5 Hal Kecil Ini Bisa Bantu Anda Sukses dalam Bekerja

Discussion in 'Online Business' started by bintaroweb, Oct 25, 2016.

  1. bintaroweb

    bintaroweb Member

    Joined:
    Jan 31, 2016
    Messages:
    145
    Likes Received:
    34
    Trophy Points:
    28
    076612000_1470034642-1.jpg
    New York
    - Hal-hal kecil kadang bisa mempengaruhi keberhasilan seseorang dalam bekerja. Tetapi terkadang, faktor kecil tersebut disepelekan dan tak dimplementasikan saat bekerja.

    Melansir laman guardian.ng, Senin (24/10/2016), berikut ini lima faktor sederhana yang butuh Kamu miliki saat bekerja untuk menciptakan hubungan positif dengan atasan, rekan kerja maupun klien kantor jadi sanggup mempengaruhi keberhasilan:

    1. Komunikasi dengan cara langsung

    Saat menangani persoalan yang sama dengan rekan kerja alias klien, dan sudah berkali-kali dibahas melewati email, tetapi tak menemukan jalan keluar. Coba tutorial lain, yakni dengan menelpon orang yang bersangkutan.

    Terkadang melewati perbincangan langsung Kamu alias orang bisa lebih memahami apa yang dimaksud, tidak hanya itu kamu juga bisa lebih bersahabat dan mengetahui lawan bicara.

    2. Balas Email dengan ramah

    Saat membalas email mengenai pekerjaan, tak sedikit orang hanya menulis dengan singkat. Cobalah lebih ramah dengan menulis kata-kata ramah.

    Tidak hanya membalas dengan sekedar menulis Ok alias thanks, tambah berbagai detik waktu Kamu umpama dengan menulis “Halo John, terima kasih atas informasinya. Saya harap ini bisa menolong. Tolong informasikan apabila ada faktor lain yang bisa diperbuat, salam.

    Hal ini penting, sebab bisa membangun hubungan yang positif.

    3. Senyum

    Apabila selagi ini orang di kurang lebih Kamu rutin tampak menyapa bahkan terlihat semacam marah, mungkin salah satu sebabnya sebab Kamu jarang tersenyum.

    Cobalah bersikap lebih ramah dan berbagi senyum dengan rekan rekan kerja di kurang lebih. Biasanya keadaan bakal lebih baik apabila kami tak jarang tersenyum.

    4. Menghormati rekan kerja

    Saat rapat alias berjumpa klien mengulas suatu proposal, tentunya rutin terjadi diskusi. Sebelum Kamu memberi pendapat, coba biarkan rekan Kamu tahu bahwa Kamu menghormatinya.

    Sebaiknya persilakan terlebih dahulu rekan Anda, ini bakal membikin diskusi lebih produktif, biasanya rekan Kamu juga bakal meperbuat faktor yang sama dan terlihat tak mementingkan pribadi.

    5. Saling memahami

    Ketika diminta oleh atasan untuk membikin perubahan saat menyusun proposal, kerjakanlah dengan bersuka cita, jangan sempat mengeluh dalam hati. Pahamilah bahwa atasan meminta perubahan ke arah yang lebih baik. Dan sebaiknya minta saran untuk perubahan yang bakal dibuat.

    Dengan meperbuat hal-hal yang kecil, maka Kamu bisa membikin perbedaan yang besar. Kamu juga bekerja dengan cerdas dan bisa membahagiakan tak sedikit orang yang bekerjasama dengan Anda.
     
    katon likes this.
  2. katon

    katon Active Member

    Joined:
    Nov 19, 2015
    Messages:
    1,218
    Likes Received:
    91
    Trophy Points:
    48
    Tips di atas tepat di terapkan bagi orang yang berkecimpung di dunia swasta atau wiraswasta tapi tidak cocok bagi yang pegawai negeri. Alasannya banyak dan perlu penjelasan lebih rinci.
     
  3. dankerzrazib

    dankerzrazib Member

    Joined:
    Sep 22, 2016
    Messages:
    75
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    @katon beda coy antara swasta dan negeri, kalo di pegawai pemerintahan lebih diutamakan birokrasi dan kedekatan sih
     
  4. katon

    katon Active Member

    Joined:
    Nov 19, 2015
    Messages:
    1,218
    Likes Received:
    91
    Trophy Points:
    48
    Betul, salah satunya ini,,, tinggal pilihan kita saja mau yang mana?
     
  5. ridwan03

    ridwan03 New Member

    Joined:
    Oct 6, 2016
    Messages:
    13
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Bener nih boleh di coba. Thx Infonya
     
Loading...

Share This Page