dalam merawat mobil klasik, disarankan bagi anda untuk mengganti oli minimal 2 bulan sekali secara rutin.

    3. Perhatikan Kondisi Kabel-kabelnya

    Salah satu masalah umum yang sering dialami oleh mobil klasik, yakni terletak di bagian kabel-kabel penghantar listriknya.

    Kondisi kabel penghantar listrik yang bermasalah, tentu saja akan mengganggu performa mesin mobilnya. Maka dari itu, anda harus berkonsultasi dengan montir-montir yang handal.

    4. Perhatikan Kondisi AC Mobil

    Dan perawatan terakhir yang jangan sampai anda lupakan dalam merawat mobil klasik, yakni perhatikan kondisi AC mobil. Mengingat sudah termakan usia, maka sudah seharusnya kita memberikan perawatan yang ekstra terhadap AC mobil tersebut.

    Itulah 4 tips cara merawat mobil klasik yang baik dan benar. Semoga dapat bermanfaat dan menginspirasi kamu yang punya mobil klasik. Ingin tahu seputar berita otomotif terbaru bisa klik disini.
     
  2. blackking

    blackking Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    804
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    28
    Terimakasih telah berbagi informasi tentang perawatan mobil klasik
    kebanyakan mobil klasik ac sudah pada mati, kalau memperbaiki ac jika tidak tahu mungkin harus ke bengkel mobil
     
  3. OkaSaputra

    OkaSaputra Member

    Joined:
    Dec 2, 2017
    Messages:
    100
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    Point ketiga memang sering banget tuh, harus cek mendalam, karena kalau terjadi konsleting listrik, mobil kita bisa kebakar dengan mudah, apalagi tikus yg masuk menjadi musuh abadi kabel mobil kita
     
Loading...

Share This Page