5 Fakta Kopi Luwak yang Harganya Selangit

Discussion in 'Infotainment' started by Wendy Putra, Jan 11, 2018.

  1. Wendy Putra

    Wendy Putra New Member

    Joined:
    Nov 10, 2014
    Messages:
    10
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Tentu Anda pernah mendengar tentang kopi luwak. Apa yang Anda bayangkan? Para pecinta kopi menganggap rasanya sangat lezat dan nikmat diseduh dengan air hangat. Rasanya mantap dan memang berbeda dari kopi biasa. Sebanding dengan hal tersebut, tentu harganya sangat mahal. Sebenarnya ada apa di balik harganya yang selangit? Simak 5 faktanya ini.
    • Kopi yang High Class
    [​IMG]
    High class? Kopi luwak adalah kopinya para pecinta kopi yang harganya tentu tak murah. Karenanya, pantas saja jika kopi ini tergolong high class. Rasa dan aromanya yang khas makin membuatnya nikmat ketika diseduh untuk minuman hangat. Pantas saja jika harganya selangit. Rasanya yang enak juga cocok untuk dinikmati kapan pun dan di mana pun.
    • Jenis Kopi Pilihan
    [​IMG]
    Dari namanya saja, kopi luwak sudah mengundang banyak perhatian sekaligus pertanyaan. Mengapa dinamakan kopi luwak? Sebenarnya, kopi tersebut memang dibuat dari biji yang ada di kotoran luwak. Biji kopi tersebut kemudian diolah dan dijadikan kopi bubuk atau kopi siap saji yang nikmatnya tiada henti.

    Dari hasil pengolahannya, biji kopi yang ada di kotoran luwak tersebut adalah biji kopi berkualitas. Selain punya aroma yang harum dan rasa lezat, jenis kopi pilihan ini juga mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan. Mengonsumsi kopi luwak bisa melindungi gigi dan kulit, mencegah penyakit diabetes, menjaga kondisi syaraf, bahkan mencegah kanker.
    • Kopi yang Populer
    [​IMG]
    Karena cita rasa berkualitas dan aromanya yang harum, kopi luwak menjadi kopi pilhan dan tentunya populer, terutama di mata para pecinta kopi. Kepopulerannya tentu tak berhenti di sini. Teksturnya yang lebih lembut dari jenis kopi lainnya menjadikan kopi ini lebih mudah dikenal karena karakternya itu.

    Kepopuleran kopi luwak sudah dimulai dari awal. Sejak kemunculannya yang pertama, kopi ini sudah menyita perhatian karena namanya. Banyak juga pihak produsen kopi yang mulai memproduksi kopi istimewa ini. akan tetapi, harganya yang cukup murah (1000an rupiah) menandakan bahwa kopinya pasti tidak mengandung kopi luwak yang justru harganya mahal.

    Kepopuleran kopi luwak makin meningkat ketika muncul di The Bucket List dan Oprah Winfrey Show. Dalam film The Bucket List, Jack Nicholson menawarkan kopi luwak kepada Morgan Freeman. Hal yang sama juga dilakukan Oprah Winfrey yang menawarkan kopi luwak kepada para penontonnya. Setelah debut, permintaan kopi luwak meningkat tajam.
    • Favoritnya Para Pecinta Kopi
    [​IMG]
    Setiap orang pasti punya minuman favorit. Apakah Anda termasuk pecinta kopi? Banyak jenis kopi yang bisa jadi pilihan, namun lidah memang tak pernah bohong. Kopi luwak adalah andalan para pecinta kopi dengan rasa lezat dan kelembutannya di mulut. Mereka yang sudah terbiasa mengonsumsi kopi bisa membedakan antara kopi berkualitas dan bukan.
    • Harga Per Cangkir Bisa Sampai USD100
    [​IMG]
    Harga kopi luwak memang mahal. Bagaimana tidak, harga per cangkirnya bisa sampai USD100. Kopi luwak yang sudah siap saji tersebut memang punya sensasi luar biasa. Mahalnya harga kopi luwak tersebut dikarenakan persediaan biji kopi luwak yang lebih terbatas, di mana seekor luwak hanya bisa menghasilkan 0,2-0,4 kg biji kopi.

    Dinilai dari segi rasa dan aromanya memang kopi luwak punya keistimewaan tersendiri. Bahkan, para pecinta kopi tak rela bagi-bagi untuk menikmatinya. 5 fakta tentang kopi luwak di atas memang benar dan jadi alasan di balik harganya yang mencapai jutaan rupiah.

    Sumber informasi :

    https://hype.idntimes.com/entertain...al-kopi-luwak-yang-harus-diketahui-csc-1/full
     
    Last edited by a moderator: Jan 11, 2018
    edi sugianto likes this.
  2. edi sugianto

    edi sugianto Member

    Joined:
    Aug 18, 2016
    Messages:
    98
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    8
    Memang kopi luwak mantap sejati
     
  3. sdkrahman

    sdkrahman Member

    Joined:
    Mar 26, 2015
    Messages:
    175
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    Sueee baru tau kopi luwak itu harganya mahal dan keliatannya susah banget bikinnya. Wajar sih!!!

    Hatur nuhun suhu informasinya, menginspirasi....!
     
  4. pekerjatambang

    pekerjatambang Member

    Joined:
    Jan 9, 2018
    Messages:
    29
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    ada harga ada kualitas, kl mau murah ganti ama kopi kucing, :D:p:D:p
     
  5. Susi Rahayu

    Susi Rahayu New Member

    Joined:
    Jan 13, 2018
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    yang ane tau selama ini harga kopi luwak cuma 1000 rupiah, ternyata yang ane minum kopi luwak abal2 ya
    *santai*
     
  6. TaufiqIqbal

    TaufiqIqbal New Member

    Joined:
    Jan 23, 2018
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Beda banget sama kopi yang abal abal sih gan.
    Cara bedainnya gampang, kalau ente udah minum kopi terus kencing ada bau kopinya. Itu bahaya banget, soalnya kandungan pengawetnya aje gileeee *tidak*
     
  7. Rizky Ramadhan

    Rizky Ramadhan New Member

    Joined:
    Jan 24, 2018
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    mahal banget lah gan, kalau tiap hari ngopi kaya gini jebol juga.
    *tunggu*
     
  8. janmajiwana

    janmajiwana New Member

    Joined:
    Jan 30, 2018
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    waoooow kasian juga luwaknya lama2 ya, nggak kebayang kalo request konsumen lagi tinggi di pasaran *bingung*
     
  9. janmajiwana

    janmajiwana New Member

    Joined:
    Jan 30, 2018
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    waoooow kasian juga luwaknya lama2 ya, nggak kebayang kalo request konsumen lagi tinggi di pasaran *bingung*
     
  10. anggrianadewi

    anggrianadewi New Member

    Joined:
    Sep 7, 2017
    Messages:
    13
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    *benci*
    Paling sukak banget*benci**ketawa4* walau mahal gak papa ah yang penting nikmat
     
  11. anggrianadewi

    anggrianadewi New Member

    Joined:
    Sep 7, 2017
    Messages:
    13
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    om bob sadino masa jebol dompetnya, apa cuma pake foto profilnya aje?*muntah*
     
  12. Rizky Ramadhan

    Rizky Ramadhan New Member

    Joined:
    Jan 24, 2018
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Lah ini bukan bob sadino, tapi bob marley sis
    *ketawa4**pendekar*
     
Loading...

Share This Page