5 Arti Setiap Mimpi Menurut Psikologis

Discussion in 'General Discussion' started by AfnanKhawari, Sep 7, 2018.

  1. AfnanKhawari

    AfnanKhawari Member

    Joined:
    Dec 19, 2017
    Messages:
    322
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    Dalam tidur kita sering dihadapkan dengan beberapa mimpi yang gak biasa. Seperti kata kata inilah 'mimpi adalah bunga tidur' jadi jangan berhenti mimpi sebelum kamu terbangun. Eh gimana sih.

    Bunga tidur ini menurut psikologis ternyata setiap kajadiannya memiliki makna yang berbeda-beda dan kaitannya sangat jauh dengan mitos. Pastinya kamu pernah kan mimpi di malam hari dan keesokan harinya diceritain ke temen temen sekolah.

    Mereka pasti mengeluarkan pendapat yang aneh2 dan bikin hidup kita makin seram dan bahagia tiba2. Agar tidak ketipu lagi sama "mitos" simak aja makna menurut psikologis di bawah ini!

    Mimpi terjatuh dari ketinggian

    Seumur kita bermimpi pastinya pernah mengalami yang namanya jatuh dari ketinggian seerti bangunan, bukit, gunung, atau tangga. Iya kan? ini gak mustahil karena hampir semua orang pernah mengalaminya. Menurut psikologis mimpi ini bisa diartikan dengan cara kamu berpikir yang terlalu serius dan banyak perhatian pada sesuatu hal.

    Mimpi gigi copot

    Kalo kata mitos gigi copot menandakan ada sanak saudara yang meninggal dan kalau menurut psikologis ini terjadi karena rasa percaya dirimu sedang 'goyah' atau mudah berubah kadang kepedean kadang juga malu abis.

    Mimpi melayang layang

    Menurut psikologis mimpi seperti ini menandakan kamu sedang dalam keadaan bebas atau telah leluasa dari tekanan atau telah mengikhlaskan sesuatu yang selama ini memberatkan hati dan pikiranmu.

    Mimpi telanjang di hadapan orang lain


    Mimpi ini memang agak memalukan ya, tapi menurut psikologis mimpi ini bisa diartikan dengan kondisi diri sendiri yang sedang sangat malu karena situasi tertentu. Misalnya kamu sedang digosipin sama semua orang di kampus atau di tempat kerja.

    Mimpi sedang dikejar kejar (hantu, ular, harimau, asal jangan mantan aja ya :"D)

    Terakhir deh, mimpi ini bisa menjadi pertanda bahwa kamu sedang mengalami atau menghadapi situasi yang sangat sulit, punya masalah besar yang gak tau bagaimana cara menyelesaikannya. Dipikirkan terus menerus dan akhirnya terbawa ke dalam mimpi.


    Semoga bermanfaat :)
     
  2. Dudu

    Dudu Member

    Joined:
    May 18, 2018
    Messages:
    193
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    18
    itu yg mimpi telanjang di depan umum kok horror yak:'v

    yg paling sering mimpi terjatuh sih, dan kebetulan daya imajinasi saya emang agak diatas kebanyakan orang karena kerjaannya emang nulis2 cerita gitu
     
  3. AfnanKhawari

    AfnanKhawari Member

    Joined:
    Dec 19, 2017
    Messages:
    322
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    horor banget kalo kenyataan :"
     
  4. Fahmi Alfarizi

    Fahmi Alfarizi Member

    Joined:
    Jan 20, 2017
    Messages:
    268
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
  5. AfnanKhawari

    AfnanKhawari Member

    Joined:
    Dec 19, 2017
    Messages:
    322
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    mungkin pipis karena takut pergi ke wc sendirian *keren1*
     
  6. prinawidia

    prinawidia Active Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,368
    Likes Received:
    67
    Trophy Points:
    48
    kalau aku mimpi kamu artinya apa?
     
  7. Hamidah

    Hamidah Member

    Joined:
    Nov 24, 2017
    Messages:
    24
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Dikejar hantu itu kalau bangun kerasa habis olah raga maraton.. ngus-ngusan eyyy ... sering waktu kecil. Cuman bingung nya kalau mimpi dikejar tuh biasanya larinya lamban kenapa ya? dan yang mengejar kita koq cepat banget tapi nggak nyampai-nyampai.
     
  8. AfnanKhawari

    AfnanKhawari Member

    Joined:
    Dec 19, 2017
    Messages:
    322
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    mungkin lagi dipikirin terus makanya sampe terbawa mimpi :"
     
  9. AfnanKhawari

    AfnanKhawari Member

    Joined:
    Dec 19, 2017
    Messages:
    322
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    hmm itu efek dari masalah yang lagi dipikirin terlalu banyak dan berat, makanya kaya gitu (mungkin sih :"D)
     
  10. Dudu

    Dudu Member

    Joined:
    May 18, 2018
    Messages:
    193
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    18
    mungkin kamu lagi kangen sama aku *ketawa4*
     
  11. AfnanKhawari

    AfnanKhawari Member

    Joined:
    Dec 19, 2017
    Messages:
    322
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    apakah ini betul sekali? *bergaya*
     
  12. meneljeparaku

    meneljeparaku Member

    Joined:
    Jul 21, 2014
    Messages:
    35
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    kalau aku sering mimpi terbang, bahkan setengah sadar aku bener bener bisa terbang,,, amazing
     
  13. AfnanKhawari

    AfnanKhawari Member

    Joined:
    Dec 19, 2017
    Messages:
    322
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    wkwkwk amazing *santai*
     
  14. bimo pamungkas

    bimo pamungkas Member

    Joined:
    Apr 2, 2018
    Messages:
    29
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    kalo merasa pernah mimpi suatu kejadian trus kejadian beneran itu gimana kak ?
     
  15. seotog

    seotog Member

    Joined:
    Mar 29, 2018
    Messages:
    231
    Likes Received:
    18
    Trophy Points:
    18
    paling sering yang nomor 1 tuh mimpi terjatuh bisa bangun lgsg seger wkwkwkw
     
  16. AfnanKhawari

    AfnanKhawari Member

    Joined:
    Dec 19, 2017
    Messages:
    322
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    maaf kurang tau hehe karena saya mah bukan psikologis :"D
     
  17. AfnanKhawari

    AfnanKhawari Member

    Joined:
    Dec 19, 2017
    Messages:
    322
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    iya bener mimpi itu yang paling sering dialamin :"
     
  18. Remmy

    Remmy Member

    Joined:
    Dec 5, 2017
    Messages:
    191
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    dari daftar mimpi di atas cuma mimpi di kejar2 hantu yang pernah ane alamin
     
  19. prinawidia

    prinawidia Active Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,368
    Likes Received:
    67
    Trophy Points:
    48
    tidak, aku hanya berguarau*ketawa1*
     
  20. Rimanur

    Rimanur Member

    Joined:
    Aug 31, 2017
    Messages:
    620
    Likes Received:
    48
    Trophy Points:
    28
    tolong artikan mimpi saya dong : jadi gini semalem kan saya ngimpi ketemu bapak2 berambut merah, terus dia pergi ke salah satu toko gitu buat beli peci, nah pas gitu adzan dan dia nyimpang dulu ke mesjid, lalu pas wudhu kan kopeahnya dibuka ya, eh rambutnya berubah jadi ijo. Disitu ada saya ngelewat saya sedih terus saya pergi ke pasar buat beli cat rambut warna merah dan saya warnai bulunya kucing tetangga. Ini masih sepenggal cerita, tp bisa tlg artiin apa ya maksudnya
     
Loading...

Share This Page