5 Gejala Penyakit Jantung pada Wanita

Discussion in 'Health & Medical' started by hasanjoe, Jan 11, 2019.

  1. hasanjoe

    hasanjoe New Member

    Joined:
    Feb 16, 2017
    Messages:
    26
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    [​IMG]

    Serangan jantung memang selalu datang mendadak. Pada beberapa kasus, tidak pernah ditemukan tanda-tanda sedikit pun dari korban meninggal pernah mengalami gejalanya. Penyakit jantung sendiri ternyata lebih banyak menyerang wanita sebagai korbannya. Masalahnya sederhana, tanda-tanda penyakit jantung pada wanita memang sulit untuk dikenali semenjak dini. Tanda-tandanya samar sehingga kebanyakan korban mengabaikan hal tersebut. Tentu saja, kita semua menginginkan tubuh yang sehat supaya kegiatan aktivitas sehari-hari bisa berjalan dengan lancar. Namun untuk pengetahuan, mungkin beberapa gejala penyakit jantung pada wanita di bawah ini bisa membantu anda mengenalinya lebih dini.

    Heartburn

    Tanda-tanda yang termasuk paling sering muncul sebagai gejala awal penyakit jantung pada wanita adalah heartburn. Tandanya, wanita akan merasakan perut nyeri seperti serangan sakit maag. Nyeri yang dirasakan biasanya menjalar hingga ke ulu hati. Jika anda sering merasakan nyeri tersebut, maka ada baiknya anda segera melakukan langkah pencegahan dengan memeriksakan diri ke dokter anda.

    Insomnia

    Pada beberapa kasus, insomnia adalah gangguan pola tidur yang bisa disembuhkan dengan perawatan khusus. Namun di sisi lain, insomnia juga bisa diindikasikan sebagai gejala serangan jantung pada wanita. Wanita yang sudah terlalu lama menderita insomnia (insomnia jangka panjang) biasanya memiliki masalah yang berkaitan dengan kinerja jantungnya.

    Mudah Panik

    Mungkin cemas dan panik selalu diidentikkan dengan kemampuan mengontrol pikiran dan diri dari dalam. Namun ternyata pemicu panik bukan hanya malah kesehatan mental. Penelitian mengungkapkan, wanita dengan tingkat kepanikan dan kecemasan tinggi memiliki risiko yang tinggi pula di kasa di masa depan untuk menderita gangguan penyakit jantung. Maka jangan sepelekan hal seperti ini. Lakukan pemeriksaan secepatnya untuk bisa mendapatkan hasil diagnosa yang akurat.

    Lunglai

    Mudah lelah adalah gejala berikutnya. Mungkin bagi sebagian besar wanita, mudah lelah adalah hal yang wajar mengingat konsumsi makanan pun sangat berbeda dengan kaum lelaki. Namun ternyata, 500 wanita penderita penyakit jantung yang selamat mengatakan bahwa mereka sering merasa lelah dan lunglai bahkan tanpa sebab. Lelah ini tidak pernah mereka gubris karena mereka merasakan hal tersebut masih dalam batas wajar. Hal tersebut bisa dijadikan rujukan bahwa cepat rasa lelah atau kehilangan tenaga bisa menjadi salah satu tanda gejala penyakit jantung pada wanita.

    Nyeri

    Wanita dengan gejala penyakit jantung biasanya juga merasakan nyeri pada sekujur tubuhnya. Nyeri tersebut biasanya menyerang bagian perut, punggung, leher, hingga rahang. Dengan intensitas tinggi, wanita tidak seharusnya mengabaikan rasa nyeri yang timbul tersebut.

    Itulah 5 gejala penyakit jantung pada wanita yang bisa anda ketahui. Menjaga pola hidup sehat adalah salah satu kunci menjaga jantung tetap sehat. Semoga bermanfaat.
     
Loading...

Share This Page