5 Peluang Bisnis Untuk Ibu Rumah Tangga

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah' started by iwen, Jan 6, 2017.

  1. iwen

    iwen Member

    Joined:
    Jun 15, 2016
    Messages:
    166
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    bisnis mom.jpg
    Jadi ibu rumah tangga dan harus tinggal di rumah sepanjang hari bukan berarti agan berhenti kerja dan ga munya penghasilan kan. Dan suka ngerasa bosan ga sih sama kegiatan yang itu-itu aja? Nah, ternyata buat ngatasin itu semua ada banyak cara, salah satunya itu adalah dengan cara bekerja/berbisnis yang tentunya bisa agan lakukan dirumah pada saat disela-sela waktu ngurus keluarga agan. Perlu agan ketahui nih. jangan salah lho, kerja di rumah sendiri ternyata bakal ngasih banyak penghasilan dan bahkan mungkin jauh lebih besar dari apa yang agan harapkan.

    Berikut ini adalah 5 peluang bisnis yang bisa agan jadikan sebagai pilihan bisnis rumahan yang menguntungkan:

    1. Bisnis Kreatif

    bisnis-kreatif.jpg

    Peluang bisnis pertama yang bisa agan jalankan adalah bisnis kreatif. Kalo agan punya kreativitas tinggi, kenapa engga buat coba bisnis ini. Banyak sekali contoh bisnis kreatif ini mulai dari bisnis tanaman kalo memang agan punya kreativitas dalam mengurus tanaman atau bahkan bisa sampai merambah ke dunia buket bunga, menyusun parcell, membuat kerajinan tangan mulai dari sampah plastik dan bahkan agan bisa juga merambah ke dunia rajut, terus agan juga bisa menawarkan konsultasi design interior jika memang punya keahlian tersebut.

    2. Bisnis Kuliner Rumahan

    Jika agan suka atau hobi masak, peluang bisnis yang satu ini sangat cocok nih buat agan. Semisal agan mahir membuat kue atau camilan. Untuk mulainnya agan bisa tawarkan ke keluarga dekat, tetangga-tetangga sekitar rumah, temen-temen terlebih dulu buat mencicipi makanan buatan agan. Kalo memang udah dapet pengakuan "Enak" dari mereka, maka ini saatnya agan buat masarin hasil masakannya mulai dari online, bahkan bisa juga agan menitipkannya di kantin-kantin sekolah, supermarket bahkan warung-warung yang memang keberadaanya dekat dengan tempat tinggal agan.

    3. Bisnis Online

    Udah ga asing lagi kan sama bisnis yang satu ini? Yap, bisnis online. Bisnis ini bisa agan jalankan secara instan tanpa harus butuh produk yang agan hasilkan sendiri. Cukup jadi reseller bagi banyak produk-produk yang dipasarkan melalui sosial media dan agan bakal dapet komisi dari setiap produk yang berhasil agan jual, mudah kan? Kalo memang agan punya keterampilan pemasaran di bidang internet atau sosial media, kenapa enggak buat coba buka toko online sendiri dan dikelola secara profesional dan tentunya hal ini bakal lebih nguntungin agan.

    4. Penitipan Anak / Child Day Care

    Bisnis yang satu ini punya potensi tinggi nih buat dijalani sama ibu rumah tangga. Bisnis ini pun banyak banget dicari terutama para ibu rumah tangga yang punya kesibukan dikantor atau bahkan kesibukan lainnya sehingga tidak ada waktu untuk mengasu anak.

    Jika dilihat, bisnis ini memilik potensi jangka panjang. Kenapa begitu? kalo selama orangtua lihat anaknya ngerasa betah berada di lingkungan penitipan anak yang agan miliki, pastinya meraka bakalpercaya dan terus-menerus buat menitipin anaknya buat dirawat dan dijaga selama orangtuanya kerja hingga sampai sang anak berusia cukup dewasa dan dapat ditinggalkan tanpa pengawasan.

    5. Jadi Penerjemah Online

    Kalo agan punya kemampuan baik dalam berbahasa asing, maka agan bakal punya kesempatan buat jalanin peluang bisnis di bidang penerjemah, terutama bagi agan yang punya kemampuan di bahasa yang jarang dikuasai oleh banyak orang, contohnya: bahasa Rusia, bahasa Turki, bahasa Swedia dan yang lainnya. Buat jalanin bisnis ini agan bisa lakuin secara online yaitu lewat marketplace yang dengan mudah bisa agan temuin lewat jaringan internet.

    Itulah peluang bisnis yang bisa agan jalankan selama jadi ibu rumah tangga!

    SUMUR
     
  2. Sarang Semut

    Sarang Semut Member

    Joined:
    Oct 14, 2015
    Messages:
    435
    Likes Received:
    46
    Trophy Points:
    28
    Kalo jadi tukang gali sumur cocok ga ya??
     
  3. Noorhadi Prasetiyo

    Noorhadi Prasetiyo New Member

    Joined:
    Jun 24, 2017
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Menurut saya lebih cocok dengan bisnis Online kalo untuk ibu rumah tangga.
     
  4. Rswd

    Rswd Member

    Joined:
    Dec 11, 2017
    Messages:
    117
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Yg hobi masak sangat cocok bisnis makanan
     
  5. ANDHIMIND

    ANDHIMIND Member

    Joined:
    Jan 25, 2018
    Messages:
    57
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Kelima peluang bisnis rumahan untuk ibu rumah tangga memanglah masuk akal dan dapat segera dilakukan.
    Semua wanita pasti dapat melakukan kelima usaha di atas, bahkan lebih. Dengan jiwa keibuan dan spesialis mengurus rumah pastinya bisnis ini dapat berlangsung dengan baik.
     
  6. Rinda Septiani

    Rinda Septiani Member

    Joined:
    Apr 24, 2017
    Messages:
    832
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    Bisnis online sama kuliner rumahan sih yang kayaknya udah banyak dikelola ibu rumah tangga
     
  7. Samuel Samuel93

    Samuel Samuel93 Member

    Joined:
    Oct 30, 2017
    Messages:
    487
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    jadi penulis, jadi penerjemah, jadi jualan online. Itu beberapa bisnis yang tepat untuk ibu2
     
  8. liana212

    liana212 New Member

    Joined:
    Dec 27, 2017
    Messages:
    19
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Ya kali gan Ibu rumah tangga suruh gali sumur.... :D
    Paling cocok buat ibu-ibu mah bisnis kuliner. Rintis usaha cattering dari rumah kaya saya nih.
    Dulu cuma iseng sih, tapi alhamdulillah sekarang berkembang, bahkan gak hanya melayani pemesanan nasi kotak, tapi juga melayani pemesanan nasi tumpeng untuk acara-acara mulai dari syukuran, ulang tahun dan pernikahan di Jakarta.

    Buat ibu-ibu yang lain, jangan patah semangat buat terus membangun usaha dari rumah.
     
  9. Jo Han

    Jo Han Member

    Joined:
    Aug 30, 2017
    Messages:
    80
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Mungkin lebih cocok jadi kuli bangunan hihi... masa iya sih ibu" jadi gali sumur, gali hatimu ajah haha
     
  10. Yusuf Setiadi

    Yusuf Setiadi Member

    Joined:
    May 19, 2018
    Messages:
    30
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Kebanyakan sih ambil bisnis kuliner dan Bisnis Online ya, Kalau penerjemah sih kayaknya butuh skil kusus atau yang memang punya basic bahasa yang oke..
     
  11. Swarm

    Swarm Member

    Joined:
    May 18, 2018
    Messages:
    23
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Sebenernya ada banyak sih bisnis yang bisa dijalani oleh ibu rumah tangga, sebut aja jadi guru les, membuka warung klontong, atau jadi agen PPOB
    Modal yang dibutuhkan untuk membuka usaha / bisnis ini gak banyak kok. Asalkan diskusikan dahulu dengan suami hehe
    Good luck buat para ibu rumah tangga di luar sana!
     
  12. agam

    agam Member

    Joined:
    May 30, 2018
    Messages:
    215
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    naah,... ini nih cocok buat istri saya,...
     
Loading...

Share This Page