5 Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Membeli Headrest Monitor

Discussion in 'Otomotif' started by audiomobilbsd, Feb 9, 2018.

  1. audiomobilbsd

    audiomobilbsd New Member

    Joined:
    May 6, 2017
    Messages:
    14
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    headrest-monitor.jpg

    Saat ini, Headrest Monitor dianggap sebagai solusi terbaik untuk mengatasi kebosanan di dalam kendaraan. Popularitasnya bahkan telah melampaui kepopuleran tape mobil yang dulu pernah merajai dunia instalasi head unit.

    Berbeda dengan tape yang dipasang di dasboard, Headrest Monitor justru tidak diletakkan di depan karena dikhawatirkan akan mengganggu konsentrasi pengendara. Karenanya, dari segi peletakan, terdapat tiga jenis TV monitor yaitu TV flip-down yang diletakkan di langit mobil; sunvisor monitor yang berada di depan dan juga sebagai unit pelindung matahari; serta TV Headrest yang dipasang di belakang kursi depan.

    Di antara ketiga jenis TV Mobil tersebut, Headrest Monitor yang paling populer karena dianggap paling aman, serta memiliki posisi yang paling ideal yakni lurus sempurna ke depan. Nah, bagi Anda yang tertarik untuk memasang TV mobil Headrest, berikut 5 Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Membeli Headrest Monitor

    Fitur
    Pada dasarnya, TV Mobil jenis ini terdiri dari dua tipe, yakni Headrest monitor dan Headrest DVD mobil. Headrest monitor memiliki keunggulan pada fitur yang mampu menggabungkan TV dan DVD sekaligus. Sementara Headrest DVD mobil hanya mampu memainkan CD-DVD Player, dan jika menginginkan tambahan tayangan TV Anda harus menambahkan peranti antena eksternal.

    Setelah menentukan akan memilih tipe Monitor Headrest yang mana, langkah selanjutnya adalah memperhatikan kelengkapan fitur. Setidaknya beberapa spesifikasi standar yang harus diperhatikan, seperti monitor LCD dengan panel layar sentuhnya, pemutar CD-DVD player, TV Tuner.

    Ukuran
    Ketika akan memilih Headrest Monitor tentukan ukuranya serta kelengkapan fiturnya. Karena tidak semua kendaraan dapat dipasang Headrest Monitor seperti Honda Mobilio, Datsun Go.Pada saat menetukan pilihan tentu Anda akan dihadapkan pada sederet merek dan tipe yang beredar di pasaran. Umumnya, merek-merek tersebut memang akan berlomba menawarkan fitur-fitur menarik yang pasti membuat Anda bingung. Agar lebih aman, alangkah baiknya jika Anda mengunjungi toko penyedia head unit yang telah tepercaya.

    Kemudian, Anda bisa berkonsultasi terkait Headrest Monitor yang cocok untuk kendaraan Anda. Sebaiknya, Anda memang memprioritaskan merek-merek terkenal karena umumnya mereka memiliki kualitas yang lebih baik. Apalagi, merek ternama juga telah didukung oleh garansi sehingga lebih terjamin dan memuaskan.

    Sesuaikan Harga
    Hal penting lain yang juga tak boleh luput adalah masalah harga dan budget. Terlepas dari kriteria fitur dan merek yang telah ditetapkan, sebaiknya Anda membeli rangkaian Headrest Monitor yang sesuai dengan kebutuhandan daya beli.

    Hal ini jauh lebih baik dibandingkan dengan Anda memaksakan diri untuk memiliki head unit dengan fitur canggih dan mahal, namun pada akhirnya tidak atau jarang digunakan karena Anda tidak membutuhkannya.

    Kualitas Video Visual
    Sebelum memutuskan untuk membeli, alangkah lebih baik jika Anda terlebih dulu melalukan uji kualitas Audio dan video. Hal ini penting untuk mengetahui kualitas suara (audio) dan gambar (visual) dari Headrest Monitor yang akan Anda beli. Kebanyakan Headrest Monitor memiliki output suara yang tidak terlau besar. Perhatikan apakah produk tersebut terdapat fitur FM transmiter sehingga suara dapat terdengar melalui speaker mobil.

    Garansi
    Terakhir, cari tahu bagaimana sebuah toko head unit melakukan proses instalasi. Untuk mengetahuinya, Anda bisa bertanya pada orang-orang yang pernah menjadi pelanggan, atau jika beruntung Anda bisa menyaksikannya langsung ketika mereka tengah menginstalasi di mobil pelanggan.

    Anda pun bisa mencari tahu informasi tersebut dengan menanyakannya langsung pada teknisi yang standby di toko tersebut. Misalnya dengan menanyakan apakah semua kabel pendukung disediakan atau tidak, proses instalasi membutuhkan waktu seberapa lama, hingga ada tidaknya garansi pemasangan jika seumpama terjadi masalah instalasi di kemudian hari. Nah, itulah beberapa hal yang penting untuk diperhatikan sebelum memutuskan akan membeli Headrest Monitor untuk mobil kesayangan.
     
  2. blackking

    blackking Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    804
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    28
    Kalau saya sekarang punya tv led beda kali yah sama yang diatas
    bisa buat mainin flashdisk juga
     
Loading...

Share This Page