5 Cara Menumbuhkan Jiwa Kepemimpinan Bagi Karyawan Kantor

Discussion in 'General Discussion' started by seotog, Nov 15, 2018.

  1. seotog

    seotog Guest

    5 Cara Menumbuhkan Jiwa Kepimpinan Bagi Karyawan Kantor.jpg

    Para pembaca setia TOG, Jiwa kepemimpinan sangat penting untuk dimiliki. Ini sangat bermanfaat bagi kita dalam melakukan segala hal. Jiwa kepemimpinan menjadikan kita lebih mudah dalam melakukan segala sesuatu ataupun berinteraksi dengan orang lain. Jiwa kepemimpinan tidak dimiliki oleh semua orang, tetapi hanya orang-orang yang menguasai dirinya dengan baik. Orang yang memiliki jiwa kepemimpinan akan mampu mengondisikan dirinya dengan baik dan juga lingkungan disekitarnya.

    Orang yang memiliki jiwa kepemimpinan adalah orang yang menguasai dirinya dengan baik. Sikap yang dimilikinya tidak timbul begitu saja, tetapi dari kebiasaan-kebiasaan yang dilakukannya.

    Menjadi seorang pemimpin dengan memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi tentunya tidak mudah dan membutuhkan proses yang sangat panjang. Namun, untuk menacapai keberhasilan dalam memimpin orang lain, seseorang harus senantiasa mau berusaha untuk mengasah potensinya setiap hari. setiap orang tidak akan tumbuh dan berhasil, jika tidak mau berubah dan menyadari kesalahannya.

    Simak 5 cara menumbuhkan jiwa kepimpinan bagi karyawan kantor:

    1. Bertanggung Jawab

    [​IMG]

    Bertanggung jawab disini berarti kita mau menerima segala risiko yang telah kita lakukan. Sikap tanggung jawab identik dengan berani, karena orang beranilah yang mau bertanggung jawab. Dengan memiliki sikap tanggung jawab, membuat kita tahu apa yang kita lakukan itu benar atau salah.

    Jika itu tindakan yang salah, sikap tanggung jawab akan mendorong kita untuk menjadi lebih baik. Jika kita tidak tanggung jawab berarti kita tidak mau menerima kesalahan yang kita buat. Akibatnya pun kita tidak akan pernah maju.

    2. Percaya Diri

    Percaya diri akan membuat kita berani melakukan apapun yang ada di sekitar kita. Percaya diri menjadi semangat bagi kita untuk tampil dengan baik. Sehingga ini menimbulkan sikap optimis bagi diri kita untuk lebih maju.

    Untuk mempunyai jiwa kepemimpinan, yang paling dasar harus kita miliki adalah percaya diri. Jika tidak memiliki percaya diri, bagaimana bisa menunjukkan yang terbaik. Walaupun orang tidak percaya pada kemampuan kita, tetapi kita harus percaya dan tunjukkan kemampuan kita.

    3. Bersikap Tegas

    [​IMG]

    Sikap tegas sangat penting dalam melakukan berbagai hal. Kita tidak boleh ragu-ragu ataupun takut dalam melakukan sesuatu. Jika yakin kita harus lakukan segera, jika tidak yakin lebih baik jangan dilakukan. Sikap tegas ini akan membuat kita lebih mudah dalam bertindak. Yang paling penting adalah kita harus bersikap tegas dulu sama diri sendiri, setelah itu baru ke orang lain. Jangan sampai kita bersikap tegas sama orang lain, tetapi dengan diri sendiri tidak tegas.

    4. Saling Menghargai

    Sikap saling menghargai sangat penting dimiliki ketika kita berinteraksi dengan orang lain. Kita tidak boleh menganggap diri kita yang paling hebat ataupun paling tinggi. Tetapi, kita harus menganggap diri kita itu sama atau sejajar dengan orang lain.

    Walaupun terkadang pendapat kita berbeda, kita harus mengutamakan persatuan dalam perbedaan. Saling menghargai membuat kita dihormati orang lain, begitu juga sebaliknya. Jika kita tidak menghargai orang lain, maka orang lain akan menganggap diri kita sebagai orang yang egois.

    5. Bersikap terbuka terhadap orang lain

    [​IMG]

    Terbuka terhadap orang lain berarti kita bisa berinteraksi baik dengan orang lain. Kita tidak perlu memaksakan kehendak kita sendiri, tetapi kita harus melihat kehendak orang lain juga. Selain itu, kita juga harus mau menerima saran atau kritikan yang diberikan orang lain kepada kita. Jika kita terbuka terhadap orang lain, maka orang lain juga akan sebaliknya. Jika kita tertutup terhadap orang lain, maka orang lain akan menganggap kita sombong. Maka dari itu, dengan terbuka terhadap orang lain, jaringan pertemanan yang kita miliki juga akan semakin luas.

    -

    PT TOG HR Indonesia masih terus mencari para talenta muda berbakat untuk di bidang IT, agar bisa mendapat kesempatan berkarir di perusahaan yang kalian mau atau sesuai dengan skill dan kompetensinya. cek info lowongan kerja disini ya, bisa langsung juga apply melalui e-mail kita di [email protected]

    -

    Salam Sukses

    [​IMG]
     
  2. Margareth

    Margareth Well-Known Member

    Joined:
    Nov 16, 2014
    Messages:
    1,077
    Likes Received:
    144
    Trophy Points:
    63
    Di Indonesia.... untuk jadi pemimpin di Perusahaan, cukup 3 alasan:
    1. Sodara pemilik perusahaan
    2. Rajinnnnnnn
    3. Jujurrr

    Itu udah cukuppppp
     
  3. Dudu

    Dudu Guest

    artikel yang menarik sekali, semoga bisa bermanfaat bagi orang banyak ;)
     
  4. cahyo prasetyo

    cahyo prasetyo Member

    Joined:
    Aug 4, 2018
    Messages:
    181
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
    Wah mantap PT nya om sedang mencari talenta muda di bidang IT
    salut ini..makin maju hehehe
     
  5. Remmy

    Remmy Member

    Joined:
    Dec 5, 2017
    Messages:
    517
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    28
    dari pengalaman ane kerja sih , yang paling pinter cari muka yang di promosiin jadi pimpinan regu / tim , padahal pas kerja cuma ongkang-ongkang kaki aja , :D:D:D
     
Loading...

Share This Page