5 cara mengenali Iphone asli dan Iphone palsu

Discussion in 'iOS' started by deni, Jan 26, 2015.

  1. deni

    deni Member

    Joined:
    Jan 16, 2015
    Messages:
    78
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    Apakah kalian pernah merasa khawatir disaat ingin membeli iphone di toko ataupun membeli di toko online, apalagi iphone second/bekas. Ya..memang karena khawatir iphone itu palsu, beli mahal tapi dapat iphone palsu? Ancur dah..banyak sekarng yang menjual iphone palsu dengan istilah super copy atau king copy.. kalau memang yang menjual itu jujur bahwa itu iphone palsu/super/king copy, kalau tidak? Kita bisa tekor.

    iPhone palsu/super copy/ king copy adalah sebuah ponsel yang dirakit sedemikian rupa supaya mirip dengan iPhone asli, dengan material, sistem operasi, dan kualitas spesifikasi, jauh berbeda dengan iPhone sebenarnya. Beberapa iPhone palsu menggunakan sistem operasi Android dan beberapa lainnya menggunakan sistem operasi yang benar-benar tidak diketahui.

    Nah berikut ini 5 Cara mengenali iphone asli dan iphone palsu :

    1. Bedakan 'Feel' Material yang Digunakan

    Tidak dapat dipungkiri bahwa material iPhone yang asli akan terasa sangat premium. Sebut saja iPhone 4. Apple memadukan material kaca dan alumunium ke dalam perangkat tersebut, sehingga memberikan kesan yang kuat dan kokoh ketika digenggam.

    [​IMG]

    Tidak ada pula iPhone replika yang mampu menyamai kualitas layar Retina, dan sebenarnya, tidak sulit membedakan mana layar Retina dan mana yang bukan; apabila kamu bisa melihat piksel di layar iPhone 5S dengan mudah dari jarak pandang yang cukup jauh dari perangkat, maka bisa dipastikan jika itu bukan layar retina.

    2. App Store, Bukan Google Play

    [​IMG]

    Satu hal yang perlu diingat, tidak ada sistem operasi manapun di Bumi ini yang menggunakan App Store sebagai pasar aplikasi selain Apple. Kebanyakan iPhone replika menggunakan sistem operasi Android – sekali lagi, kebanyakan. Biasanya, produsen-produsen iPhone tiruan menghadirkan tampilan yang benar-benar mirip dengan antarmuka iOS.

    3. Jika iTunes Mampu mendeteksi, Maka itu iPhone Asli

    [​IMG]

    Jika iTunes tidak mampu mengenali sebuah iPhone – meski tidak ada kerusakkan dari kabel 30-pin atau Lightning, maka kamu sudah harus curiga jika iPhone tersebut hanyalah replika. Tapi jika ia mampu mengenali sebuah iPhone, maka kamu sudah boleh bernafas lega.

    4. iPhone Asli Bisa Mengambil Screenshot dengan Cara Biasa

    Cara menangkap screenshot di iPhone, iPad dan iPod touch adalah dengan menekan tombol lock bersamaan dengan home button. Apabila sebuah iPhone tidak dapat melakukan hal tersebut, bisa dipastikan jika perangkat tersebut palsu. Belum banyak yang tahu jika hal sesederhana ini, ternyata bisa membuat kita tahu apakah sebuah iPhone itu asli atau palsu.

    5. Harga iPhone Sangat Murah? Itu Palsu!

    Tidak mungkin ada penjual yang mau membanderol iPhone 5s dengan harga Rp 1 juta atau Rp 2 juta – meskipun iPhone 5S-nya ia dapat dari hadiah seorang teman atau kolega, itu sangat sangat sangat tidak mungkin. Berapa harga iPhone 5s di Indonesia? Tembus ke angka Rp 10 juta.

    Harga menentukan semuanya dan apabila sudah terlalu murah, lebih baik kamu berhati-hati. Kamu masih beruntung jika ternyata malah mendapat iPhone replika. Banyak yang sudah mengalami bahwa sesudah melakukan transfer uang pembayaran, iPhone tidak kunjung dikirim.
    http://bejonya.blogspot.com/2015/01/5-cara-mengenali-iphone-asli-dan-iphone-palsu.html?m=1
     
  2. Musa M

    Musa M Member

    Joined:
    Apr 29, 2014
    Messages:
    838
    Likes Received:
    57
    Trophy Points:
    28
    saya heran kenapa Smarphone iPhone harganya Mahal2*booger*
     
  3. alaskandang

    alaskandang Member

    Joined:
    Jan 26, 2015
    Messages:
    23
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    saya kapan punya? yang palsu aja deh gapapa :D
     
  4. Ibay

    Ibay Member

    Joined:
    Nov 11, 2014
    Messages:
    382
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    Yang palsu di toko loak banyak om.. hahaha
     
  5. deni

    deni Member

    Joined:
    Jan 16, 2015
    Messages:
    78
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    Xixxiii...ikut ketawa :D
     
  6. deni

    deni Member

    Joined:
    Jan 16, 2015
    Messages:
    78
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    Emang udah dari dulu tu si iphone harganya mahal...tapi kok laris juga ya? Heran aku :confused:
     
  7. Ibay

    Ibay Member

    Joined:
    Nov 11, 2014
    Messages:
    382
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    Ya itu mungkin karena speknya sangat bagus... haha
     
    deni likes this.
  8. Situs Lagu Mp3

    Situs Lagu Mp3 Member

    Joined:
    Jan 26, 2015
    Messages:
    90
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Kalau saya sih merekomendasikan beli di reseller apple resmi..
     
    deni likes this.
  9. Grant Verleend

    Grant Verleend Active Member

    Joined:
    Sep 10, 2014
    Messages:
    1,234
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    Bisa jadi masukan nie, mungkin nanti bisa membeli iphone
     
    deni likes this.
  10. Muhammad Amin

    Muhammad Amin Member

    Joined:
    Jul 18, 2014
    Messages:
    241
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
  11. Mujiono

    Mujiono Member

    Joined:
    Jun 21, 2014
    Messages:
    29
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Wah ternyata bukan samsul aja yang ada palsunya ya bro...
     
    deni likes this.
  12. AhmadWafa

    AhmadWafa Member

    Joined:
    Oct 2, 2013
    Messages:
    848
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Boleh juga nih gan,,, kali aja ane tar bisa beli iPhone biar gak dapat yang palsu... :D
     
  13. isadaud2006

    isadaud2006 Member

    Joined:
    Jan 19, 2015
    Messages:
    118
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    biar aman belinya di deller resmi aza...
     
  14. pram

    pram Well-Known Member

    Joined:
    Sep 23, 2013
    Messages:
    3,099
    Likes Received:
    161
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    wkwkwk, jadi terinspirasi mungkin kalau ngedain lomba atau hal yang lain di beri iphone replika biar bikin mereka seneng :V
     
  15. deni

    deni Member

    Joined:
    Jan 16, 2015
    Messages:
    78
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    Iya juara satu lomba nipu, hadiahnya iphone replika :D
     
  16. pram

    pram Well-Known Member

    Joined:
    Sep 23, 2013
    Messages:
    3,099
    Likes Received:
    161
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    misal ada acara sekolah nah biar seneng orangnya, :)
     
    deni likes this.
  17. Rudi Nazarudin

    Rudi Nazarudin Member

    Joined:
    Oct 7, 2014
    Messages:
    351
    Likes Received:
    40
    Trophy Points:
    28
    hihihi.. kebanyakan orang menggunakan iphone reflika untuk gaya doang :D
     
    deni likes this.
  18. bespe

    bespe Member

    Joined:
    Oct 30, 2014
    Messages:
    949
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
  19. abditea

    abditea Member

    Joined:
    Sep 24, 2014
    Messages:
    503
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    He he bedain mah gampang, beli yang susah:D
     
    deni likes this.
  20. Muhammad Khoir

    Muhammad Khoir Super Level

    Joined:
    Jun 10, 2014
    Messages:
    2,853
    Likes Received:
    359
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Kayaknya seru juga iPhone Android, biar aplikasinya gratis hehehe... iPhone asli semua berbayar...!
     
    deni likes this.
Loading...

Share This Page