5 Makanan Dan Minuman Yang Bisa Menyembuhkan Flu Pada Ibu Hamil

Discussion in 'Health & Medical' started by Rinda Septiani, Sep 12, 2017.

  1. Rinda Septiani

    Rinda Septiani Member

    Joined:
    Apr 24, 2017
    Messages:
    832
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Sistem kekebalan tubuh wanita selama kehamilan lemah maka rentan terhadap flu. Bahkan penelitian pun menuturkan jika flu pada wanita hamil bisa bertahan tiga kali lebih lama.

    Gejala flu pada ibu hamil dengan orang lain pada umumnya, yaitu batuk, tenggorokan sakit, pilek dan demam tinggi. Tak jarang timbul gejala lain seperti kelelahan, muntah, diare, sakit kepala, dan nyeri di tubuh.

    Flu selama kehamilan memiliki risiko lebih tinggi. Misalnya bronkitis dan pneumonia. Selain itu, dikhawatirkan flu bisa mempengaruhi pertumbuhan bayi sehingga menyebabkan persalinan prematur atau berat lahir bayi rendah.

    Ada beberapa makanan dan minuman yang bisa mengatasi flu pada ibu hamil :

    1. Sup ayam
    Dengan mengkonsumsi sup ayam tak hanya enak yang didapat tapi penyembuhan akan flu. Uap dari sup ayam bisa meringankan hidung yang tersumbat oleh lendir saat Anda terkena flu. Selain itu, komposisi air dalam sup mudah diserap tubuh, dan berguna untuk mengencerkan lendir. Tak hanya itu, kandungan gizi ayam juga memiliki khasiat anti-inflamasi di dalam tubuh, yang bisa mengurangi pembengkakan yang terjadi di saluran hidung dan sinus.

    2. Jus sayur
    Selain dibuat salad, sayuran juga sangat berguna jika dibuat dalam jus. Salah satu khasiatnya bisa memperbaiki sistem kekebalan tubuh. Jus sayuran juga sangat kaya akan antioksidan untuk mengatasi flu. Jenis sayuran yang baik untuk mengatasi penyakit flu Anda seperti bayam, sawi hijau, kangkung, brokoli dan masih banyak lagi.

    3. Teh hijau
    Sebuah penelitian dilakukan oleh seorang ilmuwan Jepang, mengungkap dengan mengkonsumsi 2 cangkir teh bisa mencegah risiko penyakit hingga 70%. Katekin dan teanin, adalah 2 nutrisi utama dari teh yang berfungsi sebagai antioksidan yang bisa mengatasi flu.

    4. Pisang
    Pisang merupakan salah satu buah, yang sangat dianjurkan dalam konsumsi flu selama kehamilan. Ini karena, selain teksturnya yang lembut, juga sangat baik untuk kesehatan pencernaan Anda. Tapi yang paling penting, karena pisang mengandung kalium yang bisa membantu mengatasi kram dan mengatasi flu pada wanita hamil.

    5. Air putih
    Dengan mengkonsumsi air secukupnya setiap hari, bisa membuat kondisi tubuh Anda lebih baik dari sebelumnya. Selain menghindarkan tubuh dari dehidrasi, dengan mengkonsumsi cukup air putih bisa mengatasi hidung tersumbat saat terkena flu.
     
  2. mlxjakarta

    mlxjakarta Active Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,587
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
    Makasih banget nih buat tipsnya.
    Kemarin istri saya yang lagi hamil beberapa kali kena flu, sampe ga tega ngeliatnya. Mau minum obat flu takut kenapa2 sama dedenya.
     
  3. Noldy

    Noldy New Member

    Joined:
    Sep 12, 2017
    Messages:
    2
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    terima kasih info dan tipsnya, jika saya punya istri dan hamil, akan saya coba tipsnya
     
  4. Rinda Septiani

    Rinda Septiani Member

    Joined:
    Apr 24, 2017
    Messages:
    832
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    Iya mas sama-sama semoga cepat sembuh mbaknya :D
     
  5. Rinda Septiani

    Rinda Septiani Member

    Joined:
    Apr 24, 2017
    Messages:
    832
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    Iya sama-sama mas cari istri dulu baru coba tipsnya :D
     
Loading...

Share This Page