4 Tips Mudah Menempati Rumah Baru Agar Kamu Gak Pusing!

Discussion in 'General Lifestyle' started by iwen, Jan 5, 2018.

Tags:
  1. iwen

    iwen Member

    Joined:
    Jun 15, 2016
    Messages:
    166
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Bagi Anda pasangan yang baru saja menikah ataupun baru memiliki rumah, pindah ke rumah baru memang hal yang menyenangkan sekaligus merepotkan. Karena Anda harus mengumpulkan seluruh barang-barang Anda yang tersebar di rumah orang tua, lalu memindahkannya ke rumah baru. Lalu apa saja yang harus dipersiapkan jika ingin menempati rumah baru simak tips berikut ini.

    1. Buka semua ventilasi udara dan cek kembali fasilitas dalam rumah
    Buka semua jendela agar sirkulasi udara segar bisa masuk ke rumah Anda dan rasakan energi baru. Cek kembali seluruh fasilitas yang ada dalam rumah. Periksa apakah semua instalasi lampu berfungsi, nyalakan semua keran-keran air termasuk shower, pastikan jaringan listrik dan air di rumah baru dalam keadaan baik.

    Begitu juga dengan saluran pembuangan dan sistem pengangkutan sampah. Jika semua aman, Anda bisa merasa tenang untuk menempati rumah baru.

    2. Bersihkan rumah secara menyeluruh
    Tips mengisi rumah baru berikutnya adalah sterilkan rumah dengan membersihkannya secara menyeluruh. Bersihkan semua perabot dan seluruh sisi-sisi rumah dari debu dan kotoran. Sapu dan pel seluruh ruangan, bersihkan kaca, dan bersihkan pula latar dan tanaman di depan maupun di belakang rumah jika ada. Pastikan, tidak ada lubang-lubang di tanah yang bisa dimasukki tikus. Terakhir nyalakan pendingin ruangan atau semprotkan pengharum ruangan agar terasa lebih segar.

    3. Sortir barang pindahan dan hindari membongkar semuanya
    Setelah semua barang-barang dari rumah lama dipindahkan ke rumah yang baru, lakukanlah penyortiran. Atur barang-barang sesuai dengan kelompoknya, pikir ulang untuk menata barang-barang tersebut di rumah baru. Siapa tahu ada barang yang sudah tidak diperlukan yang bisa Anda berikan pada orang lain jika masih layak pakai.

    Hindari langsung membongkar semua barang karena hal itu justru membuat rumah lebih berantakan. Buatlah skala prioritas tentang furnitur, mana yang fungsional dan lebih penting. Perhitungkan dengan baik barang apa yang harus disimpan, dikeluarkan, atau dibeli baru.
     
  2. Samuel Samuel93

    Samuel Samuel93 Member

    Joined:
    Oct 30, 2017
    Messages:
    487
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    4 tips tapi isinya cuma 3 hmm..., tapi salah satu syarat menempati rumah baru jangan lupa sukuran biar tuh penunggu rumah gak ganggu
     
Loading...

Share This Page