5 Area Kantor Yang Harus Rutin Dibersihkan!

Discussion in 'Creative Art & Fine Art' started by Naystarone, Dec 4, 2019.

Tags:
  1. Naystarone

    Naystarone New Member

    Joined:
    Dec 5, 2018
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    [​IMG]

    Kalau kamu termasuk pekerja kantoran yang menghabiskan delapan sampai sembilan jam di kantor artinya kantor layaknya rumah kedua bagi kamu. Dalam suasana bekerja tentu kamu harus memastikan lingkunganmu rapi, nyaman, dan bersih. Dengan demikian dalam bekerja kamu bisa menjadi lebih semangat, produktif dan pikiranmu lebih fresh dibandingkan saat ruang kerjamu berantakan, kotor dan sering tercium bau tidak sedap.

    Kantor yang bersih juga bisa membawa lebih banyak klien. Mereka tertarik karena kebersihan menjadi salah satu pelayanan dan cara pandang klien bahwa suatu perusahaan bisa mengerjakan tugasnya dengan baik. Setidak-tidaknya lobi yang dipasang karpet kantor harus selalu dalam keadaan bersih dan rapi, kaca tidak berdebu serta dilengkapi dengan kotak sampah. Sehingga ketika para klien datang kantor berada dalam kondisi siap dan optimal untuk menerima mereka.

    Area Kantor Ini Harus Rutin Dibersihkan
    Selain lobi kantor yang langsung terekspos saat klien berkunjung, berikut kami berikan lima area kantor yang harus rutin diberihkan demi menjaga kantor dalam keadaan bersih selalu.

    1. Halaman Kantor
    Beberapa kantor menyediakan ruangan kosong di depan gedung. Baik untuk taman atau pun lahan parkir. Meski berada di luar bangunan, namun area kantor satu ini tetap harus dalam keadaan bersih. Baik dari debu maupun sampah. Sebab sebelum klien memutuskan untuk menggandeng kantor Anda, mereka akan mulai melakukan penyelidikan terlebih dahulu. Baik melalui online maupun dengan visitasi. Jika kesan awal yang diberikan halaman kantor saja sudah tidak menyenangkan, klien mungkin akan kehilangan alasan untuk bekerja sama.

    2. Resepsionis
    [​IMG]

    Sebelum menunggu di lobi, klien biasanya mengkonfirmasi janji temu atau mencari informasi lain melalui bagian resepsionis. Banyak yang masih belum menyadari betapa pentingnya kebersihan di bagian resepsionis. Di area ini bisa saja menggunakan konsep terbuka maupun tertutup dengan partisi kaca, kemudian lantainya dilapisi dengan karpet kantor berbahan wol. Namun sering kali melupakan bahwa berkas-berkas pembukuan yang disimpan di bagian resepsionis sering kali berantakan dan berdebu. Klien bisa memahami bahwa pekerjaan resepsionis kian tidak terkendali. Namun bukan alasan untuk lupa menjaga kebersihan, ya.

    3. Koridor
    Sepanjang lorong kantor biasanya dilengkapi dengan karpet kantor. Selain agar enak dipandang, penggunaan karpet pada kantor bisa meminimalisir bunyi gesekan antara lantai dengan sepatu. Sebab koridor merupakan area dengan intensitas lalu lalang yang tinggi, tidak heran kalau koridor menjadi bagian yang rentan kotor dan berpasir. Untuk itu, bagian yang tidak boleh terlewat dari pembersihan rutin adalah area koridor. Debu bisa dibersihkan dengan mesin penyedot. Sementara ketika warna karpetnya sudah mulai pias, artinya kantor harus mempertimbangkan perawatan lanjutan untuk karpet bagian koridor.

    4. Kaca
    [​IMG]

    Jika ternyata kantor tempat Anda bekerja menggunakan kaca sebagai dinding terluarnya, artinya pembersihan rutin harus selalu sampai ke area dinding. Apalagi kalau kantor Anda memiliki bangunan bertingkat. Sebab kemungkinan debu menempel justru semakin tinggi. Jika tidak rutin dibersihkan kantor akan terlihat sebagai bangunan tua yang usang. Tentu hal ini akan berefek pada citra kantor Anda.

    5. Dapur Atau Pantry
    Paling asik kalau kantor Anda memiliki pantry yang bebas membuat kopi kapan saja. Selain perjalanan ke pantry bisa menghilangkan kantuk dan jenuh, memiliki pantry di kantor bisa meningkatkan kualitas kerja. Sebab jika setiap kali istirahat makan siang harus keluar kantor, akan memakan banyak waktu istirahat. Bagi kantor yang memiliki dapur atau pantry usahakan untuk menjaga kebersihan selalu. Sebab dapur rentan kotor baik oleh noda makanan maupun minuman yang tumpah. Akan lebih sulit jika ternyata tumpahan kopi atau cokelat jatuh ke atas karpet kantor. Selain meninggalkan noda, aroma tidak sedap juga bisa mengganggu.
     
Loading...

Share This Page