5 Penderitaan PNS di Era Presiden Jokowi (bakalan seru nih....)

Discussion in 'Infotainment' started by abbymolana, Oct 28, 2014.

  1. abbymolana

    abbymolana Member

    Joined:
    Oct 11, 2014
    Messages:
    187
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Palingseru.com – Di era Presiden Jokowi ini para PNS mengalami penderitaan yang sangat parah. Salah satu penderitaannya adalah tidak adanya kenaikan gaji.

    Hal ini dikarenakan besarnya anggaran belanja pegawai termasuk juga gaji para PNS , dianggap menjadi beban negara. Sedangkan kinerja para PNS tidak sesuai harapan masyarakat.

    Nah, masalah inilah yang akan dibenahi oleh Presiden Jokowi untuk menghemat pengeluaran negara terhadap anggaran belanja para pegawai tersebut.

    Sejumlah aturan baru pun akan Presiden Jokowi tetapkan, sehingga para PNS akan bersiap-siap gigit jari, seperti yang dilansir oleh Merdeka.com.

    1. Tak ada kenaikan gaji

    Tahun depan tidak akan adanya kenaikan gaji para PNS. Kenaikan gaji ini hanya berlaku untuk para PNS yang memiliki kinerja kerja yang bagus saja, jadi tidak seluruh pegawai gajinya akan dinaikan. Hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Eko Prasodjo .

    2. Anggaran perjalanan dinas disunat

    Salah satu cara untuk menghemat pengeluaran negara adalah meminimalisir anggaran untuk perjalanan dinas. Menurut Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Eko Prasodjo, banyak biaya yang dikeluarkan untuk anggaran birokrasi dan anggaran PNS yang sebenarnya tidak perlu dilakukan. Salah satu contoh yang sebenarnya tidak perlu dilakukan adalah banyaknya rapat dan pertemuan yang memerlukan biaya namun tidak bermanfaat untuk masyarakat.

    3. Membebani negara bakal disuruh pensiun dini

    Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) bakal menangani apa saja yang membebani negara. Salah satunya adalah para PNS yang hanya menjadi beban negara tapi tidak memiliki manfaat apa pun untuk masyarakat. Sehingga, para PNS yang dianggap membebani negara akan disuruh pensiun dini.

    4. Perampingan K/L, nasib PNS tak jelas

    Di era kepemimpinann Presiden Jokowi ini para PNS akan mengalami nasib yang tidak jelas. Program perampingan Kementerian/Lembaga ini dianggap terlalu menghemat anggaran negara, sehingga dikhawatirkan nasib para Pegawai Negeri Sipil ini akan mengalami keburukan.

    5. Masuk Sabtu -minggu

    Jika selama ini para PNS bekerja hanya lima hari dalam seminggu, kali ini di Era Kepemimpinan Jokowi akan mengalami perubahan di mana para PNS akan disuruh bekerja tujuh hari dalam seminggu. Tapi, akan tetap ada libur dihari-hari tertentu saja.

    Nah, itulah dia ke lima penderitaan PNS yang akan dialami selama Era Kepemimpinan Presiden Jokowi.
     
  2. iidbae

    iidbae Member

    Joined:
    Sep 13, 2014
    Messages:
    728
    Likes Received:
    73
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Sabtu-minggu disuruh masuk, Wow. *onjail*
     
    Last edited: Oct 28, 2014
    Buatusaha likes this.
  3. Yusuf.S

    Yusuf.S Well-Known Member

    Joined:
    May 4, 2014
    Messages:
    1,158
    Likes Received:
    100
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Setelah membaca ini saya, tertawa dalam hati, dan mengatakan "kasihan sekali ..... ":D
     
  4. Buatusaha

    Buatusaha Member

    Joined:
    Sep 28, 2014
    Messages:
    240
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    mantap kebijakan yang diterapkan biar gak ada PNS yang malas-malasan *jail**jail*

    Untuk para pns bersabar dan tetap cool *bergaya**bergaya*

    Untuk calon PNS lebih baik jadi blogger aja *bagus**bagus*

    Wkwkwkwkwk
     
  5. BEIM

    BEIM Active Member

    Joined:
    Mar 17, 2014
    Messages:
    1,358
    Likes Received:
    36
    Trophy Points:
    48
    bussett,, masuk sabtu minggu kayak anak sekolah aja..ckck
     
  6. Buatusaha

    Buatusaha Member

    Joined:
    Sep 28, 2014
    Messages:
    240
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    hari minggu sekolah apa mas ?? *bingung**bingung*
     
  7. abbymolana

    abbymolana Member

    Joined:
    Oct 11, 2014
    Messages:
    187
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    dilema, setuju sebagian yaitu pada penekanan produktifitas (tidak merasa aman), tidak setuju dibagian lain (hak para pengabdi negara mungkin akan dirasa akan lebih mendominasi dari hak hak yang lain seperti keluarga). tapi inikan baru wacana
     
  8. BEIM

    BEIM Active Member

    Joined:
    Mar 17, 2014
    Messages:
    1,358
    Likes Received:
    36
    Trophy Points:
    48
    sabtu maksudnya,, minggu mah libur :D
     
  9. Buatusaha

    Buatusaha Member

    Joined:
    Sep 28, 2014
    Messages:
    240
    Likes Received:
    17
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    saya kira minggunya, hehehe *jail*
     
  10. abbymolana

    abbymolana Member

    Joined:
    Oct 11, 2014
    Messages:
    187
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    dibikinin peer kali yah, jd seolah olah ngga ada waktu buat liburan
     
  11. asli3rut

    asli3rut Member

    Joined:
    Sep 6, 2014
    Messages:
    642
    Likes Received:
    43
    Trophy Points:
    28
    Setuju banget gan... jangan sampe waktu kerja keluyuran belanja...saking nyantainya, jangan sampe makan gaji buta terus...kalo perlu testing ulang...yang berkompeten itu yang dipertahankan,,, yang tidak berkompeten kelaut aja...
    saya banyak menyaksikan PNS ceritanya staff IT masak ngetik aja kagak becus...bisanya nyuruh orang....
     
  12. abbymolana

    abbymolana Member

    Joined:
    Oct 11, 2014
    Messages:
    187
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    nah ituh bener banget, memanfaatkan tenaga honorer kadang bahkan sering atow selalu
     
  13. masmun

    masmun Member

    Joined:
    Feb 1, 2013
    Messages:
    192
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Sepertinya point nomor 5 keliru memahami kali den, setahu saya diwajibkan Piket pada sabtu-minggu. Jadi tidak setiap sabtu-minggu masuk kerja *peace*
     
  14. bespe

    bespe Member

    Joined:
    Oct 30, 2014
    Messages:
    949
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
    Kaya bisa diterapin aja, orang indonesia udah punya jurus biar kebijakaan yang merugikan diri sendiri tidak berlaku, yaitu DEMO..ga anak kecil ga orang tua dikit-dikit DEMO..
     
  15. abbymolana

    abbymolana Member

    Joined:
    Oct 11, 2014
    Messages:
    187
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    ooo gitu, ya bagus lah ngga mengkebiri waktu bersama keluarga
     
  16. kang mukti

    kang mukti New Member

    Joined:
    Oct 31, 2014
    Messages:
    19
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
Loading...

Share This Page