5-aplikasi vektor yang wajib kalian coba

Discussion in 'Graphic Design & Animation' started by Goenawan2211, Mar 27, 2020.

  1. Goenawan2211

    Goenawan2211 Member

    Joined:
    Mar 2, 2020
    Messages:
    57
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Oke teman teman dipembahasan kali ini kita akan membahas tentang aplikasi aplikasi vektor yang wajib kalian coba, aplikasi vektor ini merupakan aplikasi yang sangat direkomendasikan oleh orang orang banyak, termasuk desainer handal khususnya. Untuk itu langsung saja kita mulai pembahasannya

    1. Corel Draw

    CorelDraw Graphichs Suite adalah aplikasi vektor dan juga layout yang sangat bagus, Aplikasi ini tersedia di Windows, maupun IOS.

    CorelDraw mempunyai beberapa template keren yang dapat kalian gunakan untuk mendesain, membuat poster, Brosur, Posting Sosial media, dan masih banyak lagi. Corel Draw memiliki Fitur berupa Live Sketch yang mana sketch kasar kalian bisa langsung berubah ke garis vector yang rapih, Jadi kalian gak perlu Sketch dikertas lagi.

    2. INKSCAPE

    Aplikasi Inkscape ini menggunakan format SVG sebagai standar formatnya. Inkscape ini bisa digunakan di berbagai OS Seperti Windows, Linux, Dan juga IOS.

    Inkscape ini dilengkapi dengan tools tools yang memudahkan untuk membentuk seperti persegi, Elipse, Polygon, Spiral. Untuk mewarnai Inkscape ini memiliki Opsi style seperti Pattern Fill Path Marker dan masih banyak fitur lainnya.

    3. ADOBE ILLUSTRATOR

    Yaa aplikasi Adobe Illustrator merupakan aplikasi yang sering digunakan oleh para desainer, dikarenakan produknya yang merupakan besutan dari adobe yang memudahkan untuk mensinkronkan hasil desain ke masing masing aplikasi adobe.

    Adobe Illustrator memiliki banyak sekali tools yang sangat bermanfaat untuk mendesain jenis layout, mulai dari ilustrasi, ikon, Logo, dan masih banyak lagi. Adobe Illustrator memiliki fitur Snap to Pixel dari illustrator data disesuaikan untuk merapihkan artwork yang telah kita buat dengan batas pixel yang akurat.

    4. AFFINITY DESIGNER

    Affinity Designer tidak memiliki Bloat didalamnya yang berarti software ini enggak akan buat pcmu menjadi ngelek dan berat dalam menjalankan aplikasi, Tentu kelebihan tersebut sangat membantu desainer dalam mengerjakan projectnya.

    Affinity Designer memiliki fitur Unlimited Artboard, yang mana kalian dapat membuat shortcut keyboard yang dapat dikustomisasi. Aplikasi ini dioptimisasi untuk memproses dokumen yang kompleks, sehingga desainer dapat menambahkan kedetailan desainnya tanpa mengganggu performa aplikasi.

    5. Grafit Designer

    Grafis Designer ini merupakan aplikasi gratis, dan dapat digunakan online ataupun didownload ke pc kalian, Aplikasi ini juga tersedia diberbagai macam OS.

    Gravit data dapat digunakan untuk segala desain seperti Screen, Illustrasi, Prototyping,logo, dan juga ikon, serta dapat digunakan untuk membuat animasi dan juga untuk presentasi.
     
  2. cahyo prasetyo

    cahyo prasetyo Member

    Joined:
    Aug 4, 2018
    Messages:
    181
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
    betul gan, corel draw sering di andalkan banget, kalau via android biasanya suka pake ibispaintx
     
  3. Blackboo

    Blackboo New Member

    Joined:
    Dec 6, 2018
    Messages:
    30
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Kalau saya no.2 gan Inkspace :)
     
  4. Goenawan2211

    Goenawan2211 Member

    Joined:
    Mar 2, 2020
    Messages:
    57
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    diindonesia sendiri memang lebih suka pake corel , terutama yang di sumatera kebanyakan percetakan atau designer vector menggunakan corel draw
     
  5. Goenawan2211

    Goenawan2211 Member

    Joined:
    Mar 2, 2020
    Messages:
    57
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Mantap Gan , penggunaan Ink Space Sendiri tidak jauh berbeda dengan aplikasi vector lainnya
     
  6. semutaspal

    semutaspal Member

    Joined:
    May 3, 2020
    Messages:
    113
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Paling sering pakai Corel Draw meski cuma buat gambar-gambar nggak jelas...
    Sekarang lagi belajar pakai Illustrator
     
Loading...

Share This Page