5 Mitos Seputar Uang

Discussion in 'General Discussion' started by auliawn, Jun 5, 2015.

  1. auliawn

    auliawn Member

    Joined:
    May 12, 2015
    Messages:
    96
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    1. Uang memang bukan segalanya. Tapi apa segalanya butuh uang?

    Mari kita renungkan. Betulkah segalanya butuh uang? Ada beberapa hal di dunia ini yang bisa didapatkan secara gratis, namun sangat berharga. Misalnya senyum dari orangtua kita, dari istri/suami, dari teman, dari pacar (yang nggak punya pacar ya gapapa juga :D). Jadi kalau kamu tidak punya, bukan berarti tidak bisa punya apa-apa yang berharga dalam kehidupan karena kita tetap punya keluarga yang akan selalu tersenyum pada kita meskipun dompet lagi kosong-kosongnya :D eh iya nggak?

    Tapi pasti kita tetap bersikeras kalau segalanya butuh uang. Jadi sebenarnya poin 1 ini masuk mitos atau fakta ya?

    2. Banyak uang otomatis menghilangkan segala kecemasan.

    Ini sangat salah. Banyak hal yang menyangkut ketenangan jiwa yang tidak terkait dengan uang. Masalah “rasa” di hati tidak bisa dibeli. Kalaupun bisa, hanya akan bersifat sementara dan cenderung palsu. Intinya, jika memang selalu cemas, punya uang bermilyar-milyarpun akan tetap cemas. Kali ini cemas jika suatu saat uangnya berkurang, atau jatuh miskin, atau intinya takut kehilangan. Tuh lihat yang pada korupsi, sebenarnya nggak usah korupsi juga kayanya udah cukup deh buat hidup, tapi mereka cemas kalau uangnya habis, makanya korupsi dulu.


    3. Jika sudah punya banyak uang, maka tak perlu lagi bekerja.

    Uang dan bekerja adalah dua hal yang berbeda. Jika dengan bekerja kita bisa mendapatkan makna dan kepuasan batin, buat apa berhenti? Bekerja tidak selalu untuk mencari uang, bahkan jika kita bekerja bukan karena uang, maka hasilnya kadang lebih baik jika kita bekerja semata demi mengejar uang. Bahkan, dengan bekerja seseorang bisa menemukan jalan untuk mendapatkan apa yang diinginkannya, seperti misalnya ketemu jodoh di kantor, gitu :D

    4. Makin banyak uang, makin bahagia.

    Ada riset yang meyebutkan bahwa peningkatan pendapatan terkait erat dengan kepuasan pribadi. Survey tersebut menemukan apa yang ditemukan negara-negara maju bertahun-tahun yang lalu yaitu uang dan barang-barang yang dapat dibelinya membawa kebahagiaan atau setidaknya kepuasaan. Namun rasanya yang terpenting adalah seberapa bijaksana kita menggunakan uang tersebut, karena jika tidak bijaksana, kita bukan hanya tidak akan bahagia, tapi juga uang kita akan terkuras dengan cepat. Lagipula mau seberapa lama sih bahagia-nya bisa beli tas puluhan milyar?


    5. Uang hanya bisa didapat dengan penuh kerja keras.

    Sejak dulu kita sudah familiar dengan istilah “banting tulang” atau “kerja keras bagai kuda”. Kayaknya susah banget buat nyari duit. Seolah-olah kita benar-benar harus nyanyi lagunya Armada "ku rela pergi pagi pulang pagi hanya untuk mengais rejeki" *music*

    Tapi sekarang, sudah ada yang namanya nyari uang dari social media dan internet, jadi kita tak perlu “banting-banting tulang” lagi. Modalnya cuma kreatifitas, konsistensi dan kesabaran. hehehe :D
    Terus pasti akan ada pertanyaan 'Hlah mbak, itu kan buat yang bisa main internet, kalo yang nggak bisa? ya tetep aja pergi pagi pulang pagi!"

    hehehe gimana ya jawabnya *pusing* jodoh, mati, dan rezeki kan sudah di atur sama yang ngasih kita udara kan yaa.. jadi mari mari berusaha sebaik-baiknya, yang penting jangan terlalu memaksakan diri mengikuti gaya hidup dan menghambur-hamburkan uang . NO NO NO *menunjuk*

    sumber
     
    Last edited by a moderator: Jun 10, 2015
  2. ngeblogasyikk

    ngeblogasyikk Well-Known Member

    Joined:
    Feb 1, 2015
    Messages:
    1,207
    Likes Received:
    176
    Trophy Points:
    63
    Uang bukan segalanya. Setuju saya. Kebahagiaan tidak dibeli dengan uang, tapi kepedulian dan hati yang sehat.
    Lebih baik uangnya ditabung dulu buat persiapan pesta pernikahan besokkkkkkk besokkkkk besookkkkkk :D
     
  3. farid efendi7

    farid efendi7 Member

    Joined:
    Mar 14, 2015
    Messages:
    133
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Uang bukan segalanya tapi segalanya butuh uang *jail*
     
  4. AquariuZ

    AquariuZ Active Member

    Joined:
    Apr 16, 2015
    Messages:
    1,006
    Likes Received:
    88
    Trophy Points:
    48
    Trus kalo udah nikah gimana den @ngeblogasyikk ??
    Ya emang uang bukan segalanya, tapi makan butuh uang *akhirnya*, jadi ya gimana tetap kita harus ada uang, meski bukan untuk kebahagiaan hidup
     
  5. shegi

    shegi New Member

    Joined:
    Jun 3, 2015
    Messages:
    22
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Saya mempunyai pendapat sendiri mengenai hal ini, semoga bisa diterima :)
    Menurut saya ini adalah mutlak benar, tapi dengan syarat judul yang saya ganti Uang memang bukan segalanya. Tapi apa ada beberapa hal atau sebagian besar yang membutuhkan uang. Jadi memang saat ini hampir semua hal membutuhkan uang, namun ada beberapa hal yang masih kita terima secara cuma-cuma tapi tanpa kita sadari bahwa itu adalah hal yang berarti seperti yang sudah mas sebutkan tadi senyum dari orangtua kita, dari istri/suami, dari teman, dari pacar, kehidupan. Semua itu masih bisa kita kita dapatkan sampai hari ini dan gratis bukan? Uang itu bersifat netral bisa sebagai pembantu bisa sebagai penghancur, tergantung bagaimana si empunya uang itu menggunakannya
    *pahlawan*
     
  6. Ardilas

    Ardilas Super Level

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,245
    Likes Received:
    317
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Kalau anda berpikir uang bukan segalanya, maka segalanya memang bukan uang. Tapi kalau anda berpikir bahwa uang adalah segalanya, maka segalanya adalah uang. Seperti kosong adalah isi, isi adalah kosong. Mungkin anda akan sulit memahami hal ini, saya juga sih.
     
  7. JaringanHosting

    JaringanHosting Member

    Joined:
    May 8, 2015
    Messages:
    384
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    28
    wah saya cari uang dr internet juga nih tapi tetap "pergi pagi pulang pagi" dalam artian bangun pagi tidur juga pagi kalau lagi bikn web :rolleyes:
     
  8. renderware

    renderware Active Member

    Joined:
    Dec 22, 2014
    Messages:
    1,155
    Likes Received:
    77
    Trophy Points:
    48
    tapi kayaknya uang masih menjadi prioritas utama orang hidup di dunia wkwkw
     
  9. etnikcantik

    etnikcantik Member

    Joined:
    Dec 10, 2014
    Messages:
    88
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
  10. saafira

    saafira New Member

    Joined:
    Jun 5, 2015
    Messages:
    19
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Just my personal opinion:
    Uang itu akan menemukan perannya (arti) sbg makhluk ketika dia bermanfaat buat manusia. Posisi kita yang mengontrol uang bukan uang yang mengontrol kita.
    Uang sendiri adalah benda mati tapi seolah memiliki roh hingga mampu mengondisikan seseorang.
    Yang diberi ujian hidup kekurangan bisa nekat mencuri...
    Yang diberi ujian hidup kaya bisa membutakan mata hati dengan korupsi dll...

    semua bermuara pada uang
    kalo dalam islam, carilah akhiratmu maka dunia akan mengikutimu. berasa gampang diucap tapi berat untuk diaplikasikan
     
  11. Liszton

    Liszton Member

    Joined:
    May 6, 2015
    Messages:
    537
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    28
    Uang bukan segalanya, tapi kalau nggak punya uang dijamin musmet
     
  12. ngeblogasyikk

    ngeblogasyikk Well-Known Member

    Joined:
    Feb 1, 2015
    Messages:
    1,207
    Likes Received:
    176
    Trophy Points:
    63
    Bisa buat kebun, sawah, hutan sendiri hahaha *imajinasi spongebob :D
     
  13. lembing

    lembing Active Member

    Joined:
    Aug 21, 2014
    Messages:
    1,173
    Likes Received:
    92
    Trophy Points:
    48
  14. budiw92

    budiw92 Member

    Joined:
    Feb 11, 2013
    Messages:
    720
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    betul kata mas shegi, uang bagaikan pedang bermata dua :D
     
  15. bespe

    bespe Member

    Joined:
    Oct 30, 2014
    Messages:
    949
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
    Bukan mitos, banyak uang tapi ga bisa nikmati..itulah cinta dunia
     
  16. Garett

    Garett Super Level

    Joined:
    Apr 13, 2015
    Messages:
    1,096
    Likes Received:
    1,048
    Trophy Points:
    163
    Google+:
    Kita memang butuh uang untuk hidup, tapi jangan jadikan uang sebagai segalanya; atau mendewa-dewakan uang. Uang untuk hidup, bukan hidup untuk uang.

    Sama seperti "Harta, Tahta, dan Wanita" -- Untung-lah Tuhan menempatkan kebahagian dan kesuksesan dunia tidak pada uang. Terbukti: semua yang karya harta belum tentu merasa bahagia.

    Karena:
     
  17. sebeningembun

    sebeningembun Member

    Joined:
    Dec 21, 2014
    Messages:
    74
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    8
    banyak hal bisa dibeli dengan uang, memang tak semua.. :D
     
  18. babolonly

    babolonly Member

    Joined:
    Feb 9, 2013
    Messages:
    544
    Likes Received:
    34
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    uang tidak menjamin seseorang bahagia, tetapi kebanyakan orang merasa bahagia karena banyak uang. :D
     
  19. Ahmad Arkan

    Ahmad Arkan New Member

    Joined:
    Jan 29, 2015
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    uang gak dibawa mati, tapi gak punya duit berasa kayak mau mati :D
     
  20. Abdul Munib

    Abdul Munib Member

    Joined:
    Dec 12, 2014
    Messages:
    133
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Lagi lagi uang lagi lagi uang lagi.
     
Loading...

Share This Page