5 Manfaat Advertising yang Dilakukan oleh Perusahaan

Discussion in 'General Business' started by creo, Aug 13, 2021.

  1. creo

    creo New Member

    Joined:
    May 19, 2021
    Messages:
    6
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    [​IMG]

    Media untuk advertising terus berkembang dan kemudian memperkenalkan sejumlah metode advertising. Ada yang sifatnya offline ada juga yang sifatnya online, bisa disesuaikan dengan kebutuhan atau melihat karakter produk atau layanan yang disediakan. Jika fokus mengejar konsumen lokal atau di sekitar, maka cukup memakai metode advertising konvensional. Misalnya memakai baliho, brosur, dan sebagainya.

    Sebaliknya, jika ingin memperluas pangsa pasar maka bisa menjajal metode advertising secara online. Dari sekian metode pemasaran atau advertising yang dipaparkan di sejumlah artikel tentang advertising. Sebenarnya apa saja manfaat yang didapatkan dari kegiatan pemasaran tersebut?

    Tentunya sangat beragam, karena advertising menjadi agenda rutin semua perusahaan dari dulu sampai sekarang. Secara umum kegiatan ini memberi manfaat sebagai berikut:

    1. Mengenalkan Produk dan Jasa ke Publik
    Manfaat pertama dari kegiatan pemasaran ini adalah untuk memperkenalkan produk maupun jasa yang disediakan. Sebuah perusahaan atau bisnis dijamin menyediakan produk yang khas. Bisa juga jasa secara khas dengan segala keunikan dan kelebihannya sendiri-sendiri.

    Supaya apa yang disediakan dikenal luas dan kemudian dibeli atau digunakan. Maka masyarakat harus mengenal semua produk tersebut. Salah satu caranya adalah dengan memasang iklan. Misalnya menampilkan nama produk dan manfaatnya di sebuah baliho. Masyarakat yang membacanya akan tertarik dan mencoba membeli produk tersebut karena sudah tahu ada produk tersebut di dekatnya.

    2. Meningkatkan Kesadaran Merek
    Manfaat berikutnya adalah membantu meningkatkan kesadaran merek. Jadi, produk yang dijual ke publik tentu diberikan merek khusus. Merek ini perlu dikenal luas untuk dibeli dalam jumlah besar oleh masyarakat. Lewat pemasaran maka tujuan tersebut tercapai karena mereknya terpampang di berbagai baliho, website, dan lain-lain.

    Sehingga sangat tepat jika di dalam artikel tentang advertising selalu mencoba beriklan secara kontinyu agar kesadaran merek dari target pasar terbentuk. Hal ini akan menciptakan penjualan yang konsisten sepanjang tahun.

    4. Membangun Citra Positif Perusahaan
    Melakukan pemasaran juga bermanfaat untuk membangun citra positif perusahaan. Misalnya dengan menjelaskan bahwa produk yang disediakan ramah lingkungan atau dikemas dengan kemasan ramah lingkungan. Sehingga bisa menjadi prioritas, dan kemudian memberi kesan bahwa perusahaan memiliki kesadaran tinggi untuk menjaga kesehatan lingkungan.

    5. Memperluas Jangkauan Pasar
    Pemasaran yang dijelaskan di berbagai artikel tentang advertising juga bermanfaat untuk memperluas jangkauan pasar. Iklan tidak lantas dihentikan secara total meskipun sudah memiliki pelanggan setia. Iklan tetap berjalan untuk tujuan mendapatkan konsumen baru dari berbagai daerah dan negara.

    6. Meningkatkan Penjualan
    Pemasaran akan mendorong penjualan dan kemudian meningkatkan profit yang didapatkan perusahaan. Profit ini bisa digunakan untuk membiayai kegiatan operasional. Produksi dapat berjalan, gaji karyawan terbayarkan dengan lancar, dan bisa terus menjaga kualitas produk maupun layanan. Sehingga efek dari pemasaran yang efektif sangat luas.

    Jasa Advertising yang Bisa Dipilih

    Ingin mencoba melakukan pemasaran atau advertising? Maka bisa mempercayakan kebutuhan advertising tersebut kepada tim berpengalaman Creo House. Creo House merupakan salah satu penyedia jasa advertising Medan yang sudah berpengalaman dalam membantu banyak perusahaan untuk memasarkan produk dan jasa secara efektif.
     
  2. One's Excellent

    One's Excellent Member

    Joined:
    May 11, 2015
    Messages:
    180
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Untuk blog juga apalagi yg baru advertising itu sangat penting dilakukan ...
     
  3. Imam Munandar

    Imam Munandar Member

    Joined:
    Feb 11, 2016
    Messages:
    44
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    iklan memang masih memegang peran besar dalam hal traffict hmm..
     
  4. Om Toni

    Om Toni Member

    Joined:
    Feb 11, 2017
    Messages:
    297
    Likes Received:
    78
    Trophy Points:
    28
    Promosi offline seperti iklan media cetak, papan reklame, sebar brosur dll sudah mulai ditinggalkan seiring perkembangan jaman. Perusahaan besar maupun kecil lebih banyak belanja ikan lewat media online seperti di Youtube, website, FB, IG, Tiktok Ads dll. Seharusnya ini kabar bagus bagi pemilik blog (tapi kok banyak publisher yang ngeluh hasil adsense tidak segurih dulu ya?) :D
     
  5. paxspot

    paxspot Member

    Joined:
    Apr 7, 2014
    Messages:
    319
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    kokakola yang udah segitu gede dan lamanya aja masih buang duit buat iklan kok...
     
  6. Mas Her

    Mas Her Member

    Joined:
    Oct 14, 2020
    Messages:
    109
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    karena eranya digital, pemasaranpun juga harus ngikutin trend digital selain advertising offline
     
  7. Ulin

    Ulin Member

    Joined:
    May 4, 2014
    Messages:
    389
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    kalau main organik aja lama tembus gan ke customer kecuali udh punya nama besar
     
Loading...

Share This Page