5 Jus Buah Penurun Kolesterol yang Sehat dan Alami

Discussion in 'Health & Medical' started by Reza Ahmad, Aug 13, 2019.

  1. Reza Ahmad

    Reza Ahmad Member

    Joined:
    Apr 3, 2018
    Messages:
    145
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Sebagai salah satu upaya dalam mencegah dan mengatasi masalah kolesterol tinggi, banyak yang mencari cara dalam menurunkan kolesterol mereka, mulai dari makanan penurun kolesterol hingga menggunakan obat penurun kolesterol. Dan disamping itu ada juga jus buah penurun kolesterol yang dapat anda konsumsi, selain rasa yang nikmat manfaat sehatnya juga didapat.

    Bukan hal yang mengejutkan mengapa banyak orang yang ingin mengetahui cara menurunkan kolesterol tinggi, sebab kolesterol tinggi merupakan salah satu pemicu terjadinya komplikasi yaitu serangan jantung dan stroke.

    Bagi yang ingin tahu jus buah penurun kolesterol alami, berikut ini beberapa diantaranya :

    Jus Blueberry
    Buah blueberry mengandung pterostilbene di dalamnya yang berfungsi sebagai antioksidan. Zat pterostilbene ini telah diketahui dapat menurunkan kolesterol dan mencegah terjadinya penumpukan plak di pembuluh darah.

    Jus Delima
    Jus buah delima bisa menjadi salah satu alternatif untuk menurunkan kolesterol, sebab buah delima sendiri diketahui mampu mengatasi masalah kolesterol tinggi dan mengatasi plak-plak di dinding pembuluh darah. Hal itu dikarenakan buah delima bisa membantu tubuh dalam memproduksi nitric oxide, molekul sederhana yang berfungsi dalam menjaga kesehatan pembuluh darah.

    Jus Jambu Biji
    Jambu biji memiliki kandungan likopen yang bisa membatasi jumlah produksi kolesterol. Buah jambu biji juga diketahui kaya akan vitamin C, E, karotenoid, flavonoid, dan selenium. Zat flavonoid sangat berpengaruh terhadap penurunan kolesterol pada gejala kolesterol tinggi.

    Jus Semangka
    Buah semangka memiliki manfaat bagi tubuh selain dari rasanya yang manis. Buah semangka diketahui memiliki kandungan likopen yang dapat menurunkan kolesterol dalam darah.

    Jus Strawberry
    Jus buah penurun kolesterol lainnya ialah jus buah strawberry. Jus ini kaya akan antioksidan yang dapat membantu melawan kolesterol jahat. Untuk itu, jus buah juga direkomendasikan bagi anda yang ingin menurunkan kolesterol tubuh.

    Untuk tips sehat lainnya, bisa klik disini. Thanks
     
  2. Hari Agustomo Nugroho

    Hari Agustomo Nugroho Active Member

    Joined:
    Mar 13, 2015
    Messages:
    1,134
    Likes Received:
    75
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    Saya paling suka jus jambu biji

    Tambahan tips untuk menurunkan kolesterol yaitu dengan minum air rebusan ketumbar. Caranya rebus ketumbar sekitar 1-2 sendok makan, tergantung tingkat ketinggian kolesterolanya. Rebus dengan takaran air satu gelas dan biarkan air menyusut menjadi setengah gelas, saring dan minum. Minum secara rutin satu hari sekali, selain itu juga hindari makanan yang mengandung kolesterol tinggi, dua minggu kemudian cek kolesterol anda
     
  3. Reza Ahmad

    Reza Ahmad Member

    Joined:
    Apr 3, 2018
    Messages:
    145
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Wah ane malah baru tau nih kalo tips yang satu ini, lebih hemat juga kayanya ya dan simpel. Ane biasa konsumsi makanan aja yang dijaga sama pake jus buah yang diatas. Paling sering sih konsumsi jus semangka aja yang dikonsumsi. Kalo lagi kepengen suka ganti ke jus delima.
     
  4. Isfan Fajar

    Isfan Fajar Member

    Joined:
    Aug 10, 2017
    Messages:
    103
    Likes Received:
    18
    Trophy Points:
    18
    Jus jambu biji, dari dlu emang sering bikin jus si gan, karena emang punya pohon nya deket rumah *akhirnya**akhirnya*
     
  5. Reza Ahmad

    Reza Ahmad Member

    Joined:
    Apr 3, 2018
    Messages:
    145
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Hahaha boleh tuh gan dioper, itung-itung pahala :D
     
Loading...

Share This Page