5 Fakta Menyusui yang Wajib Diketahui Calon Ibu Muda

Discussion in 'General Internet' started by Astor Riyanto, Nov 28, 2019.

  1. Astor Riyanto

    Astor Riyanto Member

    Joined:
    Sep 19, 2017
    Messages:
    55
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]
    Sebagai seorang perempuan atau wanita, salau satu hal yang diidam-idamkan adalah hamil dan memiliki seorang anak yang cantik atau tampan, serta menyusuinya. Terkadang ada fase sendiri dimana sang calon ibu muda ini begitu mendambakan untuk menyusui anaknya yang baru lahir hingga mengalami mimpi menyusui bayi.

    Nah bagi kamu para calon moms, ini dia beberapa fakta yang perlu kamu ketahui tentang menyusui bayi agar dapat menjauhkan kamu dari pikiran-pikiran negatif tentang proses menyusui, ini dia daftar faktanya.

    1. Dalam Periode Menyusui, Kamu akan jadi lebih sensitif tentang apa yang dipikirkan orang lain
    Apa yang akan orang lain bicarakan kepada kamu ternyata juga sangat mempengaruhi keputusan kamu lho, karena itulah para ibu yang sedang menyusui selalu disarankan untuk selalu dekat-dekat dan meminta dukungan kepada orang-orang disekitarmu, karena jika mereka tak mendukung dan membantu porses menyusui dengan baik, maka tujuan muliamu terhadap sang bayi tak akan tercapai dengan baik.

    2. Jangan kaget ya kalau selama menyusui bayi kamu tak akan lagi menstruasi, dan kehamilan lagi akan jadi lebih tinggi
    Zat prolaktin yang dirangsang pada saag sedang menyusui ternyata dapat menghambat siklus menstruasi kamu lho moms, ibu yang tengah menyusui bayi biasanya tak akan menstruasi selama 14 bulan, artinya kemungkinan kamu untuk kembali hamil akan jauh lebih besar lho.

    3. Akan Banyak Hal Lucu tentang Payudara kamu
    Pertama kamu sendiri dalam hal ini payudaramu akan bertambah lebih besar, mungkin bertambah 1 hingga 2 dari ukuran yang sebelumnya, kedua saat bayi kamu hanya sedang menyusu dari satu payudara saja, maka payudara kamu yang satnya lagi akan mejadi tampak seperti raksasa lho.

    4. Menyusui dapat membuat kamu jadi lebih rileks dan tidur lebih nyenyak
    Saat sedang menyusui, tubuh kamu akan melepaskan yang namanya hormon oksitosin, dimana akan ada efek ketenangan dalam pikiran kamu saat menyusui, dengan begitu kamu akan menjadi lebih tenang dan juga tentunya bisa lebih sehat lagi.

    5. Kamu akan jadi orang yang lebih pemberani dalam segala hal menyusui
    Para ibu yang menyusui memiliki tekanan darah yang signifikan. Tingkat oksitosin dan prolaktin yang dimiliki membuat para ibu lebih tahan stres dan punya keberanian tinggi, terutama untuk memperjuangkan hak-hak bayinya. Nggak heran kalau para ibu selalu disebut manusia dengan kasih sepanjang masa untuk hal-hal yang berkaitan dengan anaknya. Keberaniannya untuk berjuang itu ternyata alasannya.
     
Loading...

Share This Page