5 Manfaat Tersembunyi dari Kulit Pisang yang Baik Untuk Kesehatan

Discussion in 'Health & Medical' started by bundaonline, Jun 4, 2015.

  1. bundaonline

    bundaonline New Member

    Joined:
    Mar 13, 2015
    Messages:
    83
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Siapa sih yang tak kenal dengan buah pisang? Pastinya Anda sudah tak asing lagi dengan buah yang kulitnya berwarna kuning ini. Pisang terkenal dengan “sejuta” manfaatnya. Beragam manfaat kulit pisang untuk kesehatan inilah yang membuat orang banyak memburunya. Namun, tahukah Anda jika bukan hanya dagingnya saja yang bermanfaat, kulit pisang pun membawa manfaat untuk Anda.

    Berikut ini 5 Manfaat Kulit Pisang yang Perlu Anda Ketahui:
    [​IMG]

    • Memutihkan gigi
    Salah satu manfaat kulit pisang adalah memutihkan gigi. Kandungan mangan, magnesium, dan potassium pada kulit pisanglah yang dapat membantu memutihkan lapisan email pada gigi. Cara membuat kulit pisang untuk menjadi pemutih gigi sangat mudah, yakni dengan menggosokkan bagian dalam kulit pisang dengan melakukan gerakan melingkar selama satu menit. Lakukan secara teratur!

    • Mempercantik Kulit Wajah
    Siapa sih yang tak ingin memiliki wajah yang sehat berseri? Jika Anda menginginkan kulit wajah yang bisa memancarkan kecantikan secara maksimal, tak ada salahnya mencoba masker kulit pisang ini. Caranya adalah dengan menggosokkan bagian dalam kulit pisang pada seluruh permukaan wajah sebelum tidur secara merata. Biarkan selama semalam, lalu cuci keesokan harinya dengan air hangat. Gunakan kulit pisang fresh, yang baru saja dikupas dari buahnya untuk mendapatkan hasil terbaik.
    • Mengobati Luka
    Manfaat kulit pisang yang lainnya adalah dapat mengobati luka. Luka karena cedera, terutama pada lutut dapat disembuhkan dengan memanfaatkan kulit pisang. Cara yaitu dengan menggosokkan kulit pisang “baru” pada bagian yang terluka. Setelah itu, Anda dapat melihat efek penyembuhan dari kulit pisang ini.

    • UV Protection
    Selain manfaat di atas, kulit pisang juga mengandung zat yang bisa digunakan untuk melindungi mata dari sinar ultraviolet berbahaya, lho. Untuk merasakan manfaat kulit pisang untuk kulit yang satu ini bisa dilakukan dengan cara menggosokkan kulit pisang pada area kelopak mata. Pastikan kulit pisang yang Anda pakai telah dijemur selama beberapa saat . Penggunaan secara teratur juga terbukti untuk menurunkan risiko katarak.

    • Anti Depresan
    Penelitian yang pernah dilakukan pakar di Amerika menyebutkan bahwa meminum kulit pisang hangat dengan cara dijus dapat meredakan emosi. Kulit pisang juga mengandung triptofan yang memperbaiki suasana hati dengan cara menaikan kadar serotonin. Serotonin inilah zat yang bertanggung jawab menyeimbangkan emosi dan mood seseorang.

    Sumber
     
  2. Ardilas

    Ardilas Super Level

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,245
    Likes Received:
    317
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Wah ada kabar gembira untuk kita semua, kulit pisang kini ada ekstraknya
     
  3. Dimas Prasetiyo

    Dimas Prasetiyo Member

    Joined:
    Jun 2, 2015
    Messages:
    650
    Likes Received:
    46
    Trophy Points:
    28
    wattt baru baru tahu kulit pisang bisa di manfaatkan, sangat jenius sekali
     
  4. wilian adi nata

    wilian adi nata Member

    Joined:
    Jun 6, 2015
    Messages:
    36
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    menggosokkan kulit pisang pada luka, apakah tidak menyebabkan infeksi gak? takutnya nanti luka malah keluar nanah
     
Loading...

Share This Page