5 Kelebihan Tinggal di Apartemen Ini Jarang Diketahui Orang Lho! Kamu Tau?

Discussion in 'General Lifestyle' started by iwen, Jul 11, 2018.

  1. iwen

    iwen Member

    Joined:
    Jun 15, 2016
    Messages:
    119
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Tinggal di apartemen kini menjadi pilihan bagi sebagian masyarakat, khususnya mereka yang membutuhkan hunian praktis dan simpel. Tapi, tingginya minat untuk tinggal di hunian vertikal ini bukanlah tanpa sebab lho. Ada beberapa kelebihan tinggal di apartemen yang mungkin nggak akan kamu temukan di rumah tapak.

    Penasaran apa sajakah hal tersebut? Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

    Fasilitas

    Berbeda dengan rumah tapak (landed), kompleks apartemen umumnya dibangun dengan fasilitas khusus seperti kolam renang, pusat kebugaran, minimarket dan trek lari langsung di tempat atau setidaknya dalam jarak yang sangat dekat. Jadi, kamu nggak perlu pergi jauh untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

    Keamanan

    Umumnya, kompleks apartemen juga dilengkapi dengan sistem keamanan berlapis, seperti menempatkan security di setiap sudut dan lantai apartemen serta memasang CCTV. Itu sebabnya apartemen menjadi hunian teraman untuk wanita lajang, anak-anak, keluarga dan orang tua.

    Tak hanya itu, apartemen juga menjadi hunian yang tepat untuk kamu yang suka travelling. Jadi, nggak perlu takut untuk meninggalkan hunian beserta barang-barang yang ada di dalamnya karena sudah ada security dan CCTV yang siap berjaga selama 24 jam.

    Keuangan

    Dari sisi keuangan, kamu bisa menjadikan apartemen sebagai aset investasi masa depan. Jika kamu memiliki apartemen tapi jarang dihuni, sewakan saja! Dengan begini, kamu akan mendapat passive income bulanan.

    Pemeliharaan

    Apartemen memiliki banyak fasilitas yang dipakai bersamaan dengan penghuni lainnya, seperti lift, kolam renang, dan sebagainya. Fasilitas-fasilitas tersebut tentu harus dipelihara agar tetap berfungsi dengan baik. Tapi tenang, kamu hanya perlu membayar iuran atau biaya maintenance apartemen dan nggak perlu lagi khawatir tentang itu.

    Aksesibilitas

    Biasanya para developer sengaja membangun apartemen di lokasi strategis, bahkan di pusat kota. Ini memang sengaja dilakukan untuk menarik perhatian calon penghuni. Karena biasanya jika pembangunan rumah tapak jauh dari jalan raya, jenis hunian vertikal ini menawarkan konsep sebaliknya.

    Seperti halnya Olympic Residence Sentul. Apartemen yang dikembangkan oleh HK Realtindo ini terintegrasi dengan LRT dan dekat dengan jalan tol. Kamu yang sering bepergian ke luar kota tentu akan sangat dimudahkan dengan hal ini.

    Secara keseluruhan, apartemen sangat cocok untuk siapa saja yang menginginkan tempat tinggal praktis, aman dan nyaman. Semuanya tergantung kebutuhan dari masing-masing orang.

    Sumber
     
  2. Franky Sitepu

    Franky Sitepu Member

    Joined:
    Jul 27, 2015
    Messages:
    194
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    Memang fasilitas salah satu alasan orang kota mau tinggal di Apartemen. Semua serba praktis.
     
  3. Signea Living

    Signea Living New Member

    Joined:
    May 7, 2018
    Messages:
    14
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Apartemen memang menjadi hunian yang sedang digandrungi saat ini karena banyak kelebihannya seperti yang disebutkan
     
Loading...

Share This Page