5 Cara menghilangkan tikus dengan cepat dan alami dari rumah

Discussion in 'General Lifestyle' started by tikars, Jan 13, 2014.

  1. tikars

    tikars Member

    Joined:
    Oct 7, 2013
    Messages:
    69
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    Tikus adalah salah satu jenis mamallia kecil yang sering mengganggu manusia entah itu di sawah atau masuk di lingkungan rumah kita sendiri. Mereka masuk ke dalam rumah karena ingin mencari makanan dari sisa – sisa makanan di rumah. Banyak orang yang merasa jengkel dengan kehadiran tikus ini karena biasanya mereka akan meninggalkan bau busuk di dalam rumah. Banyak cara yang sering dilakukan orang seperti menggunakan racun tikus yang dampaknya bisa membahayakan tuan rumah.

    [​IMG]
    namun tahukah anda kalau ternyata ada cara alami untuk mengusir tikus dari rumah anda dengan cepat pula.

    1. Menggunakan kapur barus

    Kapur barus biasanya digunakan untuk menghilangkan bau di dalam kamar mandi kita. Namun tahukah anda bahwa ternyata aroma kapur barus tidak disukai tikus dan mereka tidak akan masuk ke dalam rumah kita bila terdapat aroma kapur barusnya. Jadi garislah kapur barus di sekitar wilayah yang sering didatangi oleh tikus di rumah anda.

    2. Menggunakan jangkrik

    Tikus sangat membenci suara jangkrik sejak dahulu kala. Oleh karena itu anda dapat memanfaatkan jangkrik untuk disimpan di sekitar dapur anda. Biarkan beberapa minggu di tempat itu untuk menakut – nakuti tikus yang ingin masuk ke rumah anda.

    3. Menggunakan kulit durian

    Selain buah durian ternyata kulit durian juga menghasilkan aroma yang menyengat dan tidak disukai oleh tikus. Jadi potonglah beberapa bagian buah durian lalu letakkan di sekitar wilayah pelarian tikus di rumah anda. Mereka akan lalu karena tidak menyukai durian.

    4. Menggunakan daun sirsak

    Daun sirsak dapat menghasilkan aroma yang tidak disukai oleh tikus. Oleh karena itu anda dapat menyimpan beberapa helai daun sirsak di sekitar dapur anda yang sering dilalui tikus.

    5. menggunakan amoniak

    Tikus biasanya menandai wilayah kekuasaannya dengan air kencing mereka. Untuk mengelabui tikus sempritkanlah zat amoniak di wilayahnya. Anda juga dapat menggunakan air kencing sendiri agar merka kebingungan untuk mencari wilayah kekuasaannya dan pergi meninggalkan rumah anda.

    SUMBER
     
  2. daftarhajiumroh

    daftarhajiumroh Member

    Joined:
    Aug 17, 2013
    Messages:
    71
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    beneran gan pake jangkrik? apa malah gan dimakan tuh jangkriknya? *bingung*
     
  3. pram

    pram Well-Known Member

    Joined:
    Sep 23, 2013
    Messages:
    3,099
    Likes Received:
    161
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Wah ini nih om yang lagis saya cari kebetulan kemarin ada tikus yang masuk ke rumah saya, entah kemana sekarang tikus itu :v
     
  4. avirss

    avirss Member

    Joined:
    May 1, 2014
    Messages:
    206
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    gua ngeracuni tikus tapi tidak satupun yang mati
     
  5. Grant Verleend

    Grant Verleend Active Member

    Joined:
    Sep 10, 2014
    Messages:
    1,234
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    Cocok nie rumahku banyak tikusnya
     
  6. Ardiansyah

    Ardiansyah Member

    Joined:
    Feb 5, 2013
    Messages:
    367
    Likes Received:
    18
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    yang saya pernah coba yang pake jangkrik..
    emang bener sih tikusnya pada kabur, tapi suara jangkriknya bikin begadang tiap malam alias gak bisa tidur.. :(
     
  7. bespe

    bespe Member

    Joined:
    Oct 30, 2014
    Messages:
    949
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
    Ini thread banyak banget yang liat, tapi yang komen dikit:D btw tips yang diatas itu berlaku ga buat tikus senayan
     
  8. Bruno Venus

    Bruno Venus Member

    Joined:
    Nov 14, 2014
    Messages:
    31
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    saya biasa pake lem tikus sih :D
     
  9. Fernando

    Fernando Member

    Joined:
    Nov 20, 2014
    Messages:
    41
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Untung saja..rumah ku tidak ada tikus
     
  10. Evans

    Evans Member

    Joined:
    Jun 21, 2014
    Messages:
    524
    Likes Received:
    33
    Trophy Points:
    28
    Google+:
  11. Agatha

    Agatha New Member

    Joined:
    Dec 17, 2014
    Messages:
    25
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Saya ada anjing dirumah jadi sulit untuk pelihara kucing,, soalnya anjing saya tidak bersahabat sama kucing dari kecil....
     
  12. Koleksi Tas Terbaru

    Koleksi Tas Terbaru Member

    Joined:
    Dec 7, 2014
    Messages:
    424
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Pelihara kucing aja tikus takut deh
     
  13. andi jarot sanjaya

    andi jarot sanjaya New Member

    Joined:
    Aug 31, 2015
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    bisa cek alat ini di http;//extroindonesia,com untuk mengusir tikus :
    • Alat Pengusir Tikus Elektrik TMR014
    • Alat Pengusir Tikus Elektrik T235PR
    • Alat Pengusir Tikus Elektrik TPR02
     
    Last edited by a moderator: Sep 2, 2015
  14. Wikimodis

    Wikimodis Member

    Joined:
    Jul 31, 2015
    Messages:
    33
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    jangkriknya kan bisa di taruh ditempat jangkrik ituloh gan terus di paku di dinding kan aman :D
     
  15. sukriOK

    sukriOK New Member

    Joined:
    Aug 31, 2015
    Messages:
    11
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    ada lagi cara lain,, pake cabe merah, buah cengkeh, sama buah bintaro klo ga salah..
    itu semua bisa juga buat usir tikus..
     
  16. localhost

    localhost Member

    Joined:
    Sep 14, 2015
    Messages:
    108
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
    Kasih lambang perbodden dengan tulisan tikus dilarang masuk :-d
     
Loading...

Share This Page