5 Anime yang Pernah Dilarang Tayang di Jepang

Discussion in 'General Discussion' started by galang, Jan 19, 2018.

Tags:
  1. galang

    galang Well-Known Member

    Joined:
    Dec 22, 2014
    Messages:
    1,135
    Likes Received:
    70
    Trophy Points:
    48
    Anime merupakan film animasi yang berasal dari Jepang. Sebenarnya anime mirip dengan kartun, meski sebenarnya berbeda. Tidak seperti kartun yang biasanya memiliki cerita ringan, anime mempunyai sub genre yang banyak dan berbeda-beda. Ada yang ringan sampai berat. Jadi, bisa disesuaikan dengan kesukaan penontonnya.

    Kepopuleran anime bagi Jepang tentu sudah bukan hal baru lagi. Setiap musim pasti ada judul baru yang dirilis. Terlepas dari semua itu, ternyata ada beberapa judul anime yang sempat dilarang tayang di Jepang. Hal tersebut dikarenakan beberapa alasan berbeda, misal ada hal yang tidak wajar menurut warga Jepang. Apa saja kira-kira?

    1. Shigatsu wa Kimi no Uso

    [​IMG]

    Shigatsu wa Kimi no Uso atau mungkin yang lebih akrab disebut Your Lie in April ini merupakan anime bergenre romance yang cerita utamanya berfokus pada seorang pianis dan pemain biola.

    Namun, siapa sangka ternyata Your Lie in April pernah dilarang tayang di Jepang karena ada salah satu adegan yang memperlihatkan siswa sekolah berboncengan berdua menggunakan sepeda.

    Agaknya terkesan sepele, ya? Tapi di Jepang memang ada peraturan yang melarang bersepeda boncengan.

    2. Hunter X Hunter

    [​IMG]
    Wah, siapa yang tidak kenal HxH? Mungkin hampir semua generasi 90an pasti kenal dengan anime ini. Walau Hunter X Hunter juga sempat dicekal karena dianggap terlalu banyak memperlihatkan scene bertarung dengan darah yang terlalu banyak. Dianggap terlalu sadis untuk sebuah tontonan anak-anak.

    3. Nanatsu no Taizai

    [​IMG]

    Kalau yang ini alasan dilarangnya karena sang tokoh utama (Meliodas) dianggap terlalu sering melakukan perbuatan tak senonoh pada karakter cewek di anime ini. Hal yang sering dilakukan Meliodas adalah membuka rok Elizabeth. Wah, bahaya juga ya kalau banyak ditiru? Terutama anak-anak yang belum paham.

    4. Gintama

    [​IMG]

    Berbicara tentang anime komedi, rasanya tidak ada anime lain yang bisa mengalahkan nama besar Gintama. Sungguh berbagai scene di anime ini memang saya akui mampu mengocok perut para penontonnya. Humornya kadang nyeleneh dan di luar nalar, tapi tetap lucu. Hanya saja Gintama juga pernah dilarang peredarannya karena terkesan memperlihatkan adegan kekerasan (BDSM), walau masih dalam konteks komedi.

    5. Owarimonogatari

    [​IMG]

    Monogatari Series merupakan salah satu anime dengan cerita yang berat. Mungkin tidak sedikit orang yang berhenti menonton anime ini karena dianggap terlalu membosankan. Salah satu episode Owarimonogatari juga pernah mendapat peringatan karena memiliki kontras warna yang terlalu tajam serta gerakan yang terlalu cepat. Hal tersebut dianggap membuat pusing penonton.
     
  2. Meetechno

    Meetechno New Member

    Joined:
    Sep 9, 2016
    Messages:
    25
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    3
    Gintama kebanyakan jokes yang kotor, tapi dari segi alur cerita bagus. Cuma anime ini aja yang punya rating tinggi di semua seasonnya haha
     
Loading...

Share This Page