5 Cara Meningkatkan Penjualan di Marketplace Jualan Anda

Discussion in 'General Business' started by harsonoegi, May 5, 2020.

  1. harsonoegi

    harsonoegi Member

    Joined:
    Sep 23, 2019
    Messages:
    145
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    1. Bangun integrasi & tingkatkan kesadaran brand dengan media sosial

    Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan dalam membangun integritas di media sosial. Buat konten yang menarik, Anda akan mendapatkan banyak follower jika memiliki banyak konten menarik. Selain itu Anda juga harus mengunggah foto yang berkualitas.

    Adakan diskusi dengan followers di kolom komentar atau lakukan live streaming di media sosial. Biarkan followers Anda berpendapat agar dapat mengekspresikan pikiran mereka secara bebas. Anda juga harus berusaha keras untuk membangun citra untuk brand Anda.


    2. Menyusun katalog dan list produk

    Ada banyak elemen yang bisa Anda kembangkan di katalog dan list produk, seperti penulisan nama produk, deskripsi toko, deskripsi produk, foto produk, dan tampilan visual keseluruhan lapak Anda (display picture, banner, estetika foto). Susunlah produk-produk Anda dengan kategori yang sesuai dan terorganisir.

    Pastikan tidak memberikan informasi yang keliru dari produk yang dijual. Informasi yang simpang siur atau salah tentang produk akan mengecewakan dan mengurangi kemungkinan repeat order. Selain itu Anda juga perlu meng-highlight fitur-fitur atau keunggulan utama produk di kolom deskripsi lengkap dengan cara dan batas penggunaannya.

    Sumber: Platform Umkm Indonesia: Kitadigi


    3. Gunakan tagar yang relevan

    Pastikan untuk menemukan tagar yang sedang tren di niche pasar Anda dan mengintegrasikannya ke dalam postingan sosial media Anda untuk memperluas jangkauan pemasaran. Penggunaan tagar yang relevan membantu berbagai posting di platform media sosial agar diklasifikasikan ke dalam bagian yang berbeda. Hal ini dapat membantu Anda meningkatkan lalu lintas organik ke portal web marketplace Anda karena produk Anda akan terlihat oleh audiens yang tertarget.


    4. Melakukan penjualan cepat

    Mengatur penjualan secara cepat dapat membantu Anda menciptakan kesadaran audiens pada produk. Anda perlu menawarkan beberapa produk dengan harga diskon tapi dengan jangka waktu yang lebih pendek. Dengan bantuan posting konten yang menarik dan unik, Anda dapat dengan mudah mempromosikan penawaran ini di banyak halaman media sosial. Misalnya di Instagram dan Facebook.


    5. Menguji Iklan Online

    Anda juga perlu mencoba penggunaan iklan online yang telah di saluran media sosial seperti Facebook dan Instagram. Jangan lupa untuk mengenali kelompok atau kategori pengguna yang paling cocok dengan bisnis online Anda.
     
  2. misternagib

    misternagib New Member

    Joined:
    Jul 23, 2020
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Jadi power seller / merchant juga cari mumpuni meningkatkan penjualan di marketplace seperti BukaLapak dan Toped, karena halaman penjualan kita bisa bagus posisinya dihasil pencarian mereka.
     
  3. harsonoegi

    harsonoegi Member

    Joined:
    Sep 23, 2019
    Messages:
    145
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    btw bicara powerseller merchant, itu gimana ya apakah berbayar bisa?
     
  4. misternagib

    misternagib New Member

    Joined:
    Jul 23, 2020
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Power seller / merchant kalau di toped gratis, di bukalapak juga gratis namun kalau di bukalapak harus melakukan 1 x penjualan. Yg pasti musti verifikasi data upload ktp dan wajah.
     
  5. Le Jieun

    Le Jieun New Member

    Joined:
    Jul 29, 2020
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    ane ada jualan di tokped udah power merchant, udah pake topads juga. tp klo bagian review masih kosong sama aja gan. menurut ane bakal lebih efektif banyakin review pembeli
     
Loading...

Share This Page