5 Jenis Tanaman Hias Gantung yang Mudah Dirawat untuk Mempercantik Rumah

Discussion in 'General Lifestyle' started by Faniditya Ramadhan, Aug 21, 2019.

  1. Faniditya Ramadhan

    Faniditya Ramadhan New Member

    Joined:
    May 29, 2019
    Messages:
    41
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Selain berfungsi sebagai dekorasi, tanaman hias gantung juga dapat menjadi penyejuk mata maupun udara di rumah. Tidak heran kini banyak orang yang mulai memilih untuk memelihara tanaman hias gantung karena memiliki banyak manfaat.

    Selain hemat dalam hal ruang, tanaman hias gantung juga cukup fleksibel dalam penempatannya. Anda bisa menempatkannya di teras, di dinding, ataupun di pagar rumah Anda. Namun, Anda tetap harus memperhatikan tempat tersebut mendapatkan sinar matahari yang cukup.

    Bagi Anda yang belum pernah memelihara tanaman hias gantung tidak perlu ragu karena terdapat beberapa jenis tanaman yang cukup mudah perawatannya. Berikut beberapa jenis tanaman hias gantung yang mudah dirawat untuk mempercantik rumah Anda.

    Sirih Blaster Heart

    Salah satu tanaman hias gantung yang mudah dalam perawatannnya adalah tanaman Blaster Heart atau sering juga disebut Sirih Blaster Heart dikarenakan bentuknya seperti daun sirih yang berbentuk hati. Blaster Heart meruapakan salah satu tanaman hias yang tidak memiliki bunga. Selain dari bentuk daunnya yang menarik, tanaman hias gantung ini memiliki warna daun bercorak hijau dan putih yang menjadi daya tariknya.

    [​IMG]

    Begonia


    Tanaman hias gantung yang menjadi favorit adalah tanaman Begonia. Begonia begitu digemari karena perawatannya yang mudah. Begonia adalah salah satu tanaman hias gantung berbunga yang memiliki banyak sekali varian warna kelopak bunga yang sangat indah. Tanaman hias gantung satu ini juga termasuk tanaman hias yang mudah beradaptasi terhadap berbagai jenis tanah sehingga bisa menjadi pilihan Anda untuk becocok tanam.

    [​IMG]

    Zygocactus

    Indonesia merupakan negara tropis yang memiliki temperatur tinggi, tentunya ketahanan terhadap panas sangatlah dibutuhkan agar tanaman hias gantung bisa bertahan dan tumbuh subur. Zygocactus merupakan salah satu tanaman hias gantung yang dikenal kebal dan awet terhadap temperatur yang tinggi.

    Tanaman hias gantung satu ini merupakan salah salah satu jenis tanaman kaktus berbunga. Selain itu, Zygocactus bisa dibilang cukup mudah untuk perawatannya asalkan mendapatkan pencahayaan yang baik.

    [​IMG]

    Creeping Charlie


    Bagi Anda yang ingin memiliki nuansa hijau di rumah, tanaman hias gantung Creeping Charlie bisa menjadi pilihan yang tepat. Berasal dari belahan benua Amerika Selatan, tanaman hias gantung ini termasuk yang sangat cepat dalam hal pertumbuhannya.

    Meskipun tidak berbunga, Creeping Charlie memiliki bentuk yang sederhana dan menyerupai daun mint yang dapat menjalar, sehingga bisa Anda jadikan sebagai tanaman hias gantung ataupun tanaman hias rambat untuk pagar ataupun dinding taman rumah.

    [​IMG]

    Petunia Red Picottee


    Petunia Red Picotee merupakan tanaman hias gantung dengan jenis bunga yang berkelopak lebar berwarna merah menyala dengan bercak putih. Meskipun termasuk tanaman hias yang mudah untuk dirawat, Petunia Red Picotee memerlukan jumlah air yang cukup banyak dan sangat mudah layu jika mulai kekurangan air. Jadi, untuk memelihara tanaman hias gantung ini, selalu sirami dengan rajin agar awet dan tetap indah.

    [​IMG]

    Itulah beberapa rekomendasi jenis tanaman hias gantung yang cukup mudah dirawat. Meskipun bisa dibilang tanaman hias gantung tersebut cukup mudah dalam hal pemeliharaannya, namun Anda tetap harus memerhatikan beberapa kebutuhan perawatan tanaman hias gantung tersebut agar tidak layu ataupun mati. Pilihlah jenis tanaman yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan selamat menanam!
     
    Last edited: Aug 21, 2019
  2. Liuhin

    Liuhin New Member

    Joined:
    Dec 21, 2017
    Messages:
    49
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Tamanan hias sangatlah digemari semua orang terutama wanita, karena bunga yang digantung lebih terlihat bagus dan elegent. Bukan tanaman hias saja bunga seperti bunga mawar dan bunga tulip juga bisa digantung sesuai dengan yang anda inginkan.
     
Loading...

Share This Page