5 Bisnis Online Paling Menjanjikan 2020, Nomor 5 Saingan Masih Sedikit

Discussion in 'Online Business' started by Burhan Abdillah, Jan 21, 2020.

  1. Burhan Abdillah

    Burhan Abdillah Member

    Joined:
    Jan 25, 2017
    Messages:
    394
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
    Sekarang di era serba teknologi, membuat masyarakat lebih mudah mendapatkan penghasilan melalui dunia maya. Hal itu terbukti dengan banyak nya para pebisnis online telah berhasil mencetak pundi-pundi penghasilan hingga ratusan hingga milyaran rupiah per bulan loh. Berbagai cara dan jenis mereka gunakan untuk mendapatkan rupiah, nah bagi sobat bersosial nih ingin menjadi atau menambah referensi produk bisnis online apa ya paling sesuai dan paling prospek di tahun 2020 ini simak di bawah.

    bisnis online.jpg

    1. Affiliate Marketing
    Berada di urutan pertama Affiliate marketing atau bahasa mudahnya itu menjualkan produk orang lain melalui sebuah website, nah jumlah penghasilan didapatkan tergantung jumlah penjualan dan persentase bagi hasil dari si pemilik produk barang maupun jasa.

    Misal nih gini si Budi berhasil menjual produk melalui pemasaran di website nya tentang reservasi hotel dengan harga kamar 1 juta per malam. Ternyata setelah menaruh iklan hotel tersebut, ada nih visitor mau memesan kamar hotel tersebut. Nah sistem bagi hasilnya 10% per sewa kamar, jadi 10% * 1.000.000 dapat lah 100.000 per kamar. Lah misal nih dalam 1 hari berhasil ada visitor menyewa 10 kamar dengan harga sewa sama, maka sama halnya dalam 1 hari mendapatkan 1.000.000 loh wow keren kan.

    2. Menjual Produk Sendiri
    Kebanyakan para mastah-mastah SEO, lebih suka nih berbisnis jenis seperti ini ketimbang main adsense yakni menjual produk dimiliki nya. Kebanyakan dari mereka menjual alat-alat kesehatan, kosmetik kecantikan, fashion, jasa SEO, pembuatan konten artikel dan lain-lain.

    Teman-teman seperti ini biasanya lebih mengoptimalkan bisnis mereka tak hanya dari teknik SEO untuk mempromosikan landing page atau pun website mereka agar page one, melainkan menggunakan jasa pengiklanan seperti Adword atau pun facebook Ads.

    Meskipun seperti kita ketahui untuk pengiklanan menggunakan jasa pengiklan sekelas google maupun facebook itu membutuhkan biaya mahal tapi sebanding dengan penghasilan mereka dapatkan.

    Atau lebih mudah lagi dengan menjual produk sendiri di berbagai marketplace besar seperti tokoepdia, bukalapak, shopee dan lain-lain. Bila menjual produk melalui marketplace sudah tak perlu repot harus mengeluarkan biaya iklan, SEO, pembuatan website, sewa hosting dan domain. Tapi ya seperti itu sekarang ini persaingan antar lapak di marketplace sangat sulit loh.

    3. Blog
    Dari point tiga hingga terakhir ini kita membahas penghasilan online melalui mbah google ya. Jadi gini penghasilan blog itu merupakan bisnis paling tua diantara bisnis online google lainnya seperti youtuber dan Admob. Tak perlu pada thread kali ini kita membahas teknik-teknik SEO, tentunya teman-teman di sini jauh lebih hebat ketimbang saya dalam dunia per-SEOan hehe.

    Jadi gini bisnis Blog menggunakan Adsense itu menempatkan iklan di dalam suatu konten dengan memperhatikan penempatan iklan paling bagus sehingga meningkatkan CTR dalam bahasa Indonesia persentase jumlah klik dengan jumlah iklan yang dilihat oleh visitor.

    Sudah menjadi rahasia umum bahwa nilai CPC (nilai klik) blog indo lebih kecil ketimbang CPC Blog bule. Ya sah-sah saja sih mengingat di luar negeri sana, para perusahaan berani melakukan investasi iklan besar-besaran melalui adword.

    4. Youtube
    Membahas youtube sih aku kurang ahli sih pada bidang edit mengedit video, jadi sekilas aja ya. Sudah banyak kok youtuber mendapatkan hasil besar hingga milyaran per bulan misal nih seperti youtuber Atta Halilintar. Mereka membuat konten-konten bermanfaat yang disisipkan iklan adsense di dalamnya.

    Umumnya youtuber Indonesia lebih suka membuat konten-konten seperti review produk, review game, vlog keseharian, listing hal-hal menarik unik dan apa pun konten nya yang penting unik original dan bisa memberikan manfaat bagi para penonton.

    5. Admob
    Nah kalau bisnis satu Admob atau menyisipkan iklan di dalam aplikasi atau game itu masih sedikit loh pesaing ketimbang ke-empat bisnis online di atas.

    Logikanya sih sederhana, dalam pembuatan aplikasi itu membutuhkan orang benar-benar pandai suatu atau beberapa bahasa pemrograman dipadukan dengan logika berpikir sih programmer. Seperti kita ketahui kalau logika itu berhubungan erat dengan matematika atau cara berpikir logis.

    Nah kira-kira itu dulu ya artikel mengenai prospek bisnis online 2020, kalau ada salah-salah kata atau informasi kurang tepat ya dimaklumi ya sobat, terimakasih.
     
  2. Martin Handoko

    Martin Handoko New Member

    Joined:
    Mar 20, 2020
    Messages:
    12
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    No. 5 (Admob) saingan masih sedikit --> Mungkin karena banyak yang tidak bisa bikin aplikasi pak hehe.
     
Loading...

Share This Page