5 Aplikasi Laptop Gratis Penunjang Kerjaan

Discussion in 'Computer' started by Agreside, Mar 16, 2021.

  1. Agreside

    Agreside Member

    Joined:
    Jan 29, 2021
    Messages:
    115
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Seperangkat laptop tidak akan berguna tanpa aplikasi penunjang di dalamnya. Misalnya seperti kamu membeli laptop baru untuk tujuan mendesain, namun di laptop baru tersebut tidak dipasang aplikasi untuk mendesain. Alhasil laptop tersebut tidak akan bisa digunakan untuk mendesain.

    Begitupula dengan aplikasi-aplikasi lainnya yang baru akan berguna jika terpasang pada laptop. Namun permasalahannya adalah kebanyakan pemilik laptop atau para pemula yang baru memegang laptop kebingungan aplikasi apa yang sebaiknya mereka pasang pada laptop.

    Untuk membantu kamu yang kesulitan untuk memilih dan memasang aplikasi laptop apa saja yang baik untuk penunjang beberapa pekerjaan standar komputer pada umumnya, maka pada kesempatan kali ini Agreside akan membahas tentang 5 aplikasi laptop gratis apa saja yang bisa kamu pasang untuk menunjang pekerjaan kamu nantinya.

    Aplikasi Laptop Gratis untuk Penunjang Kerjaan

    Ada banyak aplikasi yang bisa kamu jadikan referensi untuk menunjang berbagai pekerjaan yang kamu miliki. Namun tidak semua aplikasi gratis dan dapat dipakai secara cuma-cuma. Untuk membantu kamu yang kesulitan mencari aplikasi apa yang sebaiknya kamu pasang dan tidak perlu berbayar untuk menggunakannya, maka berikut ini adalah 5 aplikasi laptop gratis yang telah kami rangkum untuk membantu beberapa pekerjaan yang akan kamu lakukan dengan laptop nantinya :

    1. Aplikasi Browser Gratis untuk Menunjang Kerjaan Riset Data Lebih Mudah

    Aplikasi pertama yang wajib kamu pasang pada laptopmu adalah browser yang bisa tersinkronisasi dengan berbagai perangkat. Aplikasi browser yang bisa kamu pasang untuk melakukan hal tersebut adalah Google Chrome.

    2. Aplikasi Perkantoran Gratis untuk Menunjang Pekerjaan Kantoran dan Aministratif Lainnya

    Aplikasi kedua yang wajib kamu pasang juga pada laptop adalah aplikasi yang mampu mengolah berbagai macam dokumen. Pada umumnya aplikasi yang banyak orang gunakan untuk melakukan hal ini adalah aplikasi bernama Microsoft Office. Namun Microsoft Office sendiri merupakan aplikasi berbayar dan tidak gratis.

    Jika kamu ingin menggunakan aplikasi perkantoran gratis yang fungsinya kurang lebih sama dengan aplikasi Microsoft Office, maka gunakanlah aplikasi bernama Libre Office. Aplikasi Libre Office ini memungkinkan kamu untuk membuat dan mengedit dokumen serta membuat dan mengedit file persentasi.

    3. Aplikasi Laptop Gratis untuk Memutar Berbagai File Media

    Aplikasi ketiga yang tidak kalah pentingnya dengan kedua aplikasi di atas adalah aplikasi media player. Tanpa adanya media player yang mupuni, akan ada beberapa file yang tidak bisa dimainkan oleh laptop. Untuk itu diperlukan aplikasi media player tambahan untuk menjalankan media player yang tidak didukung oleh aplikasi bawaan laptop.

    Aplikasi media player yang kami sarankan adalah VLC Media Player. Aplikasi ini memiliki banyak kegunaan. Selain dapat memainkan media dengan bermacam format, dengan kamu memasang VLC Media Player ini akan secara otomatis memasang beberapa codec tambahan juga sebagai pendukung beberapa video yang tidak bisa diputar secara umum.

    4. Aplikasi Laptop Gratis untuk Membersihkan File Tidak Terpakai

    Aplikasi keempat yang bisa kamu gunakan agar ruang penyimpanan laptopmu tidak cepat penuh adalah Ccleaner. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk menghapus berbagai macam file sampah atau yang sebenarnya tidak terpakai pada laptopmu dengan mudah.

    5. Aplikasi Laptop Gratis untuk Menangkal Virus

    Aplikasi terakhir yang tidak kalah penting dari semuanya adalah antivirus. Tanpa antivirus sebuah laptop masih tetap dapat berjalan dengan baik. Namun keamanannya penuh dengan celah. Jika ada virus yang dapat merusak file ataupun virus yang dapat mengunci berbagai file, maka tanpa antivirus di dalam laptop milikmu bisa menyebabkan virus tersebut menyerang dengan mudahnya.

    Antivirus gratis yang kami rekomendasikan adalah Smadav. Aplikasi ini merupakan antivirus buatan tanah air. Sangat ringan dan tentunya mudah untuk digunakan.

    Demikian adalah informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga bahasan kami tentang 5 aplikasi laptop gratis penunjang kerjaan ini bisa bermanfaat untuk kamu ya.

    Sebagai informasi tambahan, bagi kamu yang ingin membeli laptop baru dan di dalamnya sudah terdapat sistem operasi Windows 10 di dalamnya bisa coba kunjungi toko laptop online AGRES.ID ya.

    Toko online AGRES.ID siap membantu kamu untuk menemukan laptop yang cocok sesuai dengan kebutuhanmu. Bila kamu kesulitan, kamu juga bisa hubungi customer service AGRES.ID yang siap membantu kamu.

    Sumber : https://agresblog.blogspot.com/2021/03/5-aplikasi-laptop-gratis-penunjang.html
     
Loading...

Share This Page