5 Gaya desain rumah yang bisa dijadikan inspirasi

Discussion in 'Creative Art & Fine Art' started by abarua46, Jan 7, 2019.

  1. abarua46

    abarua46 New Member

    Joined:
    Feb 6, 2015
    Messages:
    55
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Rumah menjadi tempat bernaung yang akan menjadi tempat kembali yang paling nyaman dari kejenuhan dan kelelahan yang terjadi diluar rumah. Karena itu desain rumah menjadi hal yang sangat penting. Mulai dari desain ruangan, desain halaman, desain atap rumah minimalis pun akan sangat menjadi pertimbangan ketika memulai membangun rumah. Berikut ada 6 gaya desain rumah yang dapat dijadikan inspirasi untuk yang sedang memiliki rencana membangun rumah.

    1. Gaya Desain Klasik

    Desain gaya klasik biasanya terlihat seperti gaya rumah Yunani dan Romawi kuno. Dengan tiang-tiang rumah dan pintu maupun jendela klasik, desain ini jadi terlihat lebih mewah. Dan gaya desain klasik sering terdapat bagian atap rumah yang seperti kubah masjid yang didesain klasik Romawi kuno.

    2. Gaya Desain Tradisional

    Desain ini mengikuti khas dari tempat daerahnya masing-masing. Dan bisa juga ditambahkan desain-desain lainnya agar desain rumah tidak sama 100%. Desain tradisional memiliki ciri khas, dan terbilang unik.untuk negara kita Indonesia memiliki daerah yang beragam dan tentunya menjadikan gaya desain ini menjadi lebih bervariasi dengan bangunan khasnya masing-masing.

    3. Gaya Desain Kontemporer

    Gaya desain kontemporer terlihat modern dan juga mewah. Desain ini minimalis,dan cukup banyak digunakan oleh arsitektur dijaman sekarang. Karena desain ini termasuk desain yang up to date. ciri khas dari desain kontemporer memiliki ukuran jendela yang besar dan ruangan yang tetap fungsional.

    4. Gaya Desain Industrial

    Seperti namanya industrial yang memiliki ciri khas desain dengan bentuk pabrik kecil. Material yang digunakan pada gaya desain ini juga seperti logam dan baja. sehingga menghasilkan nuansa yang terkesan seperti maskulin. Jika dilihat dari luar desain ini terlihat sangat unik dan juga sederhana namun tetap fungsional.

    5. Desain Scandinavian

    Desain ini sangat kekinian dan banyak digemari. Ciri khas dari desain ini yaitu dari konsep warna yang dominan berwarna putih. Sehingga terlihat cerah. Selain berwarna putih, tidak jarang juga ada yang menggunakan car dengan warna pastel. gaya desain scandinavian ini sangat keren, pengaturan cahayanya menggunakan pencahayaan alami.

    5 gaya desain di atas bisa dijadikan sebagai inspirasi untuk anda yang memiliki rencana untuk membangun rumah. Patikan memilih desain yang nyaman dan sesuai dengan selera anda.
     
  2. WahyuSix

    WahyuSix Member

    Joined:
    Jul 6, 2018
    Messages:
    23
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    tertarik dengan model desain2 rumah klasik. Simpel tapi punya daya tarik tersendiri
     
  3. ABUMARSINFORMATIKA

    ABUMARSINFORMATIKA New Member

    Joined:
    Aug 22, 2016
    Messages:
    9
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    1
  4. Rumah inspirasi

    Rumah inspirasi New Member

    Joined:
    Mar 9, 2019
    Messages:
    13
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
  5. Silmi Alimatul

    Silmi Alimatul Member

    Joined:
    Apr 14, 2018
    Messages:
    410
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
Loading...

Share This Page