5 Jenis Orang yang Perlu Anda Temukan untuk Menjadi Sukses dalam Bisnis

Discussion in 'Online Business' started by PadrePio, Jan 19, 2017.

  1. PadrePio

    PadrePio Member

    Joined:
    Oct 26, 2016
    Messages:
    25
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    8
    Rekan-rekan semua lagi membangun bisnis ? Pastinya semua orang ingin bisnisnya sukses kan ? hehe.
    Nah, buat sekedar nambah wawasan, ini ada tulisan yang saya kutip dari www.manaduit.com yang sekiranya bisa membantu Anda untuk sukses berbisnis, yuk cekidot :)


    Menempatkan diri Anda di sekitar orang-orang yang tepat adalah salah satu kekuatan terbesar yang bisa Anda lakukan untuk menjadi pengusaha sukses.

    Memulai bisnis Anda sendiri memang relatif mudah, namun itu tidak selalu memungkinkan bagi Anda untuk mengembangkan bisnis Anda ke level yang lebih tinggi tanpa mendapat dukungan dari orang-orang di sekitar Anda. Orang yang Anda temui dan ajak kerjasama mempunyai pengaruh yang sangat besar terhadap bisnis Anda.

    Sebelum kita menuju ke bagian intinya, saya uraikan dahulu alasan-alasan mengapa bertemu orang yang tepat akan menjadi pondasi bagi bisnis Anda.

    Partnership/kerjasama :
    Jika Anda pemula dalam bisnis, Anda akan menemui orang yang akan bekerja secara langsung dengan Anda untuk mencapai tujuan bisnis Anda.

    Knowledge /pengetahuan :
    Jika Anda bertemu dengan banyak orang, pengetahuan dasnwawasan Anda akan meningkat, dan itu jelas berguna untukwaktu yang akan datang. Setiap orang memiliki kebijaksanaan tersendiri yang tidak Anda miliki. Setiap 15-30 menit diskusi dengan orang-orang di sekitar Anda akan membantu Anda meningkatkan pengetahuan dan wawasan Anda.

    Relasi :
    Setiap orang yang Anda temui memiliki relasi tersendiri. Jelas, ini akan meningkatkan peluang Anda untuk menambah relasi Anda juga.

    5 Macam orang yang perlu Anda temui untuk menjadi sukses

    Dan inilah macam-macam orang yang akaan memberikan keuntungan seperti saya uraikan di atas .

    1 . Mentor
    Mentor adalah orang yang menguasai bidang yang sedang Anda jalankan -tidak cukup hanya satu kali kesempatan, namun beberapa kali.
    Orang-orang semacam ini sudah memiliki pengalaman, kecerdasan, dan pengetahuan yang belum Anda miliki saat ini. Anda akan banyak belajar darinya.

    2. Para ahli /expert

    Salah satu cara bagus untuk meningkatkan popularitas brand Anda di pasaran adalah dengan bertemu orang-orang yang memiliki reputasi di bidang bisnis Anda.
    Ada dua alasan untuk melakukan ini :
    • Orang (yang berpengaruh) ini akan membantu promosikan bisnis Anda ke dalam jaringannya , dimana jelas itu akan berdampak baik untuk bisnis Anda.
    • Orang tersebut akan merekomendasikan sumber, kontak person, dan kesempatan supaya bisnis Anda semakin berkembang.
    3. Rekan sesama bisnis
    Bertemu dengan rekan-rekan yang memiliki bisnis yang sama juga merupakan ide bagus. Betul, mereka tidak se-berpengalaman seperti mentor atau expert, namun mereka sedang berusaha mencapai tujuan atau goal yang juga sedang Anda lakukan. Jadi akan selalu menarik bagi Anda untuk bertukar fiikiran dengan orang yang memiliki visi misi yang kurang lebih sama.
    Bisa dikatakan mereka berada di level yang sama dengan Anda, jadi akan ada aksi saling tolong disini. Indah yaa Anda akan belajar untuk menyelesaikan masalah yang umum dan mungkin saja sedang Anda alami bersama dengan orang itu. Memiliki rekan yang bisa untuk berbagi pengalaman akan membentuk sebuah pola persahabatan yang baik dan langgeng.

    4. Orang dengan bakat tertentu
    Yang saya maksud disini adalah orang yang bisa dikatakan ahli di bidang tertentu namun bukan bidang bisnis yang sedang Anda jalankan. Ini akan membuat kolaborasi bagus. Anda bisa menemukan orang-orang ini di komunitas mahasiswa misalnya, atau sedang bekerja di perusahaan/pengusaha lain.

    5. Investor
    Untuk menjaga bisnis Anda tetap berjalan, sedikit banyak memang diperlukan modal. Walaupun Anda memulai bisnis dengan dana pribadi Anda, terkadang Anda akan menemui situasi dimana Anda butuh modal tambahan guna memanfaatkan momentum tertentu atau dalam rangka meningkatkan bisnis Anda.

    Kadang, peran investor cukup vital dalam bisnis Anda, yang berperan sebagai sumber kebijakan dan menjadi mitra yang baik.

    Yang menjadi masalah adalah :
    • Anda tidak pernah tahu siapa yang memberi Anda uang, ya gak sih ?
    Solusi :
    • Jumpailah orang sebanyak mungkin.
    Anda tidak tahu siapa yang akan memberi Anda uang, jadi perbesar peluang dengan cara bertemu dengan banyak orang. Tetaplah menjadi friendly, respek, dan bertanggung jawab.

    Orang yang akan membantu Anda sukses

    Bertemu dengan lima jenis orang tersebut dapat memberikan pengaruh besar bagi bisnis Anda. Belajar untuk menjadi mudah bergaul, luwes terhadap barbagai macam orang, dan terbuka ketika kesempatan atau peluang itu datang.

    Menurut Anda, orang-orang seperti apa lagi yang bisa membantu kita sukses berbisnis ?
     
  2. arief munandar

    arief munandar Active Member

    Joined:
    May 31, 2015
    Messages:
    711
    Likes Received:
    110
    Trophy Points:
    43
    Entahlah... masalah dasar saya adalah bisnis apa yang cocok untuk seorang pemalas seperti saya? :D
     
    bajumurahbmgshop likes this.
  3. andriOgut

    andriOgut New Member

    Joined:
    Jan 9, 2017
    Messages:
    34
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    terimakasih infonya . semoga saya bisa mengamalkannya
     
  4. PadrePio

    PadrePio Member

    Joined:
    Oct 26, 2016
    Messages:
    25
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    8
    Hahaha.. Mas Arief bisa aja.. Gak ada orang yang malas kok mas.. yang ada orang yang gak punya motivasi.. hehe.. jadi cari motivasi dulu yuk Mas. :)


    Mari kita praktikkan sama2 Mas Andri
     
  5. arief munandar

    arief munandar Active Member

    Joined:
    May 31, 2015
    Messages:
    711
    Likes Received:
    110
    Trophy Points:
    43
    Cari dimana pak? Ini saya keluar rumah aja ngak bisa... hujan lebat :D #Curhat
     
    bajumurahbmgshop likes this.
  6. PadrePio

    PadrePio Member

    Joined:
    Oct 26, 2016
    Messages:
    25
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    8
    Oke FIX, saya sepakat kalo Anda meng-klaim diri pemalas Mas. Wahahaha.. (becanda mas)
     
  7. arief munandar

    arief munandar Active Member

    Joined:
    May 31, 2015
    Messages:
    711
    Likes Received:
    110
    Trophy Points:
    43
    Itu sungguh keterlaluan, anda tidak bisa seenaknya main klaim... memangnya saya ini pemalas macam apa? :D (canda juga)
     
    bajumurahbmgshop and PadrePio like this.
  8. ais elkiram

    ais elkiram Well-Known Member

    Joined:
    Feb 10, 2015
    Messages:
    1,289
    Likes Received:
    219
    Trophy Points:
    63
    Canda apa'an, padahal serius itu .... ( ikutan canda ) :D
     
  9. Yusup febriansah

    Yusup febriansah Member

    Joined:
    Apr 13, 2016
    Messages:
    571
    Likes Received:
    43
    Trophy Points:
    28
    Belajar dari yang sudah ahli dan menerapkanya .. hehe
     
    bajumurahbmgshop likes this.
  10. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,724
    Likes Received:
    124
    Trophy Points:
    63
    Mungkin jualan kelontong gan buka toko beras dirumah gak banyak kemana-mana,
    atau kalau mau yang resikonya tinggi tapi hanya duduk didepan komputer mungkin bisa belajar forex :D:D
     
    arief munandar likes this.
  11. Achmad Try

    Achmad Try Member

    Joined:
    Mar 19, 2016
    Messages:
    850
    Likes Received:
    92
    Trophy Points:
    28
    Saya tau, dan biasanya dia adalah seorang sponsor. Perusahaan rokok, misal :cool:
     
  12. PadrePio

    PadrePio Member

    Joined:
    Oct 26, 2016
    Messages:
    25
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    8
    Wah, Boleh di share nih pengalamannya Mas @Achmad Try ke rekan2 semua :)
     
    bajumurahbmgshop likes this.
  13. Mantap gan contoh orang kaya kebanyakan gaulanya ya sama orang kaya. Kalo orang susah ya General
     
  14. PadrePio

    PadrePio Member

    Joined:
    Oct 26, 2016
    Messages:
    25
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    8
    Betul banget, Mas... kalo dari segi bisnis emang gitu kali ya. Tapi kalau dari kacamata sosial sebaiknya kita gak perlu pilih-pilih kan yaa :D
     
    bajumurahbmgshop likes this.
  15. Denni

    Denni Member

    Joined:
    Jan 22, 2015
    Messages:
    39
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    ulet dan tekun saja tidak cukup, saya setuju dengan memperluas jaringan. toh kit tidak pernah tau siapa yang berbaik hati jadi investor kita bukan ? :D
     
  16. Yufafx

    Yufafx New Member

    Joined:
    Feb 18, 2018
    Messages:
    11
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    supaya sukses memang bener gan harus belajar sama yang ahli yang sudah berpengalaman..
     
  17. LPrana

    LPrana Member

    Joined:
    Mar 22, 2018
    Messages:
    38
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Semuanya di atas bikin aku yakin kalo jadi investor itu ngga perlu jadi ahli dulu di suatu bidang. Supaya bisnis berhasil, kamu harus jadi manajer yang baik. Tul nggak?
     
Loading...

Share This Page