5 Film Indonesia Perang yang Harus Kamu Tonton

Discussion in 'General Internet' started by Astor Riyanto, Oct 22, 2019.

  1. Astor Riyanto

    Astor Riyanto Member

    Joined:
    Sep 19, 2017
    Messages:
    52
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]

    Film indonesia perang
    - Film yang bertemakan pertang pastinya akan membuat penontonnya menjadi semangat untuk selalu mengingat perjuangan perjuangan para pahlawan di masa lalu, dimana sebuah kemerdekaan harus dibayar mahal dengan nyawa mereka sendiri dengan perjuangan yang keras dan pastinya banyak yang bersimbah darah.

    Film film indonesia yang bertemakan perang juga bisa menjadi alternatif tontonan kamu pada saat sedang tidak ada kesibukan lho atau tak ada rencana mau kemana. Selain dapat menghibur dan meningkatkan semangan nasionalisme kamu, film perang pun dapat menambah ilmu dan wawasan kamu tentang revolusi pada zaman dulu.

    Daftar Film Indonesia Perang
    Berikut beberapa daftar film indonesia genre perang yang wajib kamu tonton, bahkan ada yang masuk kedalam nominasi film indonesia terbaik lho. Ini dia daftar lengkapnya.

    1. Merah Putih [2009]
    [​IMG]
    Film ini adalah merupakan film drama-war yang menceritakan mengenai perjuangan bangsa Indonesia melawan agresi Belanda pada tahun 1947 dimana film ini juga memiliki triloginya lho yang berjudul Trilogi Merdeka. Film ini disutradarai oleh Yadi Sugandi dan juga Conor Allyn.

    FIlm ini dibintangi oleh Darius Sinathrya yang berperan menjadi Marius, Donny Alamsyah yang berperan menjadi Tomas, Teuku Rifnu Wikana berperan menjadi Dayan, Zumi Zola sebagai Soerono, dan Lukman Sardi sebagai Amir. Film ini mengisahkan perjuangan para pemuda dari berbagai suku untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia melalui perang Gerilya.

    2. Darah Garuda
    [​IMG]
    Darah Garuda merupakan sebuah film yang merupakan lanjutan sequel dari Trilogi Merdeka yang dirilis setelah Film Merah Putih. menceritakan mengenai kisah kelanjutan perjuangan 4 pemuda, dimana yaitu Amir, Tomas, Dayan, dan juga Marius di Jawa tengah. Cerita semakin rumit setelah beberapa kelompok ada yang menjadi penghianat.

    3. Hati Merdeka
    [​IMG]
    Dalam sequel film ketiga, empat pemuda ini mulai terpisah pisah, dimana Amir mulai ragu untuk melanjutkan perjuangan dan berniat untuk mengundurkan diri dari Angkatan Darat setelah alami gejolak dalam batinnya. Dayan, Tomas, dan Marius juga Senja kembali ke Bali dimana juga merupakan kampung halaman Dayan untuk membantu warga Bali mempertahankan wilayahnya yang akan diambil alih oleh KNIL.

    4. Soekarno [2013]
    [​IMG]
    Film yang diberi judul Soekarno: Indonesia Merdeka ini merupakan karya film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan juga dibintangi oleh Ario Bayu yang berperan menjadi Soekarno, dimana film ini sendiri menceritakan mengenai perjuangan Soekarno dari kecil dimana saat itu bernama Kusno sampai dia tumbuh menjadi seorang pemudah yang geram dan marah melihat nasib bangsanya.

    5. Guru Bangsa Tjokroaminoto [2015]
    [​IMG]
    Film ini sendiri berjudul Guru Bangsa Tjokroaminoto yang merupakan sebuah film yang disutradarai oleh Garin Nugroho, yang menceritakan perjuangan Haji Oemar Said atau HOS Tjokroaminoto yang diperankan oleh Reza Rahardian yang memperjuangkan bangsanya dengan membangun organisasi Sarekat Islam yang merupakan organisasi resmi pertama di bumi pertiwi dan terbesar di kala itu.

    Dikala itu, banyak sekali rakyat yang tak bisa mengenyam bangku pendidikan dikarenakan kemiskinan yang semakin merebak dan juga kesenjangan sosial antar etnis dan juga kasta nampak sangat jelas. Perjuangan HOS Tjokroaminoto melalui organisasi yang dibentuknya bertujuan untuk menyadarkan masyarakat dan juga mengangkat martabat dan harkan secara bersamaan.
     
  2. Balqis

    Balqis Member

    Joined:
    Apr 25, 2018
    Messages:
    112
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
    Wah trend di Bersosial sekarang makin lengkap yaahh hehehehe, beraneka ragam*onjail*
     
  3. blackking

    blackking Active Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,213
    Likes Received:
    86
    Trophy Points:
    48
    Filem macam ini mungkin bisa mengembangkan semangat kebangsaan
    sehingga menjadi lebi mencintai tanah airnya.
     
  4. iwan008

    iwan008 Member

    Joined:
    Aug 17, 2017
    Messages:
    255
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    28
    di youtube sudah ada belum den videonya:D
     
  5. Akhor161

    Akhor161 Member

    Joined:
    Dec 20, 2016
    Messages:
    74
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    baru tahu nih ada film perang kek gini,,langsung cekiddot streaming ahh
     
  6. WAP23

    WAP23 Member

    Joined:
    Aug 20, 2018
    Messages:
    198
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Saya sudah nonton, karna sudah masuk di tv :D:p
     
Loading...

Share This Page