5 Macam Cara Mengisi Waktu Luang Agar Bermanfaat

Discussion in 'General Discussion' started by penakecil, Sep 13, 2018.

  1. penakecil

    penakecil New Member

    Joined:
    Jul 3, 2018
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Waktu luang merupakan hal yang banyak atau sangat dibutuhkan di sela-sela aktifitas yang padat. Apalagi orang-orang yang tinggal di kota-kota besar dengan berbagai aktifitas yang padat. Tidak hanya aktifitasnya, lalu lintasnya juga biasanya padat dan bikin penat.

    Daripada terus-terusan penat, mendingan kalian baca nih tentang berbagai macam cara mengisi waktu luang. Biar refresh dari kegiatan yang super aktif dan padat dikeseharian. Atau bisa digunakan hanya sekedar mengisi waktu luang saja.

    1. Membaca Novel Bahasa Asing.

    Biar waktu luang kamu berfaedah, salah satu cara mengisi waktu luang yaitu membaca novel bahasa asing. Dengan kamu membaca novel yang berbahasa asing, kamu bisa tahu bahasa asing secara otodidak.

    Saat membaca kamu juga perlu menerjemahkan kata-kata yang ada di dalam novel itu. Cara mengisi waktu luang yang satu ini memang butuh effort. Tapi manfaat dari cara mengisi waktu luang yang satu ini sangat baik.

    Jika kalian melakukan cara mengisi waktu luang yang satu ini, kalian bisa menambah pengetahuan kalian akan bahasa asing. Selain itu kalian juga bisa mengetahui tata bahasa dari bahasa asing dari novel yang kalian baca.

    Siapa tahu jika suatu hari nanti kalian bisa plesiran keluar negeri, kalian sudah tahu bahasa mereka dari kegiatan kalian. Selamat mencoba! :D

    2. Berdiskusi dengan Teman

    Cara megisi waktu luang yang kedua adalah berdiskusi dengan teman. Diskusikan lah tentang sesuatu dengan teman kalian untuk mengisi waktu luang.

    Selain itu berdiskusi bisa membuka jalan pikiran kalian dan menambah wawasan baru. Bisa juga untuk belajar bagaimana cara bertoleransi. Karena berdiskusi pasti menambah wawasan yang berbeda beda akan suatu hal.

    Maka dari itu cara mengisi waktu luang yang satu ini sangat bermanfaat. Karena kalian akan mendapatkan berbagai pandangan akan suatu hal. Mungkin ada yang pandangannya sama dengan kalian, tapi jangan sakit hati bila ada yang memandang dengan cara yang berbeda dengan kalian.

    3. Bermain Gitar

    Untuk cara mengisi waktu luang yang ketiga adalah bermain gitar. Dengan kalian bermain gitar, bisa meningkatkan emosi dan bisa merelaksasi kalian. Emosi bukan hanya soal marah, senang, sedih juga merupakan emosi.

    Jika kalian bermain gitar, kalian juga bisa menyanyikan lagunya. Maka dari itu, bisa meningkatkan dan juga emosi kalian ketika bermain gitar.

    Banyak kunci gitar yang bisa kalian mainkan, seperti kunci gitar Cokelat, kunci gitar Sheila on 7, chord Netral, chord Dewa 19, dan masih banyak kunci gitar lainnya. Bukan hanya band atau penyanyi dalam negeri saja, kalian juga bisa memainkan kunci gitar para penyanyi atau band luar negeri.

    Atau kalian bisa bereksperimen dengan memainkan gitar saja, tanpa mengikuti kunci gitar band atau penyanyi yang ada. Bisa jadi kalian membuat sebuah lagu atau instrument sendiri.

    4. Memasak

    Lalu cara mengisi waktu luang yang lainnya yaitu dengan memasak. Tentunya semua manusia itu butuh yang namanya makan. Dan setiap orang memiliki makanan favorit masing-masing, tidak semuanya memiliki makanan kesukaan yang sama.

    Jika kalian memiliki makanan kesukaan, kalian bisa belajar memasak makanan kesukaan kalian. Kalau kalian memiliki waktu luang, kalian bisa melakukan cara mengisi waktu luang yang satu ini. Di internet sudah banyak yang membagikan resep-resep masakan pilihan kalian.

    Ada resep masakan Indonesia, masakan Eropa, India, Timur Tengah dan lainnya. Ada juga yang membagikan resep berbagai kue, ada resep kue kering, kue ulang tahun, kue basah dan yang lainnya.

    Semua resep yang ada bisa kalian praktekkan untuk mengisi waktu luang kalian. Selamat mencoba! :D

    5. Bermain Game

    Mungkin cara mengisi waktu luang yang satu ini yang paling banyak dilakukan orang. Bermain game merupakan cara mengisi waktu luang yang paling mudah, bisa dilakukan dimana saja asal ada gawainya.

    Namun, cara mengisi waktu luang yang satu ini biasanya hingga menghabiskan waktu. Bahkan ada juga yang menjadikan bermain game adalah pekerjaannya, seperti para atlet e-sport yang serius bermain game hingga berkompetisi sampai ajang internasional.

    Jadi untuk zaman sekarang, bermain game juga bisa bermanfaat. Kembali lagi ke individunya masing-masing yang menjadikannya bermanfaat ataupun tidak.

    Penutup

    Begitulah berbagai cara untuk mengisi waktu luang kalian. Lakukanlah hal-hal yang bermanfaat bagi kalian, agar tidak sia-sia kalian mengerjakannya.

    Mungkin cukup segitu yang bisa dibagikan, semoga bermanfaat bagi kalian semua.

    Wassalam...
     
  2. Dudu

    Dudu Member

    Joined:
    May 18, 2018
    Messages:
    191
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    18
    sama satu lagi berolahraga gak dimasukin juga gak, penting sangat juga itu karena kesehatan itu adalah investasi kan *keren1*
     
  3. Promp3

    Promp3 Member

    Joined:
    Oct 16, 2016
    Messages:
    397
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Hha gue maen game, ampe lupa waktu hha, ML biasa
     
  4. Sugeng Ginanjar

    Sugeng Ginanjar Member

    Joined:
    Nov 18, 2016
    Messages:
    203
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
  5. Ulin

    Ulin Member

    Joined:
    May 4, 2014
    Messages:
    357
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    posting dagangan di IG atau web gan itung2 bermanfaat
     
  6. bangkodir

    bangkodir Member

    Joined:
    Jan 25, 2018
    Messages:
    32
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    waktu luang diisi dengan tidur itu yang paling bermanfaat
     
  7. Apif77

    Apif77 Member

    Joined:
    Jun 23, 2014
    Messages:
    42
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Ya kalo semua itu selalu dilakukan secara disiplin sih oke, tapi buat blogger disiplin emang agak susah nih gan hehe...
     
  8. Remmy

    Remmy Member

    Joined:
    Dec 5, 2017
    Messages:
    189
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    bermain game aja kalo ane ,
    buat main gitar dulu pernah belajar tapi enggak bisa-bisa juga
     
  9. Tri Setiawan

    Tri Setiawan Member

    Joined:
    Nov 15, 2017
    Messages:
    221
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
    Main game dan berdikusi dengan teman nice banget sampe lupa waktu gitu apalagi kalau lagi libur bisa seharian yang di bahas ada aja hehehee
     
  10. Rswd

    Rswd Member

    Joined:
    Dec 11, 2017
    Messages:
    116
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Tidur ga termasuk ya? :D:D
     
  11. Tri Setiawan

    Tri Setiawan Member

    Joined:
    Nov 15, 2017
    Messages:
    221
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
    Behh yang ini nih top komen tidur paling nikmat ya pak hahahaa
     
  12. Blanja Herbal

    Blanja Herbal Member

    Joined:
    Aug 22, 2018
    Messages:
    35
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    8
    kalo gw, mengisi waktu luang dengan bikin percobaan menarik.
     
  13. TukangKayu

    TukangKayu New Member

    Joined:
    Aug 29, 2017
    Messages:
    8
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Lebih suka stalking mantan, apalagi pas dia lewat di beranda. Jadi gatel tangan
     
Loading...

Share This Page