5 Langkah Mudah Merawat Pakaian Selalu Tampak Baru

Discussion in 'General Business' started by erick, Oct 3, 2014.

  1. erick

    erick Member

    Joined:
    Jun 5, 2014
    Messages:
    84
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Klikmesinlaundry
    - Apakah ketika anda akan pergi ke kantor atau menhadiri acara-acara tertentu namun anda bingung karena pakaian di lemari pakaian anda terlihat kuarang pas atau kurang menarik lagi ? Jangan membeli pakaian baru dahulu. Bisa jadi pakaian anda yang ada dilemari pakaian masih bagus dan layak pakai. Pakaian yang warnanya sudah memudar , mengkerut, noda yang sulit hilang bisa diakali agar terlihat baru kembali.

    Berikut tipsnya :

    1. Cara mencuciMencuci adalah proses awal dalam perawatan pakaian Anda. Berbeda jenis kain, berbeda pula teknik mencucinya. Biasanya di label pakaian sudah disebutkan bagaimana seharusnya pakaian itu dicuci, apakah menggunakan air biasa, air hangat atau tidak boleh menggunakan air sama sekali, yang artinya Anda harus membawanya ke jasa cuci dry cleaning. Pisahkan pakaian putih dan yang berwarna, tingkat kekotorannya, dan jenis bahannya karena beberapa jenis kain tidak boleh dicuci menggunakan mesin cuci. Anda juga harus memperhatikan penggunaan deterjen atau sabun cuci. Oleh karena itu, pilihlah deterjen yang aman untuk kulit. Di akhir pencucian, gunakan pelembut pakaian agar pakaian-pakaian Anda harum dan lembut. Keharuman Downy Passion, Attraction, dan Innocence bisa Anda pilih sesuai dengan karakter Anda.



    2. Cara menjemurMenjemur pakaian sebaiknya menggunakan hanger, supaya bentuknya tetap bagus. Kecuali pakaian dari bahan kaus, menggunakan hanger bisa menyebabkan melar di bagian leher. Jemur pakaian dalam keadaan terbalik, bagian dalam yang di luar. Hal ini untuk mencegah warna pakaian menjadi cepat pudar terkena sinar matahari.



    3. Cara menyetrikaPakaian yang hendak disetrika harus benar-benar dalam kondisi kering, supaya tidak bau apek. Cairan pelicin pakaian juga bisa dipergunakan selama tidak merusak bahan pakaian. Atur suhu setrika sehingga tidak menyebabkan pakaian Anda menjadi rusak.



    4. Cara menyipan pakaianSimpanlah pakaian yang sudah rapi dan wangi di dalam lemari pakaian tertutup supaya tidak kena debu dan kotoran. Gunakan pewangi pakaian yang bisa digantung di dalam lemari atau gunakan kamper. Jika Anda tidak ingin repot, keharuman Downy yang tahan lama juga bisa diandalkan untuk membuat pakaian dan lemari Anda tetap terjaga keharumannya. Selain itu, pakaian sebaiknya diatur dengan rapi atau digantung dan tidak disimpan dalam lemari yang penuh sesak.



    5. Cara memakai pakaianPakaian khusus dan mahal sebaiknya tidak terlalu sering digunakan. Pakaian yang biasa Anda kenakan untuk beraktivitas ke luar rumah, sebaiknya juga tidak dipakai untuk sehari-hari di rumah apalagi dibawa tidur. Sesuaikan pemakaian dengan kebutuhan dan tempatnya. Anda juga bisa memadu padankan pakaian-pakaian di lemari supaya tidak bosan.

    sumber : Here | mesin laundry

    Code:
    [url="http://www.klikmesinlaundry.com"]mesin laundry | distributor mesin laundry | mesin laundry murah berkualitas terbaik | laundry kiloan | usaha laundry | peluang laundry | peluang usaha laundry | harga mesin laundry[/url]
     
  2. Rudi Nazarudin

    Rudi Nazarudin Member

    Joined:
    Oct 7, 2014
    Messages:
    351
    Likes Received:
    40
    Trophy Points:
    28
    kalo setrika baju, itu ada aturan tertentu gak ya? misalnya baju bahan ini, suhu panas setrikanya harus berapa derajat gitu
     
  3. Devita

    Devita Active Member

    Joined:
    Oct 11, 2014
    Messages:
    1,188
    Likes Received:
    42
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    Sebenernya simple juga yaaaa, tapi karena rutinitas itu yang membuat malas.
     
Loading...

Share This Page