5 Cara Klaim Asuransi Kesehatan Axa Insurance Mandiri Anti Ribet

Discussion in 'General Discussion' started by lordard, Feb 1, 2021.

  1. lordard

    lordard Member

    Joined:
    Aug 16, 2016
    Messages:
    107
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Bagi anda yang belum tahu, asuransi kesehatan meliputi pembiayaan rumah sakit yang mencakup rawat jalan, rawat inap, pembedahan, operasi, dan tindakan medis lainnya. Sayangnya, banyak orang yang masih bingung untuk validasi klaim produk asuransi miliknya. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, mari simak ulasan berikut ini.

    [​IMG]

    Panduan Validasi Klaim Asuransi Kesehatan Yang Mudah

    1. Siapkan Formulir Untuk Validasi Klaim Asuransi


    Sebagai langkah awal untuk klaim asuransi Axa Mandiri anda perlu melengkapi beberapa berkas persyaratan. Lengkapi pengisian formulir pengajuan klaim terlebih dulu. Isilah formulir dengan data konkret sesuai data diri anda. Bila perlu, lakukan pengecekan berulang saat mengisi formulir tersebut.

    Agar pengajuan klaim diterima, anda wajib mengisi formulir secara detail sesuai dengan data pemegang polis. Adapun data yang harus anda berikan mulai dari nama pemegang polis, nomor KTP, nomor polis, nomor anggota polis, dan lain sebagainya. Data dari formulir ini akan digunakan sebagai syarat untuk pengajuan klaim asuransi selanjutnya.

    2. Memastikan Masa Aktif Asuransi Sesuai perjanjian

    Sebagai informasi, ada beberapa lembaga asuransi yang menetapkan masa aktif 30 hari. Apabila asuransi yang anda miliki ditetapkan kurang dari 30 hari, maka bisa jadi pihak rumah sakit tidak dapat menerima asuransi anda saat berobat. Anda pun tak dapat mengajukan pengembalian premi asuransi.

    Untuk menghindari permasalahan tersebut, pastikan produk asuransi yang anda miliki sudah lebih dari 30 hari. Pastikan bahwa produk asuransi anda telah aktif, terhitung sejak pertama kali mendaftar asuransi tersebut. Setelah melewati 30 hari, baru anda dapat mengajukan klaim atau mendapatkan perawatan medis dari rumah sakit.

    3. Pembacaan Klausul Pengecualian Validasi

    Untuk mengajukan klaim asuransi kesehatan Axa Insurance Mandiri, proses selanjutnya yang harus anda lakukan yakni membaca klausul pengecualian. Perhatikan layanan mana yang tidak termasuk dalam asuransi resmi. Salah satu contoh klausul pengecualian ialah penyakit yang bersifat kritis, penyakit riwayat, dan jatah biaya medis maksimal.

    4. Menyerahkan Dokumen Dan Formulir

    Setelah melaksanakan beberapa persyaratan, lanjutkan dengan menyerahkannya kepada pihak Axa Mandiri Service. Untuk pengirimannya anda bisa memilih lewat email atau mendatangi kantor langsung. Satu hal yang paling penting untuk anda ingatlah adalah tidak melewatkan satu pun dokumen penting.

    Kemudian, setelah anda menyerahkan berkas dan formulir pengajuan klaim, pihak asuransi Axa Insurance Mandiri akan memproses data yang telah anda berikan. Pada tahapan ini anda perlu bersabar karena penyesuaian data butuh waktu lama. Jenis klaim yang telah anda ajukan akan disesuaikan dengan entitas data perusahan.

    5. Menunggu Dan Menerima Dana

    Apabila dokumen anda sudah lengkap dan teruji keabsahannya, maka perusahaan asuransi akan mencairkan dana pembiayaan pengobatan sesuai dengan produk asuransi yang anda pilih. Ingat, pencairan dana tersebut telah disesuaikan dengan besaran dana yang telah anda sepakati di awal.

    Selaku nasabah, anda perlu tahu jika pihak asuransi akan menyetujui pengajuan klaim berdasarkan data sah yang anda berikan. Anda akan diberikan pembiayaan pengobatan paling lambat 10 hari setelah pengajuan klaim. Namun, apabila perusahaan membutuhkan prosedur tambahan, kemungkinan waktunya penyelesaian juga bertambah.

    Demikian panduan untuk klaim asuransi yang wajib anda ketahui. Dengan cara klaim yang begitu mudah, tentu anda akan mendapat peluang besar dalam hal berinvestasi. Apalagi jika anda berinvestasi di perusahaan asuransi ternama seperti Axa Insurance Mandiri. Jadi, tunggu apalagi? Segera tabungkan dana anda untuk kehidupan masa tua yang lebih baik.
     
Loading...

Share This Page