5 Kiat Ampuh Menjadi Influencer

Discussion in 'Online Business' started by dankerzrazib, Oct 19, 2016.

  1. dankerzrazib

    dankerzrazib Member

    Joined:
    Sep 22, 2016
    Messages:
    75
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Influencer Hebat Itu Caranya Gimana Sih?

    Saat ini, siapa saja bisa menjadi seorang influencer atau orang berpengaruh, terutama melalui media digital. Seorang influncer bisa didefinisikan sebagai orang yang memiliki pengaruh terhadap tindakan, pemikiran dan juga pendapat orang lain atau pengikutnya.

    Jika jaman dulu seorang berpengaruh haruslah memiliki ketenaran, kekuasaan atau kekayaan, namun kini dengan sosial media, bahkan Anda bisa menjadi seorang influencer. Kita tidak perlu menunggu dulu menjadi seperti Oprah Winfrey atau Steve Jobs. Anda tidak perlu menunggu menjadi seorang milyader atau pejabat. Anda bisa memberi dampak melalui apa yang Anda lakukan dalam hidup Anda.

    Yang penting dan perlu diingat, bahwa gelar "influencer" bukanlah sebuah gelar yang bisa Anda berikan pada diri sendiri. Pengaruh adalah sesuatu yang Anda berikan kepada orang lain, dan Anda bisa mendapatkan gelar sebagai orang berpengaruh ketika orang lain merasakan dampak dari apa yang Anda lakukan dan mereka memberikan gelar itu kepada Anda.

    Lalu bagaimana caranya agar kita bisa menjadi orang yang berpengaruh atau influencer ini? Simak lima langkah ini :

    1.Buat orang lain bisa menyebut Anda sebagai seorang ahli
    Sangat mudah menyebut diri Anda sebagai seorang ahli, tetapi bisa membuat orang lain percaya dan memberi gelar itu kepada Anda adalah sebuah cerita lain. Sebagai seorang ahli Anda harus bisa memberikan solusi atas permasalahan pada bidang keahlian Anda. Buat orang lain mencari nasihat dari Anda dan menemukan solusi atas permasalahan mereka dibidang menjadi keahlian Anda. Dengan cara demikian maka orang akan mengenal Anda sebagai seorang ahli.

    2. Buat Solusi Sederhana Yang Mudah Di Akses
    Orang suka cara yang sederhana dan solusi langkah demi langkah untuk mengatasi permasalahan yang mereka sedang hadapi. Jarang sekali orang mau menggali informasi dari sebuah buku tebal untuk sebuah permasalahan yang harus diselesaikan dengan cepat. Jadi sediakanlah hal tersebut. Buatlah solusi permasalahan dibidang keahlian Anda dengan kemudahan hanya melalui sebuah klik di website Anda, atau sebuah video berdurasi di bawah 5 menit. Belajarlah membuat solusi sederhana, mudah dimengerti dan terbukti ampuh, maka diri Anda akan dicari orang banyak orang.

    3. Sampaikan Pesan Anda Ke Berbagai Platform
    Dengan pesatnya perkembangan teknologi saat ini, terutama di media digital. Saat ini orang memiliki banyak pilihan untuk mengakses informasi. Jadi pastikan informasi Anda bisa diakses melalui multi platform. Selain itu juga pertimbakan bagaimana menyampaikan pesan Anda pada setiap platform. Karena masih-masing platform memiliki keunikannya sendiri, sebagai contoh sebuah pesan yang Anda sampaikan melalui sebuah artikel website perlu disampaikan dengan cara yang berbeda ketika ditampilkan dalam bentuk video atau podcast.

    4.Buat Media Mudah Untuk Memilih Anda
    Sama seperti orang ingin mendapatkan solusi dan infomasi yang berhubungan dengan kehidupan mereka, media juga ingin menyediakan hal tersebut bagi para pengguna mereka. Untuk itu sangat penting membuat media mengenal bahwa Anda adalah seorang ahli dibidang Anda. Buatlah mereka melihat bahwa mewancarai Anda akan bermanfaat bagi penonton, pendengar atau pembaca media mereka. Buatlah semudah mungkin untuk bisa mengundang Anda.

    5.Maksimalkan sosial media anda
    Sosial media adalah sebuah alat yang hebat dan dapat membesarkan pengaruh Anda jika Anda bisa memakainya secara maksimal. Jadi jangan berhenti sampai pada wawancara dengan media saja, namun gunakan sosial media sebagai alat Anda untuk memperluas pengaruh Anda. Generasi muda saat ini sangat fasih dengan sosial media, jadi gunakan hal ini untuk menyampaikan ide-ide, pemikiran dan juga produk Anda untuk menjangkau audience Anda. Jika Anda mengerjakan kelima hal di atas secara terus menerus, maka percayalah bahwa akan tiba saatnya dimana Anda mendapatkan gelar influencer atau orang berpengaruh itu. Saat Anda benar-benar memberi dampak dalam kehidupan orang lain, itulah kesuksesan yang sesungguhnya, sesuatu yang tidak bisa diukur oleh uang.

    Lain kali gunakan karakter sewajarnya saja !!!
     
    Last edited by a moderator: Oct 19, 2016
  2. davidrahman

    davidrahman Member

    Joined:
    Jun 4, 2014
    Messages:
    846
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    28
  3. donnycan

    donnycan New Member

    Joined:
    Oct 21, 2014
    Messages:
    18
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    1
    top idea gan..boleh juga infonya..
     
Loading...

Share This Page