5 Media Promosi Paling Mantul Buat Pemasaran Produk

Discussion in 'General Business' started by Herman HIdayat, Jan 10, 2019.

  1. Herman HIdayat

    Herman HIdayat New Member

    Joined:
    Dec 15, 2018
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Beberapa tahun belakangan ini media promosi kerap dijadikan pilihan bagi banyak pengusaha. Hal ini dikarenakan adanya kegiatan promosi dianggap paling cepat menyampaikan informasi atau pesan mengenai suatu produk yang ditawarkan kepada publik.

    Melihat perkembangan ekonomi di Indonesia, banyak pengusaha kebingungan soal media promosi apa yang akan digunakan. Jika Anda salah satu orang yang kebingungan tersebut. Kini saatnya mengetahui 5 media promosi paling mantul di bawah ini.

    Menggunakan Media Internet

    Media promosi kekinian adalah internet. Kegiatan promosi yang satu ini bisa Anda gunakan sebagai cara terbaik untuk mengembangkan bisnis Anda. Media internet yang bisa Anda gunakan antar lain seperti website toko online, WA, BBM, Facebook, Instagram, dan lainnya.

    Murah dan mudah, Anda hanya perlu memposting foto produk yang akan dipasarkan di website online (tokopedia, bukalapak, lazada, dll) atau media sosial lainnya.

    Menyebarkan Brosur

    Selanjutnya media promosi yang paling mantul adalah brosur. Brosur yang dicetak dalam jumlah banyak dan disebarkan kepada publik merupakan cara paling mujarab untuk memperkenalkan produk Anda.

    Untuk melakukan pemasaran produk lewat brosur, Anda cukup menerbitkan secara tidak berkala pada kesempatan tertentu jika dibutuhkan.

    Misalnya, jika Anda mengadakan event tertentu, maka brosur adalah cara paling praktis untuk menarik perhatikan public. Media promosi ini terdiri dari lembaran satu muka ataupun bolak-balik dan memiliki lipatan, biasa disebut leaflet.

    Pasang Iklan Di Televisi

    Memasang iklan di televisi merupakan sarana promosi yang paling mantul dan bisa menarik banyak pelanggan. Media promosi satu ini dapat menampung banyak iklan. Namun, media iklan yang satu ini membutuhkan waktu yang lama, dari lamanya waktu tersebut maka kegiatan promosi pun semakin mahal.

    Memakai Tali Id Card

    Tali id card adalah cara yang paling mantul selanjutnya yang bisa Anda coba.

    Gantungan id card ini telah menjadi produk terbaru untuk kegiatan promosi saat ini. Tali id card dapat didesain nama ataupun logo perusahaan. Jadi, penyelenggara acara atau event bisa memakai tali ini untuk memperkenalkan perusahaan kepada masyarakat banyak.

    Meletakkan Banner

    Cara ini cukup unik namun paling efektif, sebab banner dapat dicetak dalam ukuran besar maupun sedang. Umumnya, banner ditepatkan pada tempat-tempat yang mudah dilihat banyak orang. Dengan demikian perusahaan akan lebih dikenal dan dimudahkan dalam menyampaikan pesan atau informasi seputar penjualan.

    Bentuk dan teknik pemasangan banner sangat bervariasi. Namun agar mudah dipindahkan, banner biasanya dipasang pada rangka dengan bentuk X atau dikenal dengan istilah X-banner.

    Memberikan Marchandise

    Sampai saat ini banyak perusahaan yang masih memanfaatkan merchandise. Pasalnya, memberikan item promosi ini dianggap paling bisa menarik konsumen. Konsumen sangat senang jika mendapatkan bonus berupa souvenir dari sebuah produk yang dibelinya. Bahkan, dengan adanya souvenir tersebut membuat konsumen menjadi nyaman untuk membeli kembali produk tersebut. Berikut ini berbagai item yang lazim digunakan sebagai merchandise:

    · Kalender

    · Topi

    · Gantungan kunci

    · Mousepad

    · Buku / notes / agenda

    · Tas

    · Bantal

    · Baju

    · Stiker

    · Botol minum

    · Dan masih banyak lagi

    Bagaimana? Anda tertarik dengan salah satu media promosi yang disebutkan di atas. Sebelum melakukan kegiatan promosi, akan lebih baik jika Anda memperhitungkan budget Anda agar tidak terjadi pembengkakan dana dan tidak merugikan diri sendiri.
     
  2. hendipermana

    hendipermana Member

    Joined:
    Apr 4, 2017
    Messages:
    47
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Dan yang lagi tren sekarang adalah SEM, seperti youtube yang tampaknya akan menggeser iklan di tv .
     
  3. Ahmad Mujib

    Ahmad Mujib Member

    Joined:
    Mar 7, 2016
    Messages:
    211
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    S
    SEM itu apa bang? Bkn sempak kan? Hhhh
     
  4. hiacewisata

    hiacewisata Member

    Joined:
    Jun 16, 2017
    Messages:
    75
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Iklan di radio masih efektif kok untuk sekarang ini...
    tapi tergantung juga produk yang di jualnya heheheh
     
  5. hendipermana

    hendipermana Member

    Joined:
    Apr 4, 2017
    Messages:
    47
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    wkkkk Search Engine Marketing den..
     
Loading...

Share This Page