5 Fakta Tentang Mandi yang Tak Banyak Orang Lain Tahu

Discussion in 'General Internet' started by Astor Riyanto, Sep 23, 2019.

  1. Astor Riyanto

    Astor Riyanto Member

    Joined:
    Sep 19, 2017
    Messages:
    55
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]
    Ilustrasi mandi, Source: Google
    Mandi adalah sebuah aktivitas yang bertujuan untuk membersihkan diri dari segala macam kotoran dan sering dilakukan setiap hari untuk menjaga kesehatan tubuh.

    Nah, ternyata ada beberapa fakta unik dan juga penting seputar mandi lho yang belum diketahui oleh banyak orang dimana sama halnya seperti makna tersembunyi dari mimpi mandi, penasaran? berikut fakta tentang mandi yang wajib kamu ketahui.

    1. Sabun Batangan Lebih Banyak Kuman? Cuma Mitos
    Banyak orang yang beranggapan bahwa sabun jenis batangan lebih banyak kumannya. Akan tetapi, menurut survei sendiri ternyata sabun batangan tidak mentransfer bakteri ke kulit lho. Justru banyak yang mengandung bakteri karena biasanya seseorang mandi dengan menggunakan spons.

    2. Tidak Disarankan Menggunakan Air Hangat Untuk mandi
    Ternyata, air hangat sendiri tidak disarankan digunakan untuk mandi, karena menurut para ahli menyebutkan bahwa air hangat dapat membuat kelembaban kulit menjadi menurun bahkan dapat menghilangkan kelembaban kulit kamu.

    3. Mandi Lebih Lama Ternyata Lebih Baik
    Bagi kamu yang suka mandi dengan waktu yang cukup lama, ternyata itu sangat disarankan lho karena mandi dengan waktu yang lama dapat membuat badan kamu tentunya menjadi lebih bersih, walau begitu ada juga yang bilang bahwa mandi terlalu lama menurut mitos ternyata pamali. Oleh karena itu gunakanlah waktumu saat mandi dengan baik ya.

    4. Suhu Air Dapat Mempengaruhi Pori Pori
    Suhu air ternyata dapat mempengaruhi pori pori lho, dimana jika kamu mandi dengan air dingin maka pori pori kamu akan tertutup, tetapi jika kamu menggunakan air panas maka pori pori kamu akan terbuka sehingga dapat dengan mudah masuknya kuman atau bakteri lho.

    5. Mandi Pagi Hari Ternyata Membuat Tubuh Jadi Segar

    Mandi di pagi hari ternyata dapat membuat tubuh menjadi lebih segar lho, bagi kamu yang ingin menghilangkan kantuk di pagi hari agar aktivitas menjadi lebih lancar, mandi dengan air dingin di pagi hari sangat disarankan.


     
Loading...

Share This Page