5 Curug Terindah Di Sentul Bogor Yang Lagi Ngehits Di Instagram

Discussion in 'Tourism' started by maslatip, Sep 2, 2016.

  1. maslatip

    maslatip Member

    Joined:
    Nov 14, 2015
    Messages:
    163
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    28
    Kawasan Sentul saat ini telah menjadi tempat tujuan wisata favorit wisatawan untuk menghabiskan libur akhir pekan di Bogor. Selain mempunyai sejumlah tempat menarik untuk anak dan keluarga, Sentul juga mempunyai curug atau air terjun yang indah dan cantik. Misalnya saja, Curug Bidadari yang sangat populer dikalangan penikmat perjalanan (traveler).

    Nah, berdasarkan info yang saya dapat dari media sosial instagram, ternyata ada 5 buah curug tersembunyi di Sentul yang lagi ngehits selain curug Bidadari. Banyak anak-anak IG yang mulai memposting foto dengan latar kelima curug ini.

    1. Curug Cibaliung

    [​IMG]

    Curug Cibaliung terletak di desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Kabupaten Bogor. Curug ini tidak terlalu tinggi, namun kejernihan dan kesegaran airnya akan membuat siapa saja tergoda untuk langsung menceburkan diri disini.

    Dengan panorama bebatuan dan pepohonan di pinggiran curug yang masih alami dan jernihnya air menjadikan Curug Cibaliung tampak indah dan cantik. Tak mengherankan jika Curug Cibaliung pun menjadi tempat wisata di Bogor terbaru yang bagus dan hits dikalangan anak muda Bogor.

    Harga tiket masuk curug ini melalui Curug Leuwi Hejo, yaitu Rp.10.000,- per orang dan parkir motor Rp 5.000,-. Curug Cibaliung juga dikenal dengan sebutan Leuwi Cibaliung atau Curug Baliung. Jadi, kalau sobat traveler mau kesini jangan lupa sebutin semua namanya ya ketika bertanya ke warga sekitar biar tidak kebingungan.

    2. Curug Ciburial

    [​IMG]

    Curug terindah di Sentul Bogor selanjutnya adalah Curug Ciburial atau ada yang menyebutnya Curug Kembar Ciburial. Air terjun ini terletak di desa Cibeurem Sentul, Bogor.

    Keistimewaan Curug Ciburial terletak pada susunan bebatuannya dan jumlah air terjunnya. Dalam satu tempat, Anda dapat menikmati 2 air terjun sekaligus. Airnya yang jernih, sebening Sendang Geulis Kahuripan Bandung, serta suasana yang masih sangat alami menambah keelokan curug yang satu ini.

    Aktivitas yang dapat Anda lakukan disini adalah menikmati keindahan alamnya, berenang dan berfoto dengan background air terjun yang begitu eksotis. Bagi sobat traveler yang akan berenang harap berhati-hati karena aliran airnya cukup deras. Untuk harga tiket masuknya sekitar Rp.10.000,- per orang dan parkir kendaraan Rp.5.000,-.

    3. Curug Hordeng

    [​IMG]

    Disebut Curug Hordeng, mungkin karena bentuk curug ini lebar menyerupai tirai atau gorden. Sedangkan bahasa sundanya tirai adalah hordeng. Curug Hordeng berlokasi di Desa Cibereum, Sentul, Bogor.

    Kalau di lihat dari foto yang diunggah anak-anak IG, kolam air yang terbentuk di bawah curug ini berwarna kehijau-hijauan mirip dengan air di Sumber Sirah Malang Jawa Timur. Bagi Anda yang ingin bermain basah-basahan harus hati-hati, karena semakin mendekati curug kedalaman air semakin dalam.

    Para traveler yang berkunjung kesini biasanya berenang atau bermain air, berfoto ria, dan memasang hammock atau tempat tidur gantung di tengah-tengah air. Harga tiket masuknya cukup murah, sekitar Rp.10.000,-.

    4. Curug Leuwi Hejo

    [​IMG]

    Curug Leuwi Hejo atau yang dikenal juga dengan nama Curug Bengkok adalah sebuah air terjun mini yang indah dan lagi ngehits banget dikalangan anak-anak IG. Curug ini terletak di Wangun Cileungsi, Ds. Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Sentul, Kab. Bogor.

    Curug ini menyuguhkan hawa sejuk dengan air yang segar dan jernih berwarna hijau tosca. Berkunjung kesini tentu saja akan membuat Anda segar kembali. Tak jauh dari curug ini juga ada Curug Barong yang tak kalah indah.

    Harga tiket masuk Curug Bengkok Leuwi Hejo sebesar Rp.10.000,- per orang dan tarif parkir kendaraan seharga Rp.5.000,-. Sebaiknya Anda datang kesini jangan pas musim hujan, karena jalanan licin dan becek.

    5. Curug Leuwi Lieuk

    [​IMG]

    Pemandangan alam yang ditawarkan di Curug Leuwi Lieuk ini benar-benar indah dan keren. Banyak traveler yang berpendapat curug ini mirip dengan Green Canyon Pangandaran.

    Lokasi Leuwi Lieuk masih berada dalam satu kawasan dengan objek wisata Leuwi Hejo yaitu di Kampung Wangun Cileungsi, Desa Karang Tengah, Kecamatan Madang, Sentul, Kabupaten Bogor.

    Air di permukaan Leuwi Lieuk berwarna hijau toska pertanda bahwa tempat ini cukup dalam. Jadi, pastikan dulu diri Anda bisa berenang sebelum menceburkan diri disini. Untuk harga tiket masuknya sekitar Rp.10.000,-.

    Bagaimana sobat traveler? Cukup indah dan bagus bukan curug-curugnya? Oya, untuk harga tiket masuk masing-masing curug bisa berubah sewaktu-waktu. Demikian info singkat dari saya tentang aneka curug di Sentul Bogor yang indah dan bagus, semoga bermanfaat.
     
  2. bekenid

    bekenid Member

    Joined:
    Jun 27, 2016
    Messages:
    173
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    mantap nich referensinya, bisa buat materi di blog / site ane..
     
  3. maslatip

    maslatip Member

    Joined:
    Nov 14, 2015
    Messages:
    163
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    28
    Langsung kunjungi aja tempatnya, bikin video trus upload deh... hehe :D
     
  4. Aneba

    Aneba Member

    Joined:
    Aug 26, 2016
    Messages:
    98
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Asli keren-keren tempatnya, bikin mupeng aja. haha
     
Loading...

Share This Page