5 Alasan mengapa kita harus bisa Flat Illustration

Discussion in 'Graphic Design & Animation' started by Goenawan2211, Mar 22, 2020.

  1. Goenawan2211

    Goenawan2211 New Member

    Joined:
    Mar 2, 2020
    Messages:
    34
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Pecaya gak sih sekarang banyak banget yang pake desain ilustrasi dalam berbagai media? Sebagai contoh kita tau ya provider yang lagi hype sekarang yaitu by.U

    Desain media social bahkan aplikasinya berisi ilustrasi semua loh, dan aku pernah tanya beberapa teman kalo by.U itu desainnya lebih bagus dan terasa milenial dari provider lain, makannya banyak juga yang menggunakannya meskipun tergolong provider baru.

    SEKUAT ITUKAH PERAN DESAIN ILUSTRASI?

    Ya betul, dengan adanya peran dari ilustrasi membuat desain lebih hidup dan menarik loh, so kamu yang jadi desainer grafis jangan ngestuck di logo mulu hehehe, dan kamu wajib bisa desain ilustrasi mengapa?

    1. Simple dan sederhana

    Kalian setuju gak sih kalau Flat Illustration lebih simple dan sederhana? Bedain aja detail dari desainnya.. Ini cocok buat kamu yang pengen bikin karakter tapi gak bisa bikin realistis.

    2. Fleksibel Apabila diaplikasikan diberbagai desain

    Aku sendiri termasuk penikmat Flat Illustration, dan sering melihatnya didesain Advertisment, UI UX, Bahkan komik Strip. So buat kalian yang ingin mencoba flat illustration buruan coba deh, saya yakin kalian gak bakal nyesel mencobanya apalagi dizaman sekarang ini flat Illustration makin banyak diminati oleh orang orang dikarenakan fleksibel didalam berbagai desain.

    3. Bisa menceritakan sesuatu tanpa harus menuliskan kata lagi

    Terkadang kita butuh alternatife desain untuk menarik audience tanpa harus membuat mereka bosan dengan banyaknya kata-kata. Nah Ilustrasi bisa jadi opsi untuk itu….

    4. Bisa menggantikan peran model & kamera

    Buat kamu desainer yang butuh footage orang dengan pose tertentu tapi terkendala siapa modelnya dan gak punya kamera, Flat Illustrator bisa jadi alternative kok

    5. Masih Tren dan dibutuhkan saat ini

    Kalau tren jelas, zaman milenial loh ini, di zaman yang saling bersaing ini jadikan desainmmu lebih hidup dengan adanya ilustrasi. Untuk konteks dibutuhkan itu belum banyak flat illustrator local, Karena kebanyakan source dari website luar negeri, apakah memang masih sedikitnya flat illustrator local atau sudah ada namun aku yang tidak tau hehehe.

    Dan berdasarkan pengalaman pribadi ada beberapa temen & Klien yang tanya “apakah bisa desain karakter modern?” Berarti memang bagian ada yang membutuhkan.

    Oke sekian itu saja pembahasan dari saya.. Itulah beberapa alasan mengapa kalian harus bisa flat desain, Semoga dengan pembahasan kali ini kalian bisa menjadi lebih tertarik lagi dengan flat desain kedepannya.. Oke terima kasih, semoga bermanfaat dan sampa jumpa di artikel selanjutnya..
     

Share This Page