5 Hal yang Bisa Dilakukan saat Merasa Depresi

Discussion in 'General Lifestyle' started by Surya Christian Irawan, Oct 25, 2018.

  1. Surya Christian Irawan

    Surya Christian Irawan Member

    Joined:
    Jul 5, 2018
    Messages:
    29
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Perasaan depresi dapat hinggap pada siapa saja, tak terkecuali remaja. Kamu mesti waspada sebab perasaan depresi, di tingkat tertingginya, dapat membuat seseorang punya kemauan bunuh diri.

    Selain memahami tanda-tandanya, cukup penting untuk tahu perbuatan yang dapat dilakukan saat merasa depresi. Mengutip dari Inc. kamu dapat melakukan lima hal berikut agar depresimu tak kian parah.

    5 Hal yang Bisa Dilakukan saat Merasa Depresi

    [​IMG]

    Jangan mengisolasi diri

    Jangan malu atau takut untuk meminta bantuan. Ceritalah kepada sahabat atau family terdekat bahwa anda merasa depresi. Mengisolasi diri dapat membuat pikiranmu kian kacau sebab tak terdapat orang lain yang dapat membantu.

    Tulislah keluh kesahmu
    Kamu dapat mengeluarkan segala emosi yang terpendam di hatimu untuk ditulis. Tulislah segala ketakutan dan kekhawatiranmu mengenai hidup. Lihatlah lagi artikel tersebut supaya kamu dapat merefleksikan apa yang dapat dilakukan ke depan untuk move on.

    Fokus Berfikir positif
    Jalan-jalan ke tempat yang anda suka dapat memberimu pencerahan untuk beranggapan positif. Lepaskan seluruh beban. Jangan pikirkan hal-hal yang dapat mengganggu pikiranmu.

    Lepas sejenak dari rutinitas
    Mengambil libur dan mengerjakan sesuatu di luar rutinitas pekerjaan dapat membuat pikiranmu kembali segar menghadapi kerasnya kehidupan. Biarkan dirimu punya ‘me time’ sejenak yang tak boleh diganggu.

    Lakukan sesuatu yang membuatmu bahagia
    Adakah sesuatu yang ketika anda melakukannya anda merasa senang? Memancing, membaca buku, bepergian, atau berkumpul bareng keluarga, misalnya. Lakukanlah hal-hal tersebut.

    Sumber: Info Serpong
     
  2. blackking

    blackking Active Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,338
    Likes Received:
    95
    Trophy Points:
    48
    Dan yang paling penting adalah mendekaatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, semua kejadian yang terjadi yang menimpa adalah takdir yang hanya sebagai ujian dalam kehidupan, untuk membedakan mana hambanya yang benar tulus dengan ujian tersebut
     
Loading...

Share This Page