5 Makanan Khas Solo Yang Dapat Dijadikan Usaha

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah' started by angkatandelapan, Jul 5, 2019.

  1. angkatandelapan

    angkatandelapan Member

    Joined:
    Dec 12, 2018
    Messages:
    33
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Buat kau para pecinta masakan, beruntunglah jikalau kamu sedang berada di Kota Solo. Tempat yang kaya akan makanan khasnya ini sungguh-sungguh lezat dan tentunya memiliki banyak sekali sajian makanan yang sungguh-sungguh menarik hati dan menggugah selera kamu.

    Selain rasanya yang lezat dan nikmat, harganya pun bisa terbilang murah. Kota Surakarta atau yang biasa lebih diketahui dengan nama Solo ini adalah salah satu tujuan wisata paling populer di Pulau Jawa setelah Jogja.

    Tak cuma tempat liburan kuliner saja yang kerap kali diburu, melainkan banyak juga liburan bersejarah dan kebudayaan setempat yang sudah banyak didatangi oleh para pelancong Mancanegara.

    Melainkan, tetap saja apabila kau datang ke Solo jangan pernah melewatkan 5 makanan khas Solo ini. Nggak berkeinginan kan kamu menyesal cuma sebab tidak mencicipi makanan khas berikut ini?

    • Nasi Liwet
    [​IMG]

    Kalau kamu menginjakan kaki di Solo, tentunya kau sepatutnya mencicipi makanan yang satu ini. Memang tampaknya sama seperti pada nasi lain pada umumnya, melainkan yang istimewa dari makanan ini yakni rasanya yang lezat dan akan memanjakan lidah kamu.

    Umumnya para pedagang Nasi Liwet di Solo menjualnya mulai dari harga Rp8.000 untuk per-porsi. Nggak usah khawatir untuk memilih Nasi Liwet di Solo, karena hampir tiap penjual di sini mempunyai cita rasa yang berbeda dan lezat seluruh kok!
    • Selat Solo
    Mungkin kau akan asing seandainya mendengar namanya. Selat Solo juga ialah makanan khas Solo yang tidak boleh kau lewatkan sekiranya sedang mengunjungi Kota Surakarta. Rasanya yang segar, lezat dan sehat ini bisa kau dapatkan dengan mudah di sini.

    Mungkin kau akan rada aneh jika memandang formatnya, disampaikan dengan kuah yang menyerupai semur makanan ini berisi kentang goreng, buncis rebus, wortel iris rebus, potongan tomat yang segar, daun selada, acar timun dan ditambahkan sedikit irisan daging yang tipis untuk menambahkan kelezatan dari makanan khas yang satu ini. Tapi hening saja karena makanan ini memiliki rasa yang betul-betul tepat dengan lidah orang Indonesia.
    • Tengklek
    Makanan Khas Jawa Tengah yang berbahan utama dari daging kambing ini lazim disebut dengan Tengklek Kambing. Mungkin jika kau melihat sekilas bentuk nya lebih mirip dengan gulai kambing, tetapi sesungguhnya Tengklek ini sangat berbeda dari segi rasa.

    Makanan ini lebih memiliki kuah yang encer dan penyajiannya bahkan juga unik, karena sang penjual menyatukan daging dan tulang dalam satu wadah. Penasaran rasanya seperti apa? Yuk, segera saja kita buru Tengklek Solo ini.

    Cek juga hotel murah di Solo agar kamu dapat keliling wisata keliner segala makanan khas Solo paling favorit yang wajib kau coba.
    • Timlo
    Makanan yang super nikmat ini yakni salah satu sup yang paling sering kali diburu oleh para wisatawan bila sedang mengunjungi Kota Surakarta. Mungkin namanya terdengar asing di alat pendengar kalian, namun makanan yang diperkenalkan selagi hangat ini memiliki rasa yang akan membuat kamu kangen untuk datang lagi ke Solo.

    Diberi dengan kembang tahu, telur dan daging ayam atau sapi ini telah bisa kamu rasakan cuma dengan mengeluarkan uang sekitar Rp. 10.000 saja, Lho!

    • Wedangan
    Kau akan mudah dan menemukan banyak sekali Toko Wedangan jikalau sedang berada di Solo. Harganya malah betul-betul bermacam, mulai dari Rp500 hingga Rp10.000 kamu telah dapat menerima makanan wedangan khas Solo yang enak dan lezat.

    Lazimnya di sini mereka memberi tahu berjenis-jenis lauk pauk, mulai dari sate kikil, kerang, telur puyuh, ati ampela, tahu bacem dan lainnya. Sama halnya dengan Nasi Kucing di Jogja, Wedangan malah memiliki minuman ciri khasnya yang tak boleh kamu lewatkan, seperti Jahe Kencur Jeruk, Teh Cangkir Blirik, sampai jahe gula Jawa semua malah lengkap disini. Gimana? berminat untuk mencoba semuanya?

    Nah, apabila kamu sedang bertamasya ke Solo jangan pernah lupa untuk mencicipi kelima makanan khas solo di atas ya! Jika belum bisa untuk keliling, paling tidak anda dapat memesan nasi kotak solo yang berisikan makanan khas solo. Selamat wisata dan berlibur kuliner.
     
  2. Remmy

    Remmy Member

    Joined:
    Dec 5, 2017
    Messages:
    517
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    28
    cuma wedang yang pernah ane cobain , nasi liwet ada yang jual di sini , tapi yang lain kayak nya gak yang jual ada di daerah ane
     
Loading...

Share This Page