5 Hal yang DILARANG pada saat mandi karena dapat mempengaruhi Kesehatan

Discussion in 'General Lifestyle' started by herna silvia, Apr 10, 2017.

  1. herna silvia

    herna silvia Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    416
    Likes Received:
    49
    Trophy Points:
    28
    Mandi merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh, karena sudah menjadi kebiasaan, banyak sekali orang yang menyepelakan ritual membersihkan tubuh. Bahkan sebagian dari mereka terkadang justru melakukan beberapa hal yang terlarang yang dapat merusak kulit dan rambut.

    Ingin tau apasaja hal terlarang saat mandi? berikut diantaranya :

    1. Mandi air panas

    Mandi air panas memang terasa nikmat, apalagi saat hujan, mandi air panas juga dapat menjadi terapi untuk memperlancar sirkulasi darah, akan tetapi mandi air panas dapat menghilangkan minyak alami tubuh sehingga membuat kulit kering dan kusam, sebaiknya mandi dengan air hangat saja :)

    2. Mandi terlalu lama

    Mandi yang terlalu lama merupakan kebiasaan dari perempuan yang suka lama-lama di dalam kamar mandi, entah apa yang mereka lakukan entah bernyanyi atau melamun, yang pasti sebagian orang mandi merupakan sarana untuk melepas lelah. Seperti halnya mandi dengan air panas, terlalu lama di kamar mandi juga dapat menghilangkan kelembapan kulit, karena itu sebaiknya anda mandi kurang dari delapan meni.

    3. Mandi menggunakan sponge

    kebiasaan ini juga biasanya di lakukan oleh wanita, mandi menggunakan sponge, padahal mandi dengan menggunakan sponge sangat tidak baik, karena sponge yang terlalu sering di gunakan akan menjadi sarang kuman, sebaiknya anda bila ingin menggunakan sponge saat mandi rajin-rajinjlah untuk membersihkannya seminggu sekali atau menggantinya.

    4. Salah memakai kondisioner


    Kondisioner yang bertujuan melembapkan justru bisa membuat rambut tampak lepek dan berminyak. Hindari penggunaan kondisioner pada puncak kepala. Kondisioner sebaiknya hanya digunakan pada ujung-ujung rambut.

    5. Pemakaian handuk yang kurang tepat

    Cara tepat mengeringkan tubuh yaitu menepuk-nepuk tubuh menggunakan handuk lembut. Jangan digosok apalagi dengan menggunakan handuk kasar karena tidak baik untuk kesehatan kulit. Untuk rambut, hindari menggosok atau membungkusnya dengan handuk.

    Nah, dapatkah Anda menghindari lima kebiasaan terlarang saat mandi tersebut? Setelah membaca artikel ini, semoga Anda termotivasi untuk berubah.

     
  2. renderware

    renderware Active Member

    Joined:
    Dec 22, 2014
    Messages:
    1,155
    Likes Received:
    77
    Trophy Points:
    48
    emang ada ya yang kuat mandi air panas?
     
  3. herna silvia

    herna silvia Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    416
    Likes Received:
    49
    Trophy Points:
    28
    sok silahkan di Coba :)
    maksud disini air pemandian air panas , seperti di tempat wisata-wisata pemandian air panas yang bersumber dari gunung langsung :)
     
  4. renderware

    renderware Active Member

    Joined:
    Dec 22, 2014
    Messages:
    1,155
    Likes Received:
    77
    Trophy Points:
    48
    wkw kirain air panas buat mandi *berkeringat*
     
Loading...

Share This Page